Cara Screenshot HP Samsung J2 Prime dengan Metode Sederhana

cara screenshot samsung j2 prime

Cara Screenshot HP Samsung J2 Prime – Ponsel pintar atau smartphone kini dibekali dengan berbagai fitur, salah satu fitur yang banyak digunakan adalah fitur screenshot. Fitur ini berfungsi untuk mengambil tangkapan layar baik berupa chat maupun yang lainnya.

Dengan adanya fitur tangkapan layar atau screenshot memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengabadikan bukti tangkapan layar, biasanya pengguna smartphone banyak menggunakan fitur ini untuk keperluan tangkapan layar chat.

Read More

Nah tapi sayangnya meskipun fitur ini sudah sangat terkenal ada sebagian pengguna smarpthone yang belum tahu gimana cara screenshot HP utamanya bagi pengguna samsung J2 prime.

Bagi kalian pengguna HP Samsung J2 Prime tapi belum tahu cara screenshot layar, haidunia akan berbagi tips untuk melakukan tangkapan layar pada samsung J2 prime.

Cara Screenshot HP Samsung J2 Prime

Ada beberapa langkah atau cara untuk menangkap layar HP samsung J2 prime, pertama menggunakan kombinasi tombol power dan tombol home dan menggunakan usapan jari di layar. Cuma disini saya akan mengulas cara mengambil tangkapan layar menggunakan kombinasi tombol saja.

Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara pertama kalian bisa menggunakan kombinasi tombol power dan home untuk mengambil tangkapan layar pada HP samsung j2 prime. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka HP Samsung milik kalian, nyalakan kalau masih dalam keadaan mati
  2. Silahkan cari objek atau tampilan yang akan diambil screenshotnya
  3. Kalau sudah menentukan area yang akan diambil screnshot silahkan tekan tombol Power dan Home secara bersamaan
  4. Tunggu sampai layar berkedip yang menandakan proses screenshot samsung j2 prime berhasil
  5. Jika layar sudah berkedip artinya proses screenshot sukses, selanjutnya kalian bisa cek hasil screenshot di galeri, biasanya ada folder tangkapan layar
  6. Selesai

Mudah bukan cara ambil tangkapan layar HP Samsung J2 prime? perlu diketahui salah satu produk samsung yang banyak dipakai pengguna adalah tipe J2 prime.

Selain harganya yang sekarang cukup terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan juga lumayan.

Selain fitur screenshot tentunya masih banyak lagi fitur yang disematkan pada samsung j2 prime, seperti musik, bluetooth, GPS dan lain sebagainya.

Nah mungkin itulah sobat haidunia tips cara ambil tangkapan layar samsung j2 prime yang bisa kalian praktekan dengan mudah.

Baca juga artikel menarik lainnya dari Akhmad Saikuddin hanya di haidunia.com.

Related posts