Cara Menghapus Daftar Transfer Rekening BCA Mobile Banking!

cara menghapus daftar rekening transfer BCA mobile banking

Cara Menghapus Daftar Transfer Rekening BCA Mobile Banking – Siapa yang tidak kenal dengan BCA, salah satu bank swasta dengan pelayanan yang sangat baik. Banyak nasabah -anda mungkin salah satunya- memiliki pengalaman yang mengesankan tentang bank yang satu ini, mulai dari layanannya, keramahan security dan sistem canggih yang ada di bank BCA tu sendiri.

Terkait sistem perbankan BCA mungkin banyak dari kita tidak asing dengan Mobile Banking BCA, ya hampir seluruh Bank memiliki layanan mobile banking yang memiliki segudang manfaat, diantaranya untuk cek saldo, melakukan transaksi non tunai seperti transfer dan membayar tagihan yang beragam, tinggal sekali klik maka separuh permasalahahan anda akan kelar, anda tidak perlu repot-repot datang ke Bank BCA atau mesin ATM yang mungkin jauh dari kediaman anda.

Read More

Dalam proses penggunaan BCA Mobile Banking, khususnya untuk kebutuhan transfer biasanya kita akan menyimpan nomor rekening tujuan, tentunya bertujuan agar di kemudian hari kita tidak perlu repot memasukkan nomor rekening itu kembali.

Namun terkadang masalahnya adalah nomor rekening BCA yang tersimpan justru menjadi buah simalakama buat penggunanya, hal ini kerap menjadi alasan salah transfer, nah untuk mengantisipasi hal yang demikian terjadi maka anda perlu melakukan langkah pencegahan berupa menghapus daftar transfer rekening BCA Mobile Banking, bagaimana caranya, berikut ulasannya.

Menghapus Daftar Rekening Transfer BCA M-Banking

cara menghapus daftar rekening transfer BCA mobile banking

Pastikan dulu anda semua sudah memiliki akun BCA Mobile Banking dan sudah sering bertransaksi berikut ada daftar rekening di M Banking anda yang ingin anda hapus, apabila sudah lanjutkan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile Banking di Smartphone masing-masing
  2. Berikutnya masuk ke menu m-Admin
  3. Pada menu Hapus Daftar, terdapat 6 layanan transfer dan pembelian yang mungkin pernah anda gunakan dan anda menyimpan nomor rekening tersebut di dalamnya baik dalam bentuk transfer antar bank, transfer antar rekening, transfer BCA virtual account, transfer sakuku, pembayaran dan pembelian.
  4. Silahkan anda pilih salah satu dari menu Hapus Daftar tersebut
  5. Misalkan anda memilih hapus daftar transfer antar rekening, maka tinggal klik kotak merah di pojok kanan atas bertuliskan Delete
  6. Berikutnya akan muncul konfirmasi, klik ok dan masukkan PIN M Banking BCA anda
  7. Selesai, daftar rekening sudah terhapus, lakukan hal serupa pada daftar nomor rekening yang lain.

Sahabat haidunia.com, tentunya sebelum memutuskan untuk menghapus daftar rekening BCA Mobile Banking kita harus berfikir ulang, apakah tindakan yang kita lakukan sudah tepat atau belum, karena boleh jadi kita memutuskan untuk menghapus daftar rekening transfer BCA karena khawatir salah transfer, nah haidunia.com punya tips nih agar kalian tidak sampai melakukan kesalahan fatal berupa salah transfer.

Tips Agar Tidak Salah Transfer Uang

  1. Pastikan nama dan nomor rekening tujuan sudah benar, lakukan crosscheck berkali kali
  2. Pastikan kembali ke pemilik rekening bahwa nomor rekening tersebut masih aktif untuk transaksi
  3. Simpan nomor rekening yang memang sering anda gunakan untuk transaksi, apabila ada nomor rekening tersimpan tapi anda tidak pernah bertransaksi dengannya segera lakukan PENGHAPUSAN
  4. Penghapusan ini tentu dalam rangka agar meminimalisir tindak perilaku human error berupa salah transfer
Baca Juga:  Begini Cara Mudah Menghapus Akun Kartu Prakerja (100% Berhasil)

Akhir Kata

Demikian ulasan haidunia terkait cara menghapus daftar rekening transfer BCA Mobile Banking, pesan saya harap agar berhati-hati dalam melakukan transaksi baik berupa transfer, pembelian atau pembayaran.

Pastikan daftar nomor rekening yang tersimpan adalah nomor aktif dan apabila sudah tidak aktif segera lakukan tindakan penghapusan.

Semoga bermanfaat.

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *