Sholawat Fil Awwalin, Teks Arab & Latin, Khasiat dan Arti Lengkap!

Sholawat Fil Awwalin – Salah satu sholawat yang banyak diamalkan adalah sholawat awwalin atau fil awwalin, dinamakan demikian karena dalam sholawat ini ada redaksi yang berbunyi fil awwalin dan fil akhirin.

Melantunkan sholawat merupakan keharusan utamanya bagi kaum Muslimin, karena melantunkan sholawat merupakan bentuk ekspresi kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Read More

Banyak hadits yang menyatakan keutamaan sholawat, dan salah satu sholawat yang banyak dilafalkan oleh Muslimin Indonesia adalah jenis sholawat ini. Berikut adalah teks sholawat yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencarinya.

Lirik Redaksi Sholawat Fil Awwalin

Sholawat ini merupakan sholawat yang harus diamalkan oleh kaum Muslimin, berikut teks redaksinya.

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلآخِرِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلـمُرْسَلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَإِ اْلأَعْلٰى إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنَ.

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammadin fil awwalin wa sholli ‘ala sayyidina Muhammadin fil Akhirin wa sholli ‘ala sayyidina Muhammadin fil Mursalin wa sholli ‘ala sayyidina Muhammadin fil mala’il a’la ilaa yaumid din.

Arti Sholawat

”Ya Allah, curahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, di masa permulaan dan curahkan rahmat kepada Nabi Muhammad pada masa penghabisan dan curahkan rahmat kepada nabi Muhammad saw sebagai utusan dan curahkan rahmat kepada junjungan Nabi Muhammad saw dan kepada orang-orang yang memiliki kemuliaan sampai hari kiamat. ”

Khasiat dan Manfaat Membaca Sholawat Fil Awwalin

Sholawat ini terkadang juga disebut sholawat fil akhirin, ada beberapa keutamaan ketika membaca sholawat ini.

Sebagaimana dikutip dari syarah Dalailul Khairat karangan Syekh As Syarnubi Al Azhari keutamaan membaca sholawat ini adalah apabila dibaca di waktu pan petang sebanyak tiga kali maka segala dosa diampuni, hidup penuh kebahagiaan utamanya bahagia secara batin, cita-citanya terkabulkan dan doanya terkabulkan berikut diberikan pertolongan ketika menghadapi musuh.

Dalam keterangan lain disebutkan bahwa keistimewaan sholawat ini adalah barangsiapa yang membacanya makan akan diberikan kemudahan dalam segala urusan.

Demikian artikel seputar sholawat fil akhirin, mari kita senantiasa melantunkan sholawat dimanapun dan dalam kondisi apapun dengan harapan kita mendapatkan kemuliaan dan kehormatan dariada kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Religi, hanya di Haidunia.Com!

About Author

Baca Juga:  Sholawat Fadhoilil Quran Lirik, Terjemah, Khasiat dan Manfaatnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.