Cara Menghapus Sorotan di IG yang Tersimpan Secara Permanen!

banner 468x60
banner 468x60

Cara Menghapus Sorotan di IG – Instagram atau lebih populer disebut IG adalah media sosial yang kini banyak digandrungi kaum milenial, banyak orang menggunakan IG untuk sekedar berbagi foto atau video mulai dari kalangan pejabat, artis sampai rakyat biasa.

Semenjak diluncurkan, IG selalu memperbaharui fitur-fiturnya, kalau anda pengguna IG sejak lama pasti merasakan apa saja update yang dilakukan oleh Instagram. Salah satu fitur yang paling populer di IG adalah sorotan atay story.

Read More
banner 300x250

Story atau sorotan IG merupakan fitur yang paling banyak diakses dan digunakan oleh pengguna dibandingkan fitur post foto atau video. Mungkin anda seringkali melihat akun IG yang tidak ada postingannya tapi sering banget membuat story atau sorotan bukan? Ya termasuk saya juga lebih sering memanfaatkan fitur sorotan dibandingkan posting foto atau video.

Anda bisa membuat story atau sorotan di IG dengan mudah, begitu juga sebaliknya bisa menghapus sorotan di IG dengan cepat dan mudah juga. Mungkin anda salah satu orang yang ingin menghapus sorotan di IG, penasaran dengan langkah-langkahnya? ini dia tips dari haidunia seputar cara menghapus sorotan di IG, cekidot.

Cara Menghapus Sorotan di IG dengan Mudah

Cara menghapus sorotan di IG sebenarnya gampang banget loh, anda bisa mengikuti caranya dibawah ini.

  • Pertama silahkan buka akun Profil instagram milikmu
  • Di bagian bawah setelah bio akun IG ada fitur sorotan, seperti yang saya kotakin warna merah nanti disitu muncul fitur sorotan

cara menghapus sorotan di ig

  • Kemudian buka salah satu sorotan yang ada, anda bisa menghapus foto yang ada di sorotan satu persatu, kemudian klik Hapus dari sorotan

cara menghapus sorotan di ig

  • Berikutnya akan muncul konfirmasi untuk memastikan anda akan menghapus foto dari sorotan tersebut. Silahkan klik foto atau video yang ingin dihapus dari sorotan

cara menghapus sorotan di ig

  • Selesai, anda sudah menghapus sorotan dari IG

Perlu diketahui, fitur sorotan biasanya bisa diisi dengan lebih dari 100 foto di dalamnya, jadi kalau anda ingin menghapus sorotan bisa mulai menghapusnya satu persatu.

Fitur sorotan ini bagi saya sangat penting sekali, terlebih jika anda berprofesi sebagai pedagang online yang biasanya suka mengupload dagangan di IG.

Cara Membuat Sorotan di IG

Mungkin ada sebagian dari kalian yang belum tahu cara membuat sorotan di IG, sekalian akan saya kasih tau caranya yaa.

  • Pertama buka profil IG kalian
  • Lalu klik ikon + yang dilingkari bertuliskan baru atau new
  • Lalu tambahkan beberapa foto atau video yang ingin dimasukkan ke dalam sorotan tersebut
  • Setelah selesai silahkan buat nama sorotan dan foto sampul
  • Selesai

Foto foto yang ada di sorotan akan terus ada secara permanen, selama pemilik belum menghapusnya.

Oke itu dia tips dari haidunia seputar cara menghapus sorotan di IG, semoga bermanfaat ya gengs 😉

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.