Cara Ngobrol Dengan Google Assistant di Laptop & HP, Seru Banget!

cara ngobrol dengan google assistant

Cara Ngobrol Dengan Google Assistant – Jika anda perhatikan google seringkali menghibur penggunannya dengan sesuatu yang unik dan menarik lewat aplikasi-aplikasi buatan mereka.

Seringkali pengguna dibuat tertawa ketika menggunakan fitur dari google, salah satu fitur unik yang dibikin google adalah ketika anda browsing menggunakan chrome lalu sinyal hilang maka browser chrome akan menampilkan permainan dinosaurus, dimana anda bisa bermain game sederhana ini sembari menunggu sinyal internet anda membaik.

Ada fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu google assistant atau asisten google. Google assistant merupakan salah satu produk inovasi google yang bertugas untuk menghibur pengguna setianya, jadi anda serasa memiliki asisten yang setia menemani anda di kala gabut.

Apa Itu Google Assistant?

cara ngobrol dengan google assistant

Google assistant adalah aplikasi dari google yang bisa diajak ngobrol dan bercanda. Anda bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan apapun, maka google assistant akan menjawab dengan awaban yang lucu dan bikin gemes.

Kalau dulu google assistant hanya tersedia dalam bahasa asing, namun sekarang google assistant sudah tersedia dalam bahasa Indonesia.

Jadi anda hanya perlu melontarkan pertanyaan dalam bahasa indonesia, maka google assistant akan menjawab dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Misalnya ketika anda bertanya, “Apakah kamu sudah punya pacar?”, biasanya google asisten akan menjawab “Saya sudah berusaha cari jodoh online, tapi dipasangkan dengan Bot terus”.

Ketika anda bertanya “Hai google, apakah kamu sudah menikah?”, biasanya asisten google akan menjawab “Saya menikah dengan kerjaan saya”. Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang bisa anda eksplorasi dan tunggu jawaban-jawaban kejutan dari google assistant.

BACA:  Cara Screen Record di Laptop dan PC Paling Mudah Tanpa Aplikasi!

Cara Mengatur Google Assistant Dengan Bahasa Indonesia

Tenang saja, sekarang google assistant sudah tersedia dalam bahasa Indonesia, anda tinggal menyiapkan sedikit pengaturan. Untuk mulai menggunakan fitur google assistant anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama perbarui aplikasi google ke versi terbaru lewat Google Playstore
  2. Setel perangkat ke bahasa Indonesia
  3. Selanjutnya anda tinggal menekan dan menahan tombol Home lalu ucakpan “Ok Google”
  4. Ucapkan sesuatu untuk memerintah google assistant anda, lalu google akan menjawab pertanyaan anda

Cara Kirim Pesan Messenger Menggunakan Google Assistant

Ini juga salah satu kelebihan google assistant, anda bisa mengirim messenger baik WhatsApp, Telegram, BBM menggunakan google assistant tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp atau lainnya.

Misal anda ingin mengirim pesan WhatsApp ke teman anda, silahkan buka google assistant dengan cara menekan tombol home pada smartphone, lalu akan muncul tampilan google assistant.

Anda tinggal mengucapkan “Kirim WhatsApp”, nanti google akan membalas “Anda mau mengirim pesan WhatsApp ke siapa?”, tinggal anda jawab “Saya ingin kirim pesan ke Agus”.

Maka secara otomatis google assistant akan mencari kontak yang ada di aplikasi WhatsApp anda, dan anda bisa mengirim pesan WhatsApp melalui google asisten dengan mudah.

Nah itulah cara ngobrol dengan google assistant, mudah bukan? manfaatkan dengan bijak ya, selamat mencoba 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *