Bagaimana Cara Mengubah JPG ke PDF di Macbook & Windows?

cara mengubah file jpg ke windows

Tidak diragukan lagi bahwa JPG atau JPEG (Joint Photographic Experts Group) adalah format gambar standar terutama digunakan di situs web. Meskipun JPG dianggap sebagai format yang populer, ternyata masih banyak orang yang mencari format yang benar-benar gratis dan aman misalnya format PDF. Di sinilah Anda perlu tahu bagaimana cara mengubah JPG ke PDF dengan bantuan konverter JPG ke PDF online.

PDF (Portable Document Format) adalah jenis file universal yang khusus dibuat untuk masalah pengamanan data. Setelah Anda mengonversi foto ke PDF, Anda dapat menambahkan kata sandi untuk dokumen PDF Anda yang dikonversi. Anda bisa mengunjungi salah satu web bernama theonlineconverter.com untuk mengubah JPG ke PDF secara gratis. Bahkan aplikasi berbasis web ini memungkinkan Anda mengekspor banyak gambar ke dalam satu PDF atau Anda bahkan dapat mengonversinya sebagai file PDF terpisah.

Read More

Selain itu, Anda dapat menemukan bahwa format JPG terutama digunakan karena ukurannya yang terkompresi, bahkan format tersebut mudah untuk dibagikan melalui platform yang berbeda. Namun, di sini kami memilih berbagai cara yang memungkinkan Anda membuat satu atau beberapa gambar menjadi PDF sambil menjaga kualitasnya tetap tinggi.

1. Bagaimana cara mengubah JPG ke PDF di Mac?

Ikuti saja langkah-langkah berikut untuk mengekspor JPG sebagai file PDF di macOS 11:

  • Langkah 1: Pada langkah ini, Anda harus membuka program di Mac Anda, lalu cukup pindah ke opsi “File” yang diberikan di menu utama. Selanjutnya, Anda harus mengklik opsi “Baru” dan hanya opsi “PDF dari File” yang memungkinkan Anda mengunggah file gambar JPG dengan cepat.
  • Langkah 2: Pada langkah kedua, Anda akan menemukan bahwa file grafik JPG akan sepenuhnya muncul sebagai gambar, tetapi dikemas dalam format file dokumen PDF. Alasan paling jelas untuk menggunakan pengonversi gambar ke PDF ini adalah karena ia akan secara otomatis mendeteksi ketika gambar dipindai dengan benar dan bahkan hanya menyarankan Anda untuk melanjutkan dengan OCR untuk mengedit teks. Setelah itu, Anda harus membuat ketukan instan pada tombol “Lakukan OCR” untuk memulai dengan fitur OCR tingkat lanjut. Ingatlah bahwa setelah OCR selesai, Anda hanya perlu mengklik “Edit”, dan lanjutkan dengan memodifikasi PDF sesuai dengan preferensi Anda. Sekarang, lanjutkan ke langkah berikutnya ke mengubah JPG ke PDF file.
  • Langkah 3: Setelah pengeditan file Anda selesai, Anda hanya perlu mengklik opsi “File” yang dikemas dalam menu utama, lalu tekan opsi “Simpan Sebagai”. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengganti nama file dan menyimpannya. Akhirnya, Anda dapat melihat bahwa pengonversi gambar ke PDF yang praktis ini akan mengubah JPG ke PDF di mac tanpa kehilangan kualitas.
Baca Juga:  3 Opsi Cara Menjadikan Video menjadi Nada Dering dengan Mudah!

2. Bagaimana cara mengubah JPG ke PDF di Windows Secara Online?

Untuk mengubah JPG ke PDF ada banyak cara, salah satunya bisa menggunakan web “theonlineconverter.com” yang digadang-gadang menjadi sebagai web terbaik untuk melakukan convert dari JPG ke PDF dan pastinya gratis. Langkah-langkah untuk mengubah PDF  ke PDF online gratis pun sangat mudah. Ikuti langkahnya berikut ini

  • Langkah 1: Pertama-tama, buka browser apa pun (Mozilla, Google Chrome, Opera), apa pun OS yang Anda gunakan saat ini. Selanjutnya, Anda harus memasukkan URL “https://theonlineconverter.com/convert-jpg-to-pdf” dan tekan enter. Tunggu beberapa detik dan Anda akan sampai di pengonversi JPG ke PDF online.
  • Langkah 2: Kemudian, ke dalam kotak alat, Anda bisa menambahkan gambar JPG untuk diubah menjadi file PDF. Tepat setelah itu, Anda dapat menemukan dua opsi terbaik seperti Menggabungkan semua gambar menjadi satu file atau Mengkonversi setiap gambar secara terpisah, pilih salah satu yang Anda inginkan mengubah JPG ke PDF file dokumen.
  • Langkah 3: Setelah Anda melakukan semua yang sesuai untuk mengonversi Gambar JPG menjadi PDF, Anda cukup menekan tombol Konversi, tunggu hingga selesai
  • Langkah 4: Selanjutnya akan muncul tombol download, pengonversi foto ke PDF yang praktis ini memungkinkan Anda mengunduh file satu per satu atau hanya mengunduh semuanya dengan mengeklik tombol Unduh Zip

3. Bagaimana cara mengubah JPG ke PDF di Mac dengan Pratinjau?

Pratinjau diindikasikan sebagai aplikasi bawaan yang juga berfungsi sebagai pengonversi gambar ke PDF ke mengubah JPG ke PDF di Mac OS. Langkah-langkahnya cukup sederhana yang tidak memerlukan keahlian khusus untuk menyimpan JPG sebagai file dokumen PDF. Mari kita temukan langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:

  • Langkah 1: Pada awalnya, Anda hanya perlu melakukan klik dua kali pada gambar JPG yang ingin Anda buka dengan program Pratinjau secara default. Tepat setelah itu, Anda hanya perlu melakukan klik instan pada tombol “File”> “Ekspor sebagai PDF” yang ditempatkan di menu atas
  • Langkah 2: Pada langkah ini, Anda akan melihat bahwa jendela pop-up baru muncul, Anda hanya perlu mengganti nama file tertentu dan hanya membuat pilihan cepat untuk folder output ke konversi mengubah JPG ke PDF di folder sistem lokal Anda.
Baca Juga:  Kenapa Kartu Memori Tidak Terbaca di HP, Penyebab & Solusi

Akhir Kata

Ya, ada banyak sekali sumber yang memungkinkan Anda melakukan konversi dari satu atau beberapa gambar JPG ke PDF, saking banyaknya mungkin anda sampai bingung. Itu sebabnya kami melakukan yang terbaik untuk memberi Anda solusi terbaik dan instan untuk mengubah JPG menjadi format file PDF tanpa memengaruhi kualitas gambar anda.

Sekian tips dari haidunia seputar cara mengubah JPG ke PDF, semoga membantu ya.

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *