Bacaan Sholawat Nuridzati, Lirik Lengkap Arab & Latin Beserta Terjemah

bacaan sholawat nuridzati

Bacaan Sholawat Nuridzati – Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah keharusan seorang yang mengaku beislam secara kaffah, bahkan kita bisa mendapatkan syafaat Rasulullah disebabkan sholawat yang sering kita lantunkan.

Bersholawat kepada Nabi memiliki banyak manfaat dan khasiat, maka jangan malas untuk bersholawat atas Nabi SAW.

Diantara macam-macam sholawat yang jumlahnya sangat banyak, ada 1 sholawat yang kalau dibaca memiliki manfaat dan khasiat dahsyat, nama sholawatnya adalah sholawat Nuridzati.

Sholawat Nuridzati adalah sholawat yang diciptakan dan disusun oleh salah satu ulama termasyhur yang juga pendiri tarekat Syadziliyah beliau adalah syeh Imam Abu Hasan As-Syadzili.

Menurut Imam Syadzili, orang yang melafalkan sholawat nuridzati sama seperti membaca 100 ribu membaca sholawat lainnya. Berikut teks bacaan sholawat nuridzati lengkap dengan lirik arab dan latin beserta terjemahan.

Bacaan Sholawat Nuridzati dan Arti

Berikut saya tuliskan sholawat nuridzati dalam dua versi yaitu versi tulisan arab dan tulisan latin.

اللَهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ النُّوْرِ الذَّاتِ وَالسِرِّ السَّارِي فِي سَائِرِ الاَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Berikut adalah bacaan sholawat nuridzati versi tulisan latin

Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammadin Nuridzati Wa Siri Saari fi Saairil asmaai wa shifaati wa ‘ala aalihi wa sohbihi wa sallim

Arti bacaan sholawat nuridzati adalah sebagai berikut

Ya Allah curahkanlah rahmat keselamatan dan berkah pada junjungan kami Nabi Muhammad saw yang merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan rahasia yang mengalir pada seluruh nama serta sifat, dan curahkan pula salam sejahtera, berkah atas keluarganya juga kepada para sahabatnya.

Nah itulah teks bacaan sholawat nuridzati dalam versi arab, latin disertai arti lengkap.

Baca Juga:  5 Vitamin Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas yang Harus Dikonsumsi

Manfaat dan Khasiat Sholawat Nuridzati

bacaan sholawat nuridzati

Setiap sholawat pasti memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi pelantunnya, berikut adalah manfaat sholawat nuridzati.

Dijauhkan Dari Bencana

Khasiat membaca sholawat nuridzati salah satunya adalah bisa menghindarkan kita dari bencana, baca dan dawamkan membaca sholawat ini 3 kali seusai melaksanakan sholat maghrib dan subuh. Dengan izin Allah kita akan dijaga dari segala bencana yang mengintai.

Menyembuhkan Penyakit

Penyakit datangnya dari Allah, begitu pula yang bisa menyembuhkan hanya Allah SWT. Membaca sholawat nuridzati adalah syari’at dan wasilah meminta pertolongan kepada Allah agar menyembuhkan penyakit.

Niatkan sepenuhnya hanya meminta kepada Allah, bacakan sholawat nuridzati di sebuah gelas yang terisi air putih minimal sebanyak 44 kali dan minimal sebanyak 3 kali.

Setelah itu tiupkan kepada air yang ada dalam gelas tadi dan minumkan kepada orang yang sakit.

Melindungi Dari Marabahaya

Baca sholawat nuridzati ketika anda hendak bepergian keluar rumah baik naik kendaraan darat, laut maupun udara.

Sholawat nuridzati berkhasiat melindungi kita dari segala marabahaya, baca sholawat ini ketika henda keluar rumah lalu sempurnakan dengan bacaan Laa haula wa laa quwwata illaa billah.

Nah itulah bacaan sholawat nuridzati berserta khasiat dan manfaatnya yang begitu luar biasa, mudah-mudahan kelak di padang mahsyar kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dengan berkah sholawat. Aamiin

Jangan lupa terus bersholawat yaa 🙂

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Hanya seorang manusia biasa yang ingin beramal luar biasa | and just another #PK (Pejuang Keluarga) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *