Cara Screenshot di Laptop Compaq dan Dell Semua Tipe Anti Gagal!

cara screenshot di laptop

Cara Screenshot di Laptop Compaq – Screenshot adalah fitur yang pasti ada di setiap perangkat laptop maupun smartphone. Dengan screenshot kita bisa mengambil tangkapan layar yang ada di layar laptop.

Kalian juga bisa mengabadikan momen di layar laptop, misal kalian sedang membuka foto atau video lalu ingin mengabadikannya dalam sebuah gambar maka cukup tekan tombol screenshot aja tidak perlu repot-repot mengambil gambar menggunakan kamera.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial bagaimana cara screenshot laptop compaq, jadi bagi kalian pengguna laptop compaq harus baca artikel ini sampai tuntas ya.

Fitur screenshot pada laptop sebetulnya tersedia di semua merk laptop, caranya pun sama saja tidak ada yang berbeda.

Cara Screenshot Pada Laptop Compaq dan Dell

cara screenshot di laptop

Untuk mengambil tangkapan layar pada laptop compaq caranya sangat mudah sekali, silahkan perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka laptop Compaq atau Dell milik kalian
  2. Lalu di bagian keypad silahkan klik tombol PrtSc SysRq, posisi tombol ini biasanya berada di sebelah kanan atas, fungsi dari tombol ini adalah untuk mengambil tangkapan layar
  3. Setelah menekan tombol tersebut silahkan buka aplikasi Paint yang ada di laptop kalian, gunakan fitur pencarian yang ada di menu laptop kalian
  4. Setelah aplikasi Paint terbuka silahkan tekan tombol ctrl + V secara bersamaan, selanjutnya hasil tangkapan layar akan terpaste secara otomatis di Paint
  5. Selanjutnya kalian bisa mengedit hasil tangkapan layar (screenshot) dengan tool yang tersedia di aplikasi Paint
  6. Kalau sudah silahkan klik Save/Simpan
  7. Selesai, sekarang hasil screenshot kalian sudah tersimpan

Cara diatas sebenarnya sangat bisa diterapkan di laptop dengan model dan merk lain. Bagi kalian yang memiliki laptop merk lain seperti Acer, Toshiba, Asus, Lenovo, Samsung juga bisa menerapkan cara diatas.

Baca Juga:  Cara Menampilkan Presentasi Power Point (PPT) di Webex Meetings

Caranya juga hampir sama persis, karena di masing-masing laptop pasti sudah dibekali tombol PrtSc yang berfungsi untuk mengambil tangkapan gambar.

Nah itulah sedikit tips dan trik bagaimana cara screenshot di laptop Compaq dan Dell, atau bisa juga dipraktekkan di laptop merek lain.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *