Kriteria Aplikasi Absensi dan Software Payroll Terbaik

Tugas HRD yang kian kompleks membuat perusahaan mulai tertarik untuk implementasi aplikasi absensi dan software payroll yang dinilai dapat memudahkan kinerja HRD. namun, tidak semua perusahaan mampu mengembangkan sistem atau software mengandalkan sumber daya internal. Ada opsi untuk menggunakan jasa dari vendor external.

Memang ada banyak vendor di luar sana. Akan tetapi, belum tentu cocok dengan kebutuhan perusahaan Anda. lagi-lagi pihak perusahaan dituntut selektif dalam memilih vendor aplikasi absensi dan software terbaik.

Jadi, apa saja kriteria aplikasi absensi dan software payroll terbaik? Mari simak ulasannya di bawah ini!

Pelayanan Konsumen

Hal pertama yang menjadi kriteria utama adalah soal pelayanan konsumen. Alasan mengapa pelayanan konsumen penting karena bukan tidak mungkin Anda akan menemukan kendala dalam implementasi atau saat menggunakan aplikasi dan software. Jika pelayanan konsumen sudah buruk, maka bukan tidak mungkin kualitas aplikasi pun juga sama buruknya. Anda bisa memastikan apakah sebuah vendor punya pelayanan konsumen yang baik atau tidak dari awal menghubungi vendor.

Kredibilitas dan Reputasi

Menggali kredibilitas dan reputasi sebuah vendor memang gampang-gampang susah. Sebab, pasti pihak vendor akan mengatakan yang bagus-bagusnya saja. Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah mencari tahu testimonial dari client vendor yang bersangkutan. Semakin baik testimonial yang ada, maka semakin bagus kredibilitas dan reputasi vendor.

Contoh aplikasi absensi dan software payroll yang banyak dipercaya dan diandalkan perusahaan adalah LinovHR. Mengapa demikian? LinovHR sudah dikenal sebagai vendor aplikasi absensi dan software payroll terbaik dengan jaminan keamanan sistem. Seluruh data dan informasi karyawan dijamin keamanan dan kerahasiaannya.

Fitur dan Tampilan Mudah Dipahami

Implementasi aplikasi dan software dalam pekerjaan HRD berguna untuk memudahkan pekerjaan HRD, bukan justru menyulitkan dengan fitur dan tampilan yang sulit dipahami. Maka dari itu, pilihlah aplikasi dan software yang mudah dipahami fitur dan tampilannya. Anda bisa meminta demo terlebih dahulu. Dari situ, Anda bisa menilai apakah aplikasi dan software yang ditawarkan vendor menjawab kebutuhan Anda atau tidak.

Baca Juga:  Nih Aplikasi Edit Foto Ukuran 3x4 dan 4x6 di HP Android

Harga Sesuai Budget

Setiap pengeluaran yang dikeluarkan perusahaan harus sesuai anggaran atau budget. Begitu juga untuk implementasi aplikasi absensi dan software payroll. Mintalah kepada pihak vendor rincian biaya sedetail-detailnya mulai dari penerapan dan saat penggunaan sistem, apakah ada kenaikan biaya atau tidak. Karena bukan tidak mungkin akan ada biaya yang sewaktu-waktu dibutuhkan dan mengganggu anggaran perusahaan.

Itu tadi beberapa kriteria aplikasi absensi dan software payroll terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Memilih vendor memang tidak mudah, maka jangan sampai Anda justru salah pilih dan mengganggu proses pengelolaan karyawan di internal. Semoga ulasan singkat di atas dapat membantu!

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Penikmat kopi | Penggemar teknologi | #PejuangKeluarga |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *