Cara Menghapus Foto Profil di Tiktok dengan Cara Ganti Foto Profil

Cara Menghapus Foto Profil di Tiktok – Dalam beberapa tahun terakhir jagat media sosial Tiktok kebanjiran pengguna, utamanya pengguna dari Indonesia.

Tiktok sendiri merupakan media sosial berbasis video yang bisa dibagikan dan ditonton oleh semua orang baik yang terdaftar di tiktok maupun tidak.

Read More

Banyak kegunaan dari tiktok, salah satunya adalah membuat pengguna menjadi terkenal karena banyak orang yang tadinya tidak dikenal setelah menggunakan tiktok mendadak viral baik karena prestasi atau sensasi.

Di Tiktok setiap orang bebas berkreasi, ada yang menggunakan tiktok untuk sharing pengetahuan, bisnis, entertainment dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan dan keinginan daripada pengguna itu sendiri.

Bisakah Menghapus Foto Profil Akun Tiktok?

Tiktok sendiri tidak menyediakan tombol atau fitur untuk menghapus foto profil di tiktok. Aplikasi ini hanya menyediakan tombol untuk mengubah foto profil dengan gambar lain.

Hal ini bisa dipahami karena berkaitan dengan masalah keaslian sebuah akun, sebab banyak pengguna media sosial sekarang yang bisa dibilang akun abal-abal dan tidak memiliki foto profil sehingga akun semacam ini bebas melalukan apa saja di medsos seperti membully, dan melakukan kejahatan lainnya.

Sehingga dari sini tiktok mengharuskan penggunanya untuk mengupload foto profil agar akun tiktok tersebut tidak seperti akun mati.

Alternatif Menghapus Foto Profil Akun Tiktok

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa tiktok hanya memfasilitasi perubahan foto profil, tidak memfasilitasi hapus foto profil, tentunya haidunia akan memberikan alternatif bagi kalian yang tidak melakukan penghapusan foto profil di tiktok.

Salah satu alternatifnya adalah kamu bisa mengganti foto profil kamu dengan gambar lain yang full berwarna putih atau hitam. Hal ini dilakukan agar profil tiktok kamu nampak seperti tidak ada foto profilnya.

Tips Merubah Foto Profil Tiktok sebagai Alternatif Menghapus Foto Profil

Tips ini bisa kalian terapkan di semua akun tiktok yaa, tipsnya sangat mudah dan simpel loh. Silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Pertama silahkan cari ganbar atau background berwarna putih full, kamu bisa download gambar melalui browser chrome atau yang lain
  • Setelah itu silahkan download gambar putih teresebut lalu simpan di HP atau komputer
  • Selanjutnya buka akun tiktok kalian dan pergi ke menu Profil lalu klik edit profil sebagaimana terlihat seperti di gambar

cara menghapus foto profil di tiktok

  • Berikutnya klik ubah foto profil lalu klik ambil dari gallery atau ambil foto

cara menghapus foto profil tiktok

  • Pilih foto berwarna putih yang tadi kalian download ya untuk merubah foto profil
  • Selesai, sekarang foto profil tiktok kamu terlihat seperti tidak ada foto profil

Nah itu dia tips menghapus foto profil tiktok yang tidak bisa dihapus, tapi kamu bisa mensiasatinya dengan mengganti foto profil lain.

Demikian tips menarik dari haidunia terkait cara menghapus foto profil di tiktok.

Baca juga tips dan trik menarik lainnya dari Akhmad Saikuddin, hanya di Haidunia.Com!

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.