Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Mudah, Pasti Menghasilkan!

cara mendapatkan uang dari blog

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog – Blog atau website adalah media informasi yang biasanya berisikan artikel dengan beragam topik, mulai dari blog curhat pribadi maupun blog untuk bisnis dan jualan.

Tidak dapat dipungkiri bahwasanya lewat blog seseorang bisa mendapatkan uang baik rupiah maupun dollar, disini akan saya coba bedah secara utuh dan mendalam step by step bagaimana cara menghasilkan uang dari blog.

Oke saya sarankan anda fokus membaca artikel ini sampai selesai, jangan disambi melakukan aktivitas lain, butuh waktu sekitar 5-10 menit untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Pengertian Blog

cara mendapatkan uang dari blog

Blog adalah media informasi yang berisikan berbagai macam artikel dan tulisan baik untuk konsumsi pribadi maupun konsumsi umum.

Seseorang yang menulis di blog dinamakan Blogger. Bisa dibilang blogger menjadi profesi baru di era sekarang ini, tidak sedikit orang yang sudah menghasilkan pundi-pundi uang dari blog mulai dari jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta. Anda pun pasti bisa!

Blog ada yang gratisan alias anda tidak perlu membayar apapun, cukup daftar lalu mulai menulis.

Anda bisa menggunakan layanan blogspot milik google, ya blogspot adalah layanan microblogging milik google yang bisa anda manfaatkan untuk menulis artikel.

Untuk menggunakan layanan blogspot atau blogger anda tidak perlu membayar sepeserpun, cukup daftar gratis disini lalu klik daftar dan masukkan alamat gmail anda untuk mulai mendaftar, ikuti step stepnya di halama tersebut.

Tentu selain blogspot masih banyak layanan blogging yang lain, seperti WordPress. Tapi ingat untuk proses monetize anda harus menggunakan layanan dari blogspot tidak bisa menggunakan WordPress versi gratis.

Baca Juga:  ✓ Begini Cara Menggunakan Headset Bluetooth i7s Tws, Anti Gagal!

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

cara mendapatkan uang dari blog

Pertama yang perlu anda ketahui dan anda sadari adalah blog tentu bisa menghasilkan uang dengan satu syarat saja yaitu memiliki traffic atau pengunjung yang buanyaaak 😀

Jadi rumusnya adalah sebagai berikut:

Blog + Traffic/Visitor = Uang / Cuan

Semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke blog anda maka kesempatan anda mendapatkan uang dari blog juga semakin besar.

Jadi jangan harap kalau blog masih baru, artikel masih sedikit, visitor juga tidak ada lalu anda mengharapkan dapat uang dari blog, mustahil rasanya.

Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari blog tentu anda harus memiliki blog yang berkualitas. Berikut syarat-syarat agar blog anda bisa menghasilkan uang:

  1. Bikin blog yang berkualitas, tulis artikel manual yang berkualitas da menak dibaca pengunjung blog anda
  2. Rajin update konten di blog anda, jangan sampai malas!
  3. Bila perlu silahkan pelajari teknik riset keyword
  4. Perhatikan SEO onpage dan SEO Offpage

Anda bisa googling untuk mengetahui bagaimana cara bikin blog yang berkualitas, disini saya hanya akan fokus bagaimana cara menghasilkan uang dari blog.

Oke saya asumsikan anda sudah memiliki blog dengan jumlah lalu lintas pengunjung yang banyak, kalau anda membuat blog bahasa Indonesia usahakan blog anda sudah memiliki visitor diatas 2000 perharinya agar mulai bisa menghasilkan uang dari blog.

1. Pasang iklan

Pernah dengar kata adsense? ya adsense adalah media periklanan milik google dimana google mempertemukan antara pengiklan dan penayang iklan.

Jika anda pemilik sebuah web atau blog anda bisa mendaftar program adsense, tapi perlu diingat mendaftar adsense tidak semudah membalikan telapak tangan.

Blog anda harus memiliki konten yang berkualitas agar nantinya mudah diterima menjadi partner adsense.

Baca Juga:  Cara Screen Record di Laptop dan PC Paling Mudah Tanpa Aplikasi!

Google AdSense sudah banyak merubah ekonomi para blogger, dari yang tadinya tidak memiliki apa-apa sekarang segala sesuatunya bisa dibeli dengan mudah.

Atau anda bisa menawarkan secara manual ke perusahaan yang sesuai dengan isi artikel anda, kalau anda membuka slot iklan di blog anda.

Anda bisa memasang iklan banner di blog anda dengan harga yang variatif tergantung seberapa banyak visitor blog anda.

2. Jualan

Anda bisa memanfaatkan blog untuk media jualan anda, jadikan blog anda sebagai toko online yang siap dibanjiri pengunjung kapan saja.

Anda bisa menggunakan media gratisan seperti blogspot untuk berjualan.

Jangan lupa untuk memainkan teknik SEO agar pengunjung anda makin banyak ya.

3. Jual Jasa

Dewasa ini banyak orang yang ketika melakukan sesuatu tidak dilakukan seorang diri, melainkan akan meminta bantuan dari orang lain.

Biasanya orang akan minta bantuan mengerjakan jasanya lewat dunia maya, anda bisa menjual skill anda mulai dari menulis, membuat video, membuat poster desain dan lain sebagainya.

Bikin blog yang khusus fokusnya ke jualan jasa yang anda kuasai, tulis artikel yang berkaitan dengan jasa yang anda tawarkan maka lambat laun visitor juga akan datang lalu memesan jasa anda.

Kata Penutup

Demikian tips singkat cara mendapatkan uang dari blog, tidak mudah memang tapi selama anda berusaha pasti akan menghasilkan juga.

Membuat blog yang menghasilkan butuh perjuangan dan pengorbanan, anda perlu ketekunan, kesabaran dan istiqomah pastinya agar blog anda bisa menjadi passive income di kemudian hari.

Nah itulah cara mendapatkan uang dari blog, berikut adalah pertanyaan yang sering diajukan.

[WPSM_AC id=1508]

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *