Begini Cara Mengatasi HP Panas Saat Paket Data Hidup!

  • Whatsapp
cara mengatasi hp panas saat data hidup

Cara Mengatasi HP Panas Saat Data Hidup – Pernah gak tiba-tiba HP panas saat data dihidupin? ngeselin banget kan ya disaat kita mau internetan dan nyalain data tapi HP malah jadi panas. Kejadian seperti ini ternyata menimpa banyak pengguna android dan iPhone loh. Nah kalau kamu mengalami masalah serupa berarti kita satu server.

HP menjadi panas saat data hidup memang menjadi masalah umum, tapi tenang saja ada beberapa solusi alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP panas saat paket data hidup. Yuk kepoin caranya dibawah ini.

Read More

Penyebab HP Panas Saat Paket Data Hidup

Ada beberapa penyebab mengapa HP bisa panas saat data dinyalakan, salah satunya adalah karena penggunaan yang tidak kenal waktu alias terus menerus, ini akan membuat HP mudah panas. Selain itu faktor aplikasi yang berjalan di balik sistem juga mempengaruhi kinerja HP.

Kalau kamu suka menggunakan HP meskipun baterai tinggal sedikit ini juga bisa membuat kerja HP panas dan pada akhirnya akan melambat.

Cara Mengatasi HP Panas Saat Data Hidup

HP Panas menjadi kendala bagi banyak orang, tentunya sangat mengganggu kenyamanan kita, tentunya ada beberapa alasan nah berikut cara mengatasi hp yang panas saat paket data hidup, mudah-mudahan dapat membantu.

Baca Juga:  Cara Nonton Drakor di Telegram Via Android/iPhone, Dijamin Ketagihan!

1. Cek Kondisi Baterai

cara mengatasi hp panas saat data hidup

Ini adalah langkah awal yang mesti kamu lakukan, kalau kamu menggunakan HP kemudian baterainya cepat panas padahal penggunannya masih dalam tahap wajar maka ada yang tidak beres dengan baterai kamu.

Jika ini terjadi segera lakukan penggantian baterai, karena jika terus menerus dipaksa maka HP akan semakin menjadi lebih rusak.

2. Batasi Penggunaan

cara mengatasi hp panas saat data hidup

Membatasi penggunaan sangat penting jika ingin HP mu awet, apalagi kalau HP dalam kondisi data hidup. Karena ketika paket data hidup dia akan menyerap lebih banyak energi baterai dan jika terus dipakai maka kemungkinan HP jadi lebih panas.

Selain membatasi penggunaan, batasi juga aplikasi yang kamu buka di HP. Jangan terlalu multitasking atau menggunakan banyak aplikasi dalam satu waktu bersamaan, karena pastinya akan membuat kinerja HP jadi panas.

3. Matikan Fitur/Aplikasi yang Tidak Terpakai

cara mengatasi hp panas saat data hidup

Seringkali kita lupa menonaktifkan fitur-fitur yang ada di HP misalnya Wi-Fi, GPS, Bluetooth, inilah yang menyebabkan HP kita mudah panas apalagi ketika posisi data sedang on.

Jadi sering-sering perhatikan visibilitas fitur-fitur tadi ya, selain itu tidak jarang ada beberapa aplikasi yang berjalan di balik layar yang dapat menguras energi HP dan menjadi panas.

4. Update Sistem HP Android/iPhone

sistem operasi HP

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP panas saat data hidup adalah dengan mengupdate sistem di handphone.

Caranya sangat mudah silahkan cari di menu pengaturan kemudian klik tentang telepon lalu piih pembaruan sistem kemudian klik periksa pembaruan. Jika ada pembaruan maka secara otomatis sistem akan memperbarui.

Pembaruan sistem sangat bermanfaat untuk kestabilan sistem atau aplikasi yang berjalan di sebuah smarpthone, karena ketika sistem update maka biasanya akan memperbaiki celah atau bug yang ada.

Baca Juga:  Cara Membuat Aplikasi Ganda di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Penutup

Demikian informasi seputar cara mengatasi hp panas saat data hidup, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya gengs.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tutorial dari Akhmad Saikuddin!

Related posts