Cara Menampilkan Presentasi Power Point (PPT) di Webex Meetings

cara menampilkan presentasi di webex

Cara Menampilkan Presentasi PPT di Webex – Sekarang aplikasi video conference menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang di penjuru dunia.

Banyak aplikasi video conference yang menjamur, seperti zoom, google meet, lark meeting, dan webex, kali ini saya akan fokus membahas aplikasi webex.

Webex sendiri adalah aplikasi video call yang memungkinkan anda untuk melakukan rapat via online bersama teman dan kolega anda, sama persis seperti zoom dan aplikasi video conference lainnya.

Nah setiap aplikasi conference anda bisa menampilkan presentasi power point atau PPT dan membagikannya ke teman teman anda yang berada di satu ruangan meeting anda.

Begitu juga di Webex anda dapat menampilkan presentasi power point kepada kolega anda dalam satu ruangan meeting.

Untuk menampilkan presentasi PPT di Webex caranya sangat mudah sekali, anda yang gaptek sekalipun pasti bisa mempratekannya.

Cara Menampilkan Presentasi PPT di Webex

Untuk menampilkan presentasi di Webex tentunya ada harus login dulu di aplikasi webex bisa via laptop atau HP. Belum download aplikasi Webex? download dulu disini lalu pilih aplikasi webex untuk Windows.

Setelah download silahkan instal terlebih dahulu, lalu login menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan.

Oke kalau sudah login anda akan melihat di bagian bawah tombol panah mengarah keatas yang kalau disorot menggunakan coursor mouse muncul tulisan share content. 

cara menampilkan ppt di webex

Nah anda tinggal klik tombol share content, lalu akan muncul beberapa pilihan screen yang ingin ditampilkan.

Pastikan sebelumnya anda sudah membuka file power point yang ingin anda tampilkan di presentasi webex. Ketika klik share content anda tinggal memilih file power point yang sudah dibuka tadi.

BACA:  Cara Menghapus Akun Alodokter Paling Simpel dan Mudah

Ketika anda sudah menampilkan presentasi di webex akan muncul beberapa opsi diantaranya adalah stop sharing.

cara menampilkan presentasi di webex

Ada beberapa fitur ketika anda sudah mulai presentasi, anda bisa merekam presentasi anda melalui menu recorder, dan ketika sudah selesai presentasi langsung saja klik stop sharing.

Nah itu dia cara menampilkan presentasi ppt di webex, betapa mudahnya bukan?

Webex adalah alternatif aplikasi meeting selain zoom yang bisa anda pertimbangkan dan anda gunakan, selain penggunaan yang mudah fiturnya juga melimpah.

Sekian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Haidunia - Dibuat Penuh Cinta & Kasih Sayang