Cara Bedain Converse Asli dan Palsu, Milenial Wajib Tahu Nih!

perbedaan converse asli dan palsu

Cara Bedain Converse Asli dan Palsu – Siapa yang tak kenal dengan sepatu legendaris yang satu ini, Converse? Dikenal dengan desain klasik dan kenyamanannya, Converse menjadi favorit bagi banyak orang. Sayangnya, popularitasnya juga membuatnya menjadi target empuk bagi para produsen sepatu palsu. Bagi para penggemar sejati Converse, membedakan antara sepatu asli dan palsu menjadi suatu keahlian penting yang perlu dimiliki. Artikel ini akan membahas secara detail cara membedakan Converse asli dan palsu agar Anda tidak tertipu oleh barang tiruan. Nah berikut tips dari haidunia gimana cara bedain converse asli atau palsu alias KW.

Cara Bedain Converse Asli dan Palsu (KW)

1. Cek Kualitas Bahan

Read More

Salah satu ciri utama dari Converse asli adalah kualitas bahan yang digunakan. Converse menggunakan bahan kanvas berkualitas tinggi untuk bagian atas sepatu, sementara sol sepatu terbuat dari karet yang kokoh. Perhatikan dengan seksama tekstur dan warna bahan kanvas yang digunakan. Converse palsu cenderung menggunakan bahan yang lebih murah, sehingga terlihat kurang berkualitas dan mudah rusak.

2. Perhatikan Detail Jahitan

Jahitan pada Converse asli selalu rapi dan presisi. Detail ini menjadi penanda penting karena sepatu Converse diproduksi dengan standar kualitas tinggi. Jika Anda melihat jahitan yang tidak rata atau terlihat tergesa-gesa, besar kemungkinan sepatu tersebut palsu. Perhatikan juga benang yang digunakan; pada Converse asli, benang biasanya kuat dan tidak mudah lepas.

3. Logo Converse dan Tanda Pengenal

Logo Converse, yang terkenal dengan bintang dan lingkaran, harus terlihat jelas dan presisi. Logo ini biasanya ditempatkan pada bagian samping sepatu dan lidah sepatu. Pada Converse palsu, logo seringkali terlihat buram atau tidak sempurna. Selain itu, pastikan untuk memeriksa tanda pengenal lainnya seperti kode produksi yang tertera di bagian dalam sepatu. Converse asli memiliki kode produksi yang sesuai dengan standar pabrik.

4. Tekstur Sol dan Cek Sertifikat Keaslian

Sol sepatu Converse asli memiliki tekstur yang khas, umumnya bersifat kasar dan anti-slip. Sebaliknya, sol pada Converse palsu seringkali terasa lebih halus dan kurang kokoh. Pastikan juga untuk memeriksa sertifikat keaslian yang biasanya disertakan pada kotak sepatu. Converse asli selalu disertai dengan sertifikat keaslian yang berisi informasi tentang bahan, model, dan proses produksi.

5. Ukuran dan Berat Sepatu

Produsen sepatu asli selalu memperhatikan ukuran dan berat sepatu. Converse asli memiliki ukuran yang konsisten dan berat yang sesuai dengan standar produksi. Jika Anda merasa ada ketidaksesuaian dalam ukuran atau berat sepatu, sebaiknya curigai keasliannya. Converse palsu seringkali memiliki perbedaan yang mencolok dalam hal ini.

6. Harga yang Terlalu Murah

Seringkali pepatah “harga murah, kualitas rendah” berlaku dalam dunia sepatu. Jika Anda menemukan penawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, sebaiknya waspada. Converse asli memiliki harga yang relatif stabil, dan penurunan harga yang signifikan dapat menjadi indikator bahwa sepatu tersebut palsu.

7. Beli dari Toko Resmi atau Penjual Terpercaya

Salah satu cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan Converse asli adalah dengan membelinya dari toko resmi atau penjual terpercaya. Hindari membeli dari pasar online yang tidak jelas atau pedagang jalanan yang tidak memiliki reputasi yang baik. Toko resmi biasanya memberikan jaminan keaslian dan garansi produk.

Baca Juga:  Sindrom Ramsay Hunt Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Konser

Kesimpulan

Akhir kata, membedakan Converse asli dan palsu memang memerlukan ketelitian dan pengetahuan. Dengan mengamati kualitas bahan, detail jahitan, logo, tekstur sol, sertifikat keaslian, ukuran, dan berat sepatu, serta menghindari penawaran yang terlalu murah, Anda dapat mengurangi risiko mendapatkan sepatu palsu.

Ingatlah selalu untuk membeli dari toko resmi atau penjual terpercaya guna menjamin keaslian produk. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat terhindar dari penipuan dan tetap menikmati kenyamanan sepatu Converse asli. Selamat berbelanja!

Nah itulah tips cara bedain converse asli dan palsu, jangan sampai terkecoh ya.

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *