Syarat Kerja di Indomaret Terbaru, Agar Kamu Langsung Keterima!

syarat kerja di indomaret

Haidunia.com – Syarat kerja di Indomaret atau dalam perusahaan lainnya dapat bervariasi sesuai dengan posisi dan peran yang Anda lamar. Namun, berikut adalah beberapa syarat umum yang biasanya dibutuhkan saat melamar pekerjaan di Indomaret atau dalam industri ritel serupa:

Syarat Melamar Kerja di Indomaret

1. Usia

Biasanya, Anda harus memenuhi usia yang ditentukan oleh peraturan perusahaan dan perundang-undangan yang berlaku di wilayah tempat Indomaret beroperasi. Di Indonesia, Indomaret mensyaratkan usia minimal untuk bekerja adalah 18 tahun dan maksimal adalah 25 tahun.

Read More

2. Pendidikan

Tingkat pendidikan yang diperlukan dapat bervariasi tergantung pada posisi yang Anda lamar. Posisi yang memerlukan keahlian tertentu mungkin memerlukan pendidikan formal atau pelatihan khusus.

Sementara untuk posisi entry-level, pendidikan menengah atau sederajat seringkali cukup. Adapun untuk kasus Indomaret biasanya mereka membutuhkan kualifikasi pendidikan SMA/SMK/Sederajat

3. Keterampilan dan Pengalaman

Beberapa posisi mungkin memerlukan keterampilan tertentu atau pengalaman sebelumnya dalam industri ritel atau bidang terkait. Namun, banyak posisi di Indomaret, seperti kasir atau pegawai toko, biasanya tersedia untuk pemula tanpa pengalaman sebelumnya.

4. Berpenampilan Menarik

Syarat ini menjadi mutlak, bagi anda yang ingin melamar kerja di Indomaret pastikan penampilan anda good looking ya.

Bagi anda yang belum terbiasa berpenampilan menarik, silahkan mulai sekarang untuk sering berlatih agar menarik tampilanmu.

5. Kemampuan Komunikasi

Keterampilan komunikasi yang baik seringkali diperlukan karena Anda akan berinteraksi dengan pelanggan dan rekan kerja.

Mengingat pegawai indomaret khususnya bagian kasir seringkali bertemu dengan customer, maka kemampuan komunikasi yang baik menjadi sangat penting.

Jangan lupa kemampuan komunikasi juga harus ditunjang dengan keramahan dalam menyambut customer. Sudah lihat kan bagaimana pegawai indomaret selalu menyapa pelangganya?

6. Kedisiplinan dan Etika Kerja

Perusahaan biasanya mencari karyawan yang memiliki kedisiplinan yang baik, dapat diandalkan, dan memiliki etika kerja yang positif.

Beberapa perusahaan biasanya memberikan syarat pelamar agar siap bekerja di bawah tekanan. Termasuk di indomaret anda juga harus siap bekerja di bawah tekanan.

Hal ini mengingat tujuan atau goal yang ingin dicapai perusahaan juga tinggi, karenanya siapkan mental dan fisik untuk bekerja di indomaret.

7. Kepribadian dan Sikap Positif

Indomaret dan bisnis sejenisnya sangat peduli tentang pengalaman pelanggan, sehingga memiliki sikap positif dan ramah terhadap pelanggan sangat penting.

Jangan sampai anda memiliki sikap cuek, sehingga membuat pelanggan anda justru malah enggan datang lagi ke indomaret.

8. Kemampuan Bekerja Tim dan Siap untuk kerja Shift

Kemampuan untuk bekerja sama dalam tim dan berkolaborasi dengan rekan kerja lainnya adalah keterampilan yang sangat dihargai dalam lingkungan ritel.

Di sisi lain Indomaret dan beberapa perusahaan ritel lainnya juga memberlakukan jam kerja shift, ada yang pagi, siang dan juga ada yang malam, karena beberapa indomaret membuka jam operasional selama 24 jam.

Baca Juga:  Rekomendasi 7 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Bagi anda yang ingin bekerja di indomaret, perhatikan juga apakah anda sanggup untuk bekerja shift malam misalnya.

9. Dokumen Lamaran

Anda biasanya akan diminta untuk mengirimkan surat lamaran dan resume yang merinci pendidikan, pengalaman, dan keterampilan Anda.

Indomaret biasanya mensyaratkan dokumen berupa:

  • Pas foto 4×6 (2 lembar)
  • Fotokopi KTP
  • Surat lamaran kerja
  • Riwayat hidup/CV
  • Fotokopi ijazah terakhir
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi SCKC yang masih berlaku
  • Fotokopi surat keterangan sehat
  • Jangan lupa untuk mencantumkan jabatan yang diinginkan di bagian depan amplop

Cara Melamar Kerja di Indomaret via Online 7 Offline

Bagi anda yang hendak melamar kerja di indomaret via online lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka situs https://career.indomaretgroup.com/jobs
  • Pilih jenis kerjaan yang diinginkan
  • Pilih lokasi sesuai domisili anda
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Klik kirim lamaran
  • Terakhir silahkan tunggu kabar balasan dari indomaret

Sedangkan bagi anda yang ingin langsung daftar offline maka bisa langsung datang ke kantor indomaret terdekat.

Siapkan dokumen yang dipersyaratkan mulai dari surat lamaran dan lain lain.

Berikutnya silahkan bawa dokumen tersebut ke kantor cabang terdekat, selanjutnya anda tinggal menunggu kabar dari pihak kantor.

Akhir Kata

Itulah informasi seputar syarat kerja di indomaret, berikut bagaimana cara melamar kerja di indomaret baik via online maupun langsung datang ke kantor.

Pastikan untuk memeriksa situs web resmi Indomaret atau menghubungi departemen sumber daya manusia mereka untuk mengetahui persyaratan yang tepat untuk posisi yang Anda minati. Persyaratan ini dapat berubah dari waktu ke waktu dan berbeda di setiap lokasi.

Demikian ulasan saya seputar syarat kerja di indomaret. Semoga bermanfaat dan selamat melamar kerja!

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *