Begini Cara Cek dan Melihat Kesehatan Baterai Vivo, 100% Work!

cara cek kesehatan baterai vivo

Cara Cek Kesehatan Baterai Vivo – Adakalanya baterai HP yang kita miliki sudah mulai usang akibat penggunaan yang cukup lama. Nah ketika penggunaan baterai HP sudah cukup lama maka hal pertama yang harus lakukan adalah melakukan pengecekan kesehatan baterai.

Mengingat baterai merupakan komponen penting dalam sebuah perangkat, bayangkan jika tidak ada baterai sudah barang tentu device kita tidak akan bisa nyala.

Read More

Jenis baterai yang sekarang beredar di berbagi smartphone ada 2 jenis, yang pertama adalah jenis baterai tanam dan kedua jenis baterai lepas. Nah rata-rata smartphone sekarang menggunakan jenis baterai tanam, tentu ini berbeda dengan HP jaman dulu.

Disini haidunia akan berbagi tips bagaimana cara cek dan melihat kesehatan baterai Vivo secara khusus. Meskipun demikian cara ini bisa diaplikasi bagi pengguna smartphone lain ya gaes.

Cara Melihat Kesehatan Baterai Vivo

Ada beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk cek kesehatan baterai HP Vivo milik kalian. Berikut langkah-langkahnya.

Menggunakan Aplikasi AccuBattery

  1. Pertama silahkan download aplikasi AccuBattery di Playstore
  2. Kemudian instal aplikasi tersebut di HP kalian
  3. Setelah aplikasi terbuka silahkan geser ke kanan
  4. Klik tombol Set Design Capacity, apabila informasi kapasitas baterai smartphone kamu masih salah, silahkan disesuaikan dengan kapasitas baterai yang asli
  5. Selanjutnya kalian bisa cek kesehatan baterai di aplikasi ini

Aplikasi AccuBattery merupakan aplikasi cek kesehatan baterai yang sering saya gunakan, karena aplikasi ini mampu menampilkan kesehatan baterai secara akurat.

Di aplikasi ini akan ditampilkan data-data terkait baterai HP, mulai dari kondisi baterai, status pengisian, kapasitas atau daya baterai dan lain-lain.

Menurut informasi yang ditampilkan di laman aplikasi ini adalah jangan sampai kita ngeces HP sampai 100% penuh, karena ternyata dapat mengikis ketahanan baterai hingga 0.85 siklus

Menggunakan Aplikasi Electron – Battery Health Info

Aplikasi lain yang bisa kalian gunakan untuk cek kesehatan baterai vivo adalah electron – battery health info.

  1. Pertama silahkan download aplikasi electron – battery health info
  2. Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut di HP kamu
  3. Setelah terbuka silahkan swipe ke kanan untuk memulai
  4. Selanjutnya aplikasi ini menampilkan status kesehatan baterai, jika bagus maka tulisannya Good, berikut informasi kapasitas baterai
  5. Selanjutnya klik Calibrate, ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang benar seputar baterai kamu
  6. Jika sudah klik Done
  7. Selesai

Nah sampai sini selesai, kamu bisa informasi seputar baterai HP, mulai dari kapasitas baterai dan lain sebagainya.

Intinya dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa lebih bijak dalam menggunakan baterai smartphone kita dan tahu kapan waktu untuk charging HP sehingga baterai tetap dalam keadaan sehat.

Sekian dulu ya tips seputar cara cek kesehatan baterai vivo, selain bisa diterapkan di HP Vivo kamu juga bisa menerapkan cek kesehatan baterai HP di Samsung, Redmi, Oppo, Infiniti, Xiaomi dan merk smartphone lainnya.

Semoga bermanfaaat ya.

Related posts