3 Opsi Cara Menjadikan Video menjadi Nada Dering dengan Mudah!

Cara Menjadikan Video menjadi Nada Dering – Buatlah bunyi ponsel Anda terdengar lebih unik dan kekinian dengan cara menjadikan video menjadi nada dering. Anda pun niscaya akan jadi lebih bersemangat setiap kali ada panggilan masuk.

Pernahkah Anda terkecoh oleh dering ponsel milik orang lain yang kebetulan bunyinya sama dengan kepunyaan Anda? Untuk menghindari hal itu, cobalah membuat ponsel Anda terdengar lain dari yang lain dengan cara menjadikan video menjadi nada dering.

Menerapkan nada dering pribadi semacam itu tidak hanya akan membuat ponsel Anda terdengar lebih unik, tetapi juga kekinian. Anda tidak perlu khawatir karena cara menjadikan video menjadi nada dering ini relatif tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Ada tiga opsi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah video favorit Anda menjadi nada dering pribadi, yaitu:

Menjadikan Video menjadi Nada Dering dengan Bantuan Aplikasi Khusus

Agar dapat dijadikan nada dering, Anda perlu mengubah format dari video yang hendak digunakan tersebut menjadi mp3 terlebih dahulu. Saat ini sudah terdapat cukup banyak aplikasi gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan hal itu.

Aplikasi konverter tersebut rata-rata memiliki nama yang hampir mirip yakni MP3 Video Converter, Video to MP3 Converter, dan lain sebagainya. Anda dapat membedakan aplikasi tersebut dengan mencermati nama developernya.

Setiap aplikasi umumnya memiliki prasyarat serta cara kerja yang berbeda-beda. Beberapa aplikasi mungkin akan meminta Anda mencari dan menyimpan video yang hendak digunakan secara terpisah Namun, ada pula yang bisa sekaligus dimanfaatkan untuk mencari.

Baca Juga:  Cara Membuat Link Google Form Menjadi bit.ly, gg.gg, Jadi Lebih Pendek!

Pilihlah aplikasi yang menurut Anda paling sesuai serta kompatibel dengan spesifikasi ponsel yang Anda miliki. Unduhlah aplikasi tersebut dan ikutilah langkah-langkah yang diinstruksikannya.

Umumnya, langkah-langkah konversi itu dapat dirumuskan sebagai berikut:

  • Buka aplikasi
  • Pilih video yang hendak dikonversi
  • Klik perintah konversi. File hasil konversi umumnya akan langsung tersimpan pada ponsel Anda.

Menjadikan Video menjadi Nada Dering tanpa Aplikasi

Cara Menjadikan Video menjadi Nada Dering

Jika ponsel Anda kebetulan kurang memungkinkan untuk mengunduh salah satu aplikasi convert video menjadi mp3 tersebut, tidak perlu berkecil hati. Masih ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk  mengubah video favorit menjadi nada dering.

Anda dapat memanfaatkan berbagai situs convert video menjadi mp3 yang dapat diakses secara gratis melalui internet. Beberapa situs yang umum digunakan antara lain: online video converter, free convert, convertio, dan masih banyak lagi.

Masing-masing situs konverter barangkali memiliki detail langkah konversi yang agak berbeda satu sama lain. Namun, secara garis besar, cara mengubah video menjadi mp3 melalui situs converter online tersebut dapat dirumuskan sebagai berikut:

  • Buka browser, ketikkan alamat situs (contoh: onlinevideoconverter.com) pada tab search lalu tekan
  • Pilih dan unggah video yang hendak dikonversi.
  • Klik perintah konversi serta tentukan format hasil yang diinginkan (mp3).
  • Unduh dan simpan file audio yang telah dikonversi ke dalam ponsel Anda, lantas gunakan sebagai nada dering ponsel.

Mengubah Video YouTube menjadi Nada Dering Secara Langsung

Selain menggunakan video yang sudah tersimpan dalam memori ponsel, Anda dapat pula mencari video untuk nada dering dari situs YouTube. Anda dapat mengkonversi video  YouTube itu melalui situs konverter secara langsung, tanpa harus menyimpannya lebih dulu.

Baca Juga:  Bacaan Sholawat Nuridzati, Lirik Lengkap Arab & Latin Beserta Terjemah

Situs yang dapat Anda gunakan untuk melakukan hal itu antara lain y2mate dan YTMP3. Caranya pun relatif hampir sama dengan penggunaan situs konverter online lainnya, yakni sebagai berikut:

  1. Cari video yang ingin Anda gunakan sebagai nada dering di situs YouTube.
  2. Klik ikon titik tiga yang terletak di bagian kanan bawah video, sejajar dengan judul.
  3. Pilih opsi share (bagikan) serta copy link (salin tautan).
  4. Buka browser dan kunjungi situs y2mate atau YTMP3.
  5. Paste (tempelkan) link video yang telah Anda salin tadi pada kolom yang tersedia.
  6. Gulirkan layar ke bawah lalu pilih opsi mp3 atau Audio dan klik
  7. Tunggu hingga proses selesai dan file akan langsung tersimpan pada ponsel Anda.

Membuat bunyi ponsel menjadi unik dengan cara menjadikan video menjadi nada dering ini juga dapat bermanfaat secara psikologis. Kemungkinannya, Anda akan jadi lebih bersemangat menanggapi panggilan masuk karena mendengar lagu favorit Anda dilantunkan.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tutorial hanya di haidunia.com

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Penikmat kopi | Penggemar teknologi | #PejuangKeluarga |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *