Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Meskipun Sudah Dibaca

pengertian gbwhatsapp

Cara Membuat Whatsapp Centang Satu – WhatsApp adalah aplikasi chatting terpopuler saat ini, aplikasinya ringan, bebas iklan dan mudah dalam mengoperasikannya menjadikan WA banyak digunakan oleh seluruh orang di seluruh dunia.

Tidak hanya itu sekarang whatsapp banyak menambah fitur di aplikasnya, seperti WA mode gelap, penambahan stiker WA menarik, GIF, dan anda bisa melakukan video call yang tadinya maksimal hanya 4 pengguna tapi sekarang video call menggunakan whatsapp sudah bisa digunakan oleh 9 orang sekaligus.

Tapi tahu nggak kalau whatsapp bisa centang satu meskipun sudah dibaca pesannya oleh orang lain? ya benar sekali anda bisa membuat whatsapp anda centang 1 walaupun sudah dibaca, tentu ini sangat bermanfaat bagi anda yang sangat mengutamakan privasi.

Lalu bagaimana caranya membuat WA centang satu walaupun sudah dibaca pesannya? berikut dibawah ini panduannya hanya untuk anda.

Yang perlu diketahui anda tidak bisa melakukan cara ini menggunakan Whatsapp biasa atau WA versi remi yang anda download dari playstore. Anda harus menggunakan aplikasi GBWhatsApp, download aplikasi GBWhatsapp.

Apa Itu Aplikasi GBWhatsApp

pengertian gbwhatsapp

GBWhatsapp adalah aplikasi modifikasi dari developer lain yang persis seperti Whatsapp baik dari segi tampilan maupun fitur, hanya saja GBWhatsapp tidak tersedia di playstore.

GBWhatsapp menawarkan fitur fitur yang tidak akan anda temukan di whatsapp biasa, seperti fitur membuat pesan WA centang satu meski sudah dibaca oleh penerima, fitur ini tidak akan anda temukan di WA biasa, jika di WA biasa pengaturan privasinya hanya sebatas centang 2 dan tidak berwarna biru.

BACA:  [LENGKAP] Cara Isi Ulang Saldo Kartu BRIZZI Dengan Beragam Metode

Di WA biasa urutan centang adalah sebagai berikut, jika centang satu berarti pesan belum terkirim, jika centang 2 brarti pesan sudah terkirim tapi belum dibaca dan jika centang 2 berwarna biru berarti pesan sudah dibaca.

Tapi di GBWhatsapp centang satu bukan berarti pesan anda belum terkirim, karena di GBWhatsapp ada pengaturan untuk mengatur privasi tersebut. Oke langsung saja berikut cara membuat whatsapp centang satu meski sudah dibaca.

Cara Membuat WhatsApp Centang 1 Walaupun Sudah Dibaca

Untuk memulai tutorial ini pastikan dulu anda sudah mengunduh aplikasi GBWhatsapp, linknya sudah saya sebutkan diatas. Jika sudah download GBWhatsapp silahkan lakukan langkah langkah berikut ini.

1. Backup Data di WhatsApp Resmi

cara membuat whatsapp centang satu meskipun sudah dibaca

Sebelum membuka aplikasi GBWhatsapp yang sudah didownload tadi, alangkah lebih baiknya anda membackup semua data di WA resmi baik itu chat maupun media. Karena anda akan diminta untuk uninstal WA resmi sebelum menggunakan GBWhatsapp.

Oke kalau sudah dibackup semua datanya silahkan uninstal WA resmi dan sekarang buka aplikasi GBWhatsapp.

Setelah GBWhatsapp terpasang silahkan buka aplikasi tersebut nanti ada pilihan untuk restore semua data dari WA resmi, silahkan klik restore, lama tidaknya proses restore tergantung seberapa banyak data yang dibackup.

Setelah itu masukkan nomor anda seperti biasa, lalu klik Agree and Continue, klik Next. 

2. Buka Pengaturan Privasi GBWhatsapp

cara membuat whatsapp centang satu meskipun sudah dibaca

Setelah menyelesaikan langkah pertama silahkan buka GBWhatsapp lalu klik tiga titik di bagian atas kanan, pilih Alexmods/FouadMods lalu pilih Privacy and Security. 

Setelah itu geser terus kebawab sampai menemukan opsi Chat, disini anda bisa melakukan pengaturan privasi chat untuk kontak maupun grup.

Untuk mengatur privasi chat dengan kontak anda silahkan klik privacy contact, nanti akan muncul beberapa opsi privasi kontak yang bisa anda pilih yaitu:

  • Hide blue ticks
  • Hide second tick
  • Hide blue microphone
  • Hide typing ….
  • Hide recording …..
BACA:  Cara Memberi Waktu Pada Google Form, Trik Membuat Batasan Waktu

Nah untuk mengatur privasi chat agar centang satu meskipun sudah dibaca silahkan klik Hide blue ticks dan Hide second tick. 

Penutup

Nah itulah tips dari haidunia seputar cara membuat Whatsapp centang satu meskipun sudah dibaca, mudah dipraktekkan bukan?

Dengan melakukan cara ini tentu privasi anda akan lebih terjaga dan anda tidak perlu khawatir diteror oleh orang orang yang tidak jelas.

Oke selamat mencoba dan enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *