Kuota Ketengan Telkomsel, Pengertian dan Cara Daftar Lengkap

kuota ketengan edukasi

Kuota Ketengan Telkomsel – Telkomsel kembali merilis kuota terbaru mereka namanya kuota ketengan, kuota ketengan ini bisa digunakan untuk mengakses situs internet seperti Facebook, Youtube, Instagram dan lain-lain.

Ada beberapa pilihan kuota ketengan, diantaranya kuota ketengan khusus Youtube, Instagram, Facebook, dan ada pula kuota utama, kuota edukasi dan kuota conference. Di artikel ini haidunia akan mengupas tuntas kuota ketengan telkomsel.

Pengertian Kuota Ketengan Telkomsel

Kuota ketengan adalah kuota internet terbaru dari telkomsel dengan beragam pilihan masa aktif mulai harian, mingguan sampai bulanan.

Kuota ketengan ada yang kuota facebook saja, instagram saja, Youtube saja, atau kuota utama saja.

Selain itu kuota ketengan ada yang khusus kuota edukasi dan kuota conference. Kuota ketengan edukasi hanya bisa digunakan untuk mengakses situs pendidikan sedangkan kuota ketengan telkomsel conference khusus digunakan untuk keperluan meeting online.

Pengertian Kuota Ketengan Utama

Kuota ketengan ada yang khusus kuota utama, ini adalah kuota reguler yang bisa dipakai oleh pelanggan telkomsel yang berada di wilayah jaringan 2G/3G/4G.

Kuota ketengan utama telkomsel bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam situs internet, baik facebook, youtube dan lain sebagainya.

Berbeda halnya dengan kuota ketengan facebook yang memang dikhususkan mengakses facebook tidak bisa digunakan untuk mengakses situs lain.

Pengertian Kuota Ketengan Edukasi

Kuota ketengan juga tersedia secara khusus untuk mengakses situs situs belajar online, di kuota ketengan edukasi terdapat 2 situs/aplikasi belajar daring yaitu kuota ilmupedia dan kuota ruanggguru.

BACA:  Ad Breaks Facebook, Upload Video di Facebook Dapat Uang, Yuk Cobain

Kuota edukasi ketengan ini hanya bisa digunakan untuk mengakses dua aplikasi tersebut, anda tidak bisa mengakses kuota ketengan edukasi untuk mengakses aplikasi lain seperti facebook, youtube, instagram dll.

Jika anda ingin mengakses situs-situs tertentu bisa menyesuaikan dengan kuota yang anda butuhkan.

Pengertian Kuota Ketengan Conference

kuota ketengan conference

Selain kuota ketengan edukasi, ada satu kuota menarik yaitu kuota conference. Apa itu kuota conference? yaitu kuota yang khusus digunakan untuk mengakses aplikasi meeting online.

Jadi paket ini dikhususkan bagi anda yang sering melakukan conference online, sayangnya tidak semua aplikasi conference tercover dengan paket ini, hanya beberapa aplikasi conference saja yang dicover oleh kuota ketengan conference. Diantara situs conference yang bisa diakses adalah sebagai berikut:

  1. Umeetme
  2. Microsoft Teams
  3. WebEx
  4. CloudX

Jadi anda tidak bisa menggunakan aplikasi zoom, lark meeting atau google meeting menggunakan kuota diatas.

Cara Membeli Paket Kuota Ketengan

Untuk membeli paket kuota ketengan caranya sangat mudah sekali, ada berbagai cara untuk membeli kuota ketengan telkomse.

  1. Melalui dial di nomor *363#, lalu pilih kuota ketengan kemudian pilih paket internet yang anda butuhkan
  2. Atau bisa langsung ke *363*847# dan langsung pilih paket internet yang sesuai dengan keinginan anda
  3. Bisa juga membeli paket ketengan melalui aplikasi MyTelkomsel
  4. Melalui outlet telkomsel terdekat
  5. Datang ke Grapari Telkomsel

Paket ketengan ini bisa dibeli oleh seluruh pelanggan telkomsel prabayar baik Loop, Simpati atau Kartu AS.

Harga paket ketengan telkomsel sendiri berbeda-beda tergantung daerah tempat anda tinggal, di kuota ini telkomsel masih menerapkan zonasi harga.

Antar zona satu dengan zona lainnya harganya berbeda-beda, dan biasanya harga paket yang paling mahal adalah di zona 12 (Maluku dan Papua). Untuk mengetahui harganya langsung saja cek di *363#

BACA:  Cara Memberi Waktu Pada Google Form, Trik Membuat Batasan Waktu

Perlu diketahui bahwa kuota ketengan bisa digunakan selama 24 jam sepanjang hari. Cuma perlu dicatat kalau kuota ketengan tidak dapat diakumulasikan dengan kuota lainnya

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *