Cara Transfer Shopeepay ke Aplikasi DANA Terbaru, Mudah dan Cepat!

Cara Transfer Shopeepay ke Aplikasi Dana – Penggunaan E-wallet atau dompet digital di era sekarang sudah menjadi tren dan kebutuhan bagi semua orang. Salah satu e-wallet yang banyak digunakan adalah shopeepay dan DANA. Keduanya adalah aplikasi dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan aset uang anda dalam bentuk digital.

Menyimpan uang dalam bentuk digital memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan menyimpan uang di dompet biasa atau cash. Jika uang anda disimpan dalam dompet digital maka uang anda akan aman, selain itu anda bisa membeli berbagai macam kebutuhan harian anda seperti membeli pulsa, paket data dan lain sebagainya tanpa harus keluar rumah.

Adakalanya saldo di akun shopeepay anda sudah terlalu banyak sehingga merasa perlu untuk tansfer saldo shopeepay anda ke aplikasi DANA misalnya. Apakah hal itu dapat dilakukan? tentunya sangat bisa. Anda bisa melakukan transfer saldo shopeepay ke akun DANA dengan cara yang sangat simpel. Penasaran? ikuti panduannya berikut ini.

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Aplikasi DANA 2021

Cara Transfer Shopeepay ke Aplikasi DANA

Sebelum melakukan transfer saldo shopeepay pastikan terlebih dahulu shopeepay anda sudah terisi saldo dan pastikan juga akun DANA anda aktif dan dapat digunakan, supaya saldo shopeepay benar-benar sampai ke akun DANA anda. Berikut langkah-langkah transfer saldo shopeepay ke aplikasi DANA.

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel pintar anda
  2. Selanjutnya klik menu Shopeepay pada layar shopee anda
  3. Berikutnya silahkan klik Transfer
  4. Kemudian pilih Penarikan ke Rekening Bank
  5. Berikutnya silakan isi kode 8059 + No Handphone yang terdaftar di akun DANA, contoh: 8059082242182436
  6. Masukkan PIN Shopeepay anda
  7. Berikutnya klik Oke untuk konfirmasi transfer
  8. Selesai

Beberapa catatan yang harus anda ketahui terkait transfer saldo shopeepay ke aplikasi DANA yaitu sebagai berikut:

Baca Juga:  Sholawat Ummi, Bacaan Bahasa Arab dan Latin Beserta Artinya Lengkap
  • Transfer dari shopeepay ke akun DANA tidak dikenakan biaya admin alias free, jadi saldo shopeepay yang anda transfer tidak akan terpotong biaya admin
  • Sebelum melakukan transfer dari shopeepay ke DANA atau ke dompet digital lainnya pastikan anda sudah melakukan verifikasi Kartu Identitas bisa berupa KTP atau SIM di akun shopeepay anda

Nikmati kemudahan dan keuntungan menggunakan shopeepay plus, dengan shopeepay plus anda bisa meningkatkan batas saldo, melakukan transfer sesama pengguna shopeepay dan menarik saldo shopeepay. Salah satu keuntungan upgrade ke shopeepay plus adalah meningkatkan limit shopeepay atau tarik saldo ke rekening yang semula 2.000.000 menjadi 10.000.000

Lantas bagaimana cara upgrade shopeepay menjadi shopeepay plus agar mendapatkan berbagai keuntungan diatas? Caranya mudah saja, silakan buka menu shopeepay anda lalu akan ada pemberitahuan untuk upgrade ke shopeepay plus. Berikut langkah-langkah mengupgrade shopeepay plus.

  1. Mengisi jenis identitas bisa berupa KTP atau KITAS
  2. Berikutnya isi jenis kewarganegaraan
  3. Harus upload foto KTP atau KITAS, dan foto diri berserta KTP & KITAS. Wajah dan KTP harus terlihat jelas
  4. Isi juga nama lengkap sesuai KTP, lengkap dengan tempat tanggal lahir dan alamat
  5. Isi juga bagian pekerjaan dan nomor HP yang saat ini digunakan

Akhir Kata

Kebutuhan orang akan dompet digital semakin jelas, hal ini bisa dilihat dari menjamurnya aplikasi dompet digital yang bermunculan seperti shopee pay, DANA, Linkaja, Gopay, OVO dan lain sebagainya. Munculnya e-wallet tersebut tidak dapat dipungkiri telah mempermudah kita semua.

Semoga artikel ini menambah wawasan anda seputar cara transfer shopeepay ke aplikasi DANA. Semoga bermanfat.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tutorial dari Akhmad Saikuddin hanya di haidunia.com

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *