Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan Melalui Usaha Sampingan

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan  – Di zaman milenial ini kebutuhan hidup semakin tinggi, semua harga kebutuhan primer serta sekunder juga semakin melonjak. Belum lagi jika mengikuti gengsi untuk membeli sesuatu barang yang sedang trend saat ini. Semua itu tergantung dari pribadi masing-masing bagaimana mengelola pengeluaran agar tidak membengkak. Oleh karena itu, banyak yang mencari tahu bagaimana cara menabung 10 juta dalam 3 bulan melalui usaha sampingan.

Setiap orang pasti memiliki pemasukan dan pengeluaran yang berbeda, kebutuhannya tentunya juga pasti berbeda. Sebaiknya, setiap pemasukan yang masuk dalam kantong bisa disisihkan beberapa untuk kebutuhan masa depan yang tidak terduga. Kebutuhan yang tidak terduga tersebut seperti sakit, bencana, kecelakaan, hingga bisa saja ada musibah tertentu. Hal tersebut tentunya harus dipersiapkan mulai dari sekarang, berikut ini ada cara menabung 10 juta dalam 3 bulan dengan usaha-usaha berikut ini:

Read More

1. Berjualan Makanan Kecil

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Salah satu usaha yang bisa diupayakan untuk menabung 10 juta dalam 3 bulan adalah dengan berjualan makanan kecil di rumah. Berjualan makanan kecil ini bisa dilakukan dengan cara memasarkannya di sosial media atau marketplace lainnya. Apalagi, jika makanan yang dijual adalah makanan ringan yang sedang hits saat ini pasti akan laku terjual.

Keuntungan yang didapatkan pun sangat menggiurkan, keuntungan tersebut bisa ditabungkan setiap harinya. Misal, setiap penjualan mendapat keuntungan Rp 150.000, maka yang Rp 100.000 bisa ditabungkan dan sisanya bisa dijadikan modal kembali. Jika rutin dan rajin memasarkannya, maka keuntungan yang didapat semakin banyak. Menabung 10 juta dalam 3 bulan pun akan segera terwujud.

2. Berjualan Baju

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Cara menabung 10 juta dalam 3 bulan selanjutnya yaitu bisa dengan berjualan baju. Untuk bajunya bisa didapatkan dengan membelinya langsung dari supplier agar harga yang didapatkan murah. Dengan harga murah tersebut, bisa dijual kembali dengan harga yang agak sedikit miring untuk menghasilkan keuntungan. Apalagi, sekarang banyak sekali online shop yang menawarkan baju dengan harga grosir.

Menjual baju biasanya akan lebih menguntungkan dibanding dengan menjual makanan kecil, karena baju bisa dijual kapan saja dan tidak mungkin busuk. Sebaiknya pilihlah baju yang sesuai dengan trend masa kini dan tentunya disukai oleh semua kalangan. Keuntungan tersebut bisa dimasukan ke tabungan pribadi. hasilnya pun pasti akan lebih dari 10 juta jika telaten dalam menjalaninya.

3. Menjadi Dropshipper

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Jika ingin usaha suatu produk tetapi tidak mempunyai modal, menjadi seorang dropshipper adalah solusi yang paling tepat. Bisnis sampingan ini merupakan sebuah usaha memasarkan sebuah produk tanpa modal serta meminimalisir sebuah resiko. Dropshipper hanya bekerja memasarkan produk tersebut dengan menggunakan foto yang telah disediakan. Jika ada yang ingin membelinya, dropshipper tinggal menghubungi pihak supplier dan uang akan masuk ke kantong dropshipper.

Hanya saja, untuk cara yang satu ini memiliki satu kelemahan yaitu dropshipper tidak dapat melihat produk asli yang dipasarkannya. Jadi, jika ada pembeli yang mengeluh barang yang tidak sesuai dengan gambar maka dropshipper yang harus menanggungnya. Oleh karena itu, pilihlah supplier yang bisa dipercaya serta memiliki produk yang berkualitas.

4. Menjadi Guru Privat Atau Les

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Usaha yang bisa dilakukan cara menabung 10 juta dalam 3 bulan selanjutnya adalah menjadi seorang guru privat atau les. Apalagi di zaman seperti sekarang ini yang mengharuskan anak-anak untuk lebih banyak belajar di rumah. Biasanya para orang tua lebih memilih untuk mencarikan seorang guru privat yang lebih profesional di bidangnya. Tentunya cara menabung 10 juta dalam 3 bulan ini akan lebih cocok untuk para mahasiswa yang sedang libur kuliah atau ada waktu senggang.

