Cara Menghapus Tag/Penanda di Getcontact Secara Permanen

cara menghapus tag di getcontact

Cara Menghapus Tag di Getcontact – Salah satu aplikasi terpopuler di platform android dan iOS adalah Getcontact, aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengetahui nama kontak seseorang disimpan dengan nama apa, misalkan saya ingin mengetahui nomor saya disimpan di smartphone teman-teman saya dengan nama apa, semuanya dapat dilacak melalui aplikasi getcontact.

Maka disitu akan bermunculan kontak anda ditandai dengan nama yang beragam sesuai keinginan si penanda. Aplikasi ini tentu sangat bermanfaat bagi anda yang hobby kepo dan penasaran, namun jangan sakit hati atau kaget ya kalau kontak anda di kontak orang lain ditandai dengan nama yang aneh-aneh 😀

Read More

Nah di artikel ini, saya akan memberikan tips sederhana bagi anda yang ingin menghapus tag atau penanda di aplikasi getcontact, cara ini bisa anda lakukan secara permanen.

Cara Hapus Tag di Getcontact dengan Mudah

Mungkin anda pernah merasakan kalau kontak anda ditandai dengan nama yang aneh, namun sayangnya anda tidak dapat mengetahui siapa yang menandai kontak anda dengan nama aneh tersebut karena memang bersifat anonim.

Nah langkah yang bisa dilakukan adalah menghapus tag di getcontact tersebut dengan mengikuti tutorial haidunia berikut ini.

  1. Pertama buka aplikasi Getcontact, kalau belum punya silahkan download terlebih dahulu di playstore ya
  2. Selanjutnya login ke aplikasi getcontact, lalu pilih menu showmore atau tampilkan semuanya di halaman utama getcontact
  3. Berikutnya lihat tag profil, disitu anda akan melihat seluruh tag/penanda yang digunakan oleh pengguna lain untuk menandai/menamai nomor kontak kamu di ponsel mereka.
  4. Pilih hapus tag, anda bisa menghapus tag nomor dengan cara memilih tag yang ingin dihapus lalu pilih menu delete
  5. Pada jendela pop-up yang muncul silahkan konfirmasi dengan menekan tombol ok
  6. Selesai, sampai sini tag atau penanda nomor anda sudah berhasil dihapus, silakan lakukan satu persatu pada tag lainnya yang ingin dihapus penandanya.
Baca Juga:  Tips Memilih Layanan Pengiriman Tahun 2022, Baca Agar Tidak Menyesal!

Nah itulah cara menghapus tag di getcontact, meskipun demikian ada cara yang lebih simpel untuk menghindari penghapusan tag pada getcontact, yaitu menyembunyikan tag getcontact. Bagaimana langkah-langkahnya? ini dia.

Tips Menyembunyikan Tag Getcontact

Langkah-langkahnya sangat mudah sekali sebagai berikut

  1. Buka aplikasi getcontact di smartphone milik anda
  2. Klik other/lainnya lalu pilih menu setting/pengaturan
  3. Berikutnya pilih menu pengaturan mode pribadi (private mode setting)
  4. Terakhir geser ikon ke kanan atau ke bawah untuk pindah ke mode anonim
  5. Lalu klik simpan perubahan

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, pengguna lain tidak akan dapat melihat tag atau penanda yang telah anda sembunyikan.

Nah demikian ulasan haidunia terkait cara menghapus tag pada getcontact, dengan melakukan cara diatas pengguna lain tidak dapat melihat tag anda di ponsel mereka melalui aplikasi getcontact.

Selamat mencoba gengs, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tutorial dari Akhmad Saikuddin hanya di haidunia.com!

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *