Cara Mengatasi Masalah ‘Plugged in Not Charging’ Pada Laptop Windows!

Cara Mengatasi Masalah 'Plugged in Not Charging

Cara Mengatasi Masalah ‘Plugged in Not Charging’ – Pernah mengalami masalah pada baterai laptop? biasanya masalah yang sering muncul adalah charger yang tidak mengisi daya baterai dengan indikator tulisan ‘plugged in, not charging’, kabel terpasang tapi tidak mengisi daya baterai, tentu hal ini sangat mengganggu.

Baterai laptop jika sehat akan muncul indikator ‘Plugged in, charging’ yang artinya kabel tersambung dan mengisi daya baterai. Nah jika anda mengalami masalah plugged in not charging tentu ada yang salah dengan hidup anda eh baterai anda.

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi masalah baterai laptop tidak bisa charging atau mengisi daya baterai.

Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Plugged in, not charging

Cara Mengatasi Masalah 'Plugged in Not Charging

 

Mengapa baterai terpasang tapi tidak mengisi daya baterai, ada beberapa penyebab yang menjadikan baterai laptop anda tidak berfungsi dengan baik, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kabel Charger Belum Terpasang dengan Benar

Salah satu penyebab batarai laptop tidak bisa dicharge adalah karena kabel charger yang belum terpasang dengan benar.

Pertama pastikan adapter pada charger tersambung dengan benar, mungkin ada yang terlipat atau kusut sehingga kabel saling melilit dan akhirnya tidak bisa untuk charging baterai laptop, jadi saran saya silahkan dicek dulu kabelnya sudah betul atau belum.

Bila perlu jika terlihat kabel yang kusut atau mengelupas bisa anda kasih selotip atau lakban agar kabel kuat.

BACA:  Cara Menulis Huruf Arab Berharakat di Android, Mudah dan Praktis!

2. Ada Kabel yang Terlilit

Penyebab lain kenapa baterai laptop anda tidak bisa dicharge adalah kemungkinan ada kabel yang terlilit sehingga daya tidak bisa masuk.

Karena kabel yang terlilit tentu sangat berpengaruh pada fungsi charging baterai laptop. Renggangkan kabel charger laptop anda dan pastikan kabel tidak terlilit lagi.

3. Adaptor Charger Terlalu Panas

Ini juga menjadi penyebab mengapa baterai laptop plugged in not charging, boleh jadi penyebabnya adaptor charger yang terlampau panas (Overheat).

Solusinya silahkan dinginkan terlebih dahulu adapter charger yang panas, dinginkan selama beberapa saat jangan digunakan dulu tunggu sampai adapter benar benar stabil suhunya baru setelah itu anda pakai untuk ngecas laptop lagi.

4. Charger Sudah Usang, Beli Baru

Jika 3 penyebab diatas tidak anda temukan berarti charger anda memang ada yang eror di bagian dalam kabel, entah putus atau rusak disebabkan faktor lain.

Nah jika sudah berurusan dengan kabel anda tidak bisa untuk menghandle nya sendiri, tentu anda butuh teknisi atau minimal dibawa ke tempat service laptop untuk mengatasi charger laptop tidak bisa dicharge.

Atau jika anda tidak ingin ribet dan cukup memiliki budget atau dana saran saya silahkan beli charger baru yang setipe dengan laptop anda.

Nah demikian ulasan cara mengatasi plugged in not charging pada baterai laptop yang perlu anda ketahui, silahkan dicoba semoga berhasil ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Haidunia - Dibuat Penuh Cinta & Kasih Sayang