Hasil dari menjadi guru privat tersebut akan menghasilkan banyak keuntungan. Jika setiap anak dipatok harga Rp 50.000 per hari dan dalam satu hari tersebut ada 5 anak yang harus diajari, maka setiap harinya bisa menghasilkan Rp 250.000. Tentunya jika dikumpulkan dalam waktu 3 bulan akan lebih dari 10 juta.

5. Menjadi Copywriter

Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Copywriter adalah salah satu pekerjaan yang sedang banyak diincar saat ini, selain banyak diincar banyak juga sebuah perusahaan yang membutuhkan jasa freelance copywriter. Bahkan, pekerjaan tersebut juga dapat dilakukan secara remote atau bisa dikerjakan di rumah. Jadi, pekerjaan copywriter bisa juga disambi dengan pekerjaan tetap lainnya.

Tugas dari copywriter adalah hanya perlu pintar bermain kata-kata, pandai menulis, serta mempunyai kreativitas yang tinggi. Walaupun terlihat mudah tetapi pekerjaan ini menjanjikan gaji yang dapat diperhitungkan. Untuk usaha sampingan, menjadi copywriter juga dapat dipertimbangkan. Apalagi, jika untuk tujuan menabung 10 juta dalam 3 bulan pasti akan lebih cepat tercapai.

6. Menjadi Perias

perias

Perias adalah salah satu pekerjaan sampingan yang sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi di musim menikah seperti ini orang-orang pasti akan mencari perias yang terbaik. Jika terampil dalam menghias wajah, usaha ini dapat dijadikan salah satu list usaha sampingan untuk mencapai target 10 juta dalam 3 bulan.

Selain merias wajah untuk pernikahan, biasanya perias ini akan dibutuhkan untuk acara wisuda, lamaran, pre-wedding, hingga untuk acara harian lainnya. Bahkan, perias zaman sekarang banyak yang berani membayar mahal, karena suatu keahlian yang tidak semua orang miliki. Jika memiliki keahlian tersebut segera promosikan dan tentunya harga meriasnya pun harus sesuai dengan kualitasnya.

7. Usaha Catering Makanan

usaha catering

Jika memiliki keahlian dalam bidang memasak, usaha ini wajib dilakukan yaitu catering makanan. Catering makanan banyak dibutuhkan pada setiap acara yang digelar apalagi jika rumahnya berdekatan dengan sebuah pabrik, pasti akan dijadikan tempat untuk langganan. Usaha katering ini memang salah satu usaha yang menjanjikan dan banyak memberikan keuntungan. Apalagi, jika rasanya enak pasti orang akan ketagihan dan membelinya terus menerus.

Keuntungan yang didapat dari hasil catering tersebut dapat dikumpulkan untuk mencapai tujuan menabung 10 juta dalam 3 bulan. Bahkan, jika setiap hari ada yang memesan pasti akan lebih banyak meraup keuntungan yang besar. Jadi, usaha ini tidak menjadi usaha sampingan saja tetapi bisa juga dijadikan usaha tetap.

8. Menjual Kebutuhan Harian/Sembako

toko sembako

Cara menabung 10 juta dalam 3 bulan berikutnya adalah dengan menjual beberapa kebutuhan harian yang pasti akan dibeli orang-orang. Kebutuhan tersebut bisa seperti beras, sabun, sayur-sayuran, telur, dan kebutuhan lainnya. Jika dijual dengan harga yang miring pasti akan banyak yang tertarik untuk membelinya, alhasil keuntungan pun akan segera berpindah tangan. Dengan menggunakan modal yang kecil tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya.

9. Bermain Game

profesi gamer

Cara menabung 10 juta dalam 3 bulan yang terakhir adalah dengan bermain game. Dengan bermain game, memang dapat menghasilkan uang yang banyak sekali. Tentunya hal tersebut juga harus didimbangi dengan kualitas bermain yang bagus. Cara menghasilkan uang dengan cara bermain game adalah bisa menjadi joki untuk orang lain, mengikuti event yang sering diadakan, menjual beberapa item game, hingga menjadi atlet e-sport.

Pasti akan sangat menyenangkan jika bisa menghasilkan uang dari sebuah hobi. Apalagi, jika tujuannya untuk mendapatkan 10 juta dalam 3 bulan, sangatlah mudah jika sudah ahli dalam bermain game.

Itulah 9 cara menabung 10 juta dalam 3 bulan dengan mudah serta praktis. Usaha-usaha di atas juga harus diimbangi dengan niat serta konsistensi agar tujuan menabung di awal dapat tercapai dengan baik.

Related posts