Cara Menggunakan Aplikasi Signal Messenger yang Viral, Pengganti WhatsApp?

  • Whatsapp
cara menggunakan aplikasi signal

Cara Menggunakan Aplikasi Signal – Aplikasi signal kian santer dibicarakan setelah pengguna aplikasi WhatsApp dibikin heboh dengan kebijakan terbaru yang dirilis pihak WhatsApp. Dimana salah satu kebijakannya adalah data pengguna Whatsapp akan dibagikan ke Facebook sebagai perusahaan induk.

Kebijakan ini sontak membuat banyak pengguna merasa resah dan gelisah, mereka khawatir kalau-kalau datanya digunakan untuk hal yang semena-mena.

Read More

Pasca hebohnya berita itu banyak pengguna WA yang berbondong-bondong ingin hijrah ke aplikasi perpesanan yang baru, usut-usut punya usut ternyata nama aplikasi tersebut adalah Signal. Sebelum lebih jauh kita membahas cara mengggunakan aplikasi signal yuk kita kenalan dulu apa sih Signal Messenger?

Apa Itu Signal Messenger?

Signal Messenger merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang berdiri pada tahun 2013, layaknya WhatsApp dan Telegram, Signal juga dapat digunakan untuk chating, panggilan suara dan panggilan video.

Diantara kelebihan Signal adalah bisa menampung 1000 obrolan grup dan panggilan video grup bisa dilakukan maksimal 8 orang.

Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan nirlaba dan bersifat opensource, namun tidak perlu khawatir aplikasi signal ini sudah dienkripsi end-to-end yang artinya pihak perusahaan tidak mampu membaca data yang dikirimkan dari satu user ke user yang lain.

Oke sudah ada gambaran ya mengenai apa itu signal? intinya signal adalah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan kalian saling berkirim pesan teks, suara maupun panggilan suara dan video.

Baca Juga:  Cara Bayar Pajak Online dan Offline di Yogyakarta

Cara Menggunakan Aplikasi Signal

cara menggunakan aplikasi signal

Kalian pasti penasaran kan dan ingin coba-coba menggunakan aplikasi signal? oke langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Download Aplikasi Signal

Langkah pertama silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi signal, kamu bisa secara resmi download di google playstore. Atau langsung klik disini atau kalau kamu pengguna iPhone silahkan download disini, dan bagi yang ingin download signal via laptop atau PC silahkan klik disini.

2. Instal Aplikasi Lalu Konfirmasi Nomor HP

Setelah selesai download maka langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi signal baik di HP android, iPhone atau PC.

Caranya mudah silahkan buka aplikasi signal kamu, lalu masukkan nomor HP aktif karena nantinya akan digunakan untuk konfirmasi via SMS.

Sampai sini selesai, kamu bisa melihat nomor mana saja di kontak HP mu yang sudah menggunakan signal, sama seperti WA, kontak HP akan terdeteksi otomatis.

Hanya saja karena pengguna signal belum terlalu banyak di Indonesia, dan masih banyak yang belum tahu tentang aplikasi ini maka kamu perlu mengundang mereka untuk menggunakan aplikasi ini.

3. Undang Teman untuk Menggunakan Signal

Pengalaman saya pribadi menggunakan signal adalah banyak dari nomor telefon di HP saya belum menggunakan aplikasi signal.

Banyak dari teman-teman yang masih setia menggunakan aplikasi Whatsapp dan Telegram, sehingga bagi kalian yang tidak ada temannya di signal itu berarti mereka belum menggunakan signal.

Oleh karena itu kalian harus menginvite mereka satu persatu untuk mulai menggunakan signal.

Akhir Kata

Meskipun signal tidak setenar WhatsApp tapi jangan diremehkan karena boleh jadi kedepannya banyak pengguna WA yang hijrah ke signal.

Hanya saja kalau dari segi tampilan dan fitur aplikasi signal masih kalah jauh dengan WhatsApp, sehingga bagi kalian yang ingin sekedar coba-coba silahkan saja. Demikian artikel seputar cara menggunakan aplikasi signal.

Baca Juga:  Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Online Terbaik Untuk Motor dan Mobil

Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *