Mau Tahu Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik? Ini Dia Caranya!

Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik – Sering terganggu dengan suara volume token listrik yang terlalu besar? tenang saja disini haidunia akan berbagi informasi seputar cara megatur volume alarm token listrik supaya meteran di rumah tidak terlalu berisik.

Pasti kalian sering mendengar suara meteran listrik yang berbunyi ketika token pulsa listrik hampir habis bukan? ya meteran prabayar yang sekarang sudah dilengkapi dengan alarm dan lampu yang berfungsi untuk mengingatkan pemilik rumah akan saldo pulsa listrik.

Ada dua lampu indikator yang berwarna hijau dan merah, arti warna hijau pada lampu di meteran adalah pulsa listrik masih mencukupi tapi kalau sudah berwarna merah dan berkedip kemudian muncul suara alarm itu berarti pulsa listrik kamu hampir habis.

Nah disinilah gunanya suara alarm token listrik yaitu memberitahukan kepada pemilik rumah bahwasanya pulsa listrik harus segera diisi karena jika tidak akan terjadi pemadaman, tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi kan? apalagi kalau pulsa habis di tengah malam.

Akan tetapi terkadang suara alarm token listrik cukup mengganggu karena suaranya bisa dibilang keras bahkan sampai terdengar sampai rumah-rumah tetangga, kan malu kalau punya meteran tapi bunyi terus :-D, nah disini saya akan berbagi tips cara mengatur volume alarm token listrik bahkan mematikan suara alarm token.

Cara Mematikan Suara Alarm Token Listrik

cara mengatur volume alarm token listrik

Secara default alarm token listrik baiknya jangan dimatikan karena fungsinya sangar vital, bayangkan ketika kamu tengah asyik nonton TV tapi listrik padam karena kamu tidak tahu kalau pulsa habis. Tapi bagi yang pengin mematikan alarm token listrik berikut langkahnya.

Baca Juga:  Cara Menghapus Sorotan di IG yang Tersimpan, 100% Work!
  1. Pada meteran silahkan tekan angka 812, berlaku juga untuk meteran merk Hexing
  2. Berikutnya silahkan tekan Enter atau Accept
  3. Setelah itu bunyi alarm otomatis akan berhenti

Cara Mengatur Bunyi Alarm Pada Meteran Listrik

Berikutnya kamu juga bisa mengatur bunyi alarm pada meteran listrik loh, misalnya kamu ingin mengatur meteran hanya bunyi ketika sisa daya tinggal 10 kWh atau sisa 5 kWh, ini buat jaga-jaga saja supaya kamu bisa siap-siap membeli token listrik, berikut caranya.

  1. Pertama silahkan tekan tombol 456 pada meteran, kemudian diikuti dengan angka batas minimal daya. Misalnya 45610 itu artinya alarm akan berbunyi ketika pulsa token listrik sisa 10 kWh
  2. Jika sudah silahkan tekan enter
  3. Selesai, setiap pulsa kamu sisa 10 kWh di meteran maka alarm akan otomatis berbunyi.

Penutup

Nah itulah cara mengatur volume alarm listrik milik PLN, ketika pulsa listrik habis kamu bisa membelinya lewat Indomaret, Alfamaret, Gerai Pulsa, atau bisa membeli lewat mobile banking dan dompet digital seperti LinkAja, DANA, OVO, Gopay, dan lain lain.

Demikian informasi semoga bermanfaat bagi kamu pelanggan PLN.

You May Also Like

About the Author: haidunia

Baca artikel terbaru dan menarik lainnya hanya di https://www.haidunia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *