Ad Breaks Facebook, Upload Video di Facebook Dapat Uang, Yuk Cobain

upload video dapat uang di facebook

Upload Video di Facebook Dapat Uang – Mau dapat uang dari facebook? yuk cobain upload video di facebook melalui program ad breaks atau in stream ads. Apa itu ad breaks (jeda iklan), adalah program dari facebok yang menampilkan iklan di jeda video.

Jadi iklan nantinya akan muncul di tengah video yang diputar oleh pengguna facebook. Fitur ini hampir sama sama seperti YouTube yang juga bisa menampilkan iklan di video. Hanya saja iklan di video facebook tidak bisa dilewati harus ditonton sampai selesai.

Ini berbeda dengan iklan di video YouTube dimana pengguna bisa melewati iklan yang muncul.

Pengertian Ad Breaks Facebook

ad breaks facebook

Facebook memiliki memiliki program terbaru namanya Ad Breaks atau in stream ads, apa sih ad breaks itu? Ad Breaks adalah iklan yang ditampilkan facebook di sela sela video yang diputar oleh pengguna facebook.

Untuk mendapatkan uang dari facebook anda harus mengupload video yang memiliki durasi setidaknya minimal 3 menit.

Namun perlu diketahui, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk menghasilkan uang lewat video facebook. Syarat-syaratnya akan saya jelaskan di bawah ini.

Syarat Mengikuti Program In Stream Ads/Ad Breaks

upload video dapat uang di facebook

Untuk bisa mengikuti program in stream ads atau ad breaks anda harus memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  1. Memiliki halaman/fanspage Facebook
  2. Halaman facebook memiliki follower minimal 10.000
  3. Tayangan 1 menit untuk video yang berdurasi 3 menit
BACA:  Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus Dengan Mudah

Selain program in stream ads anda bisa mengikuti program kemitraan berbayar dengan merek yang ingin berkolaborasi dengan pemirsa video anda, untuk program kemitraan ini anda harus memiliki follower fanspage minimal 1000 pengikut aktif.

Selain itu dalam 60 hari terakhir anda membutuhkan 15 ribu interaksi postingan, 180 menit ditonton diantara semua video dan dalam 60 hari terakhir anda harus menghasilkan 30 ribu tayangan 1 menit pada video yang berdurasi minimal 3 menit.

Jika halaman anda memenuhi syarat-syarat diatas maka anda bisa mulai menampilkan iklan di jeda video yang anda upload dan mulai bisa menghasilkan pundi pundi rupiah.

Facebook akan secara otomatis menilai apakah halaman yang ingin anda daftarkan program ad breaks atau in stream ads sudah layak atau belum, untuk melihat kelayakan sebuah halaman untuk join program ini silahkan kunjungi halaman ini.

Cara Menghasilkan Uang Lewat Ad Breaks/In Stream Ads

Untuk mulai menghasilkan uang dari program ini anda harus melewati langkah-langkah berikut ini, sudah sudah dilakukan berarti anda siap meraup rupiah dari ad breaks.

Sama seperti YouTube, di facebook anda harus menjadi konten kreator dengan cara membuat video video menarik, unik dan lucu yang mengundang banyak pemirsa.

Tentunya semakin banyak video ditonton maka kesempatan mendapatkan uang juga semakin besar. Ingat untuk video minimal berdurasi 3 menit ya.

Untuk mulai menghasilkan uang lewat program ad breaks silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Membuat Halaman Facebook

ad breaks facebook

Pertama-tama anda harus membuat halaman facebook/fanspage gratis kok. Udah tahu kan cara bikin halaman di facebook? Kalau bingung langsung kesini saja untuk membuat halaman di fb, silahkan diisi data-data yang diminta.

BACA:  Begini Cara Menghilangkan Logo/Watermark Tiktok di iPhone dan Android

Bikin nama halaman semenarik dan sesimpel mungkin, nama halaman harus merepresentasikan konten yang nantinya akan anda upload di halaman. Misal anda konsen di konten resep masakan maka buatlah halaman yang mengandung resep masakan, begitu seterusnya.

Jangan lupa lengkapi info yang dibutuhkan, dan lengkapi juga foto profil dan foto sampul agar halaman terlihat lebih menarik.

2. Kembangkan Pemirsa Halaman Anda

ad breaks facebook

Setelah selesai membuat halaman maka anda perlu mengembangkannya, langkah pertama anda harus mencari liker/follower untuk halaman anda.

Cara untuk mengembangkan pemirsa anda harus membuat konten semenarik mungkin, bikin konten berupa video atau gambar dipersilahkan.

Bikin konten sebanyak-banyaknya dengan tetap menjaga kualitas, jangan sering mereupload konten video karena bisa terdeteksi plagiat.

Untuk mengembangkan pemirsa halaman anda bisa membagikan postingan di halaman anda ke grup facebook yang anda ada di dalamnya.

Share postingan halaman ke grup facebook cukup efektif untuk meningkatkan jumlah follower halaman, silahkan dicoba saja.

3. Bikin Konten Semenarik Mungkin

ad breaks facebook

Silahkan bikin konten foto atau video sekocak dan semenarik mungkin. Jangan terlalu sering mereupload video yang sudah diupload oleh halaman lain, karena jika ketahuan terancam di banned dari program ad breaks.

Konten video bisa berupa vlog, atau menyesuaikan dengan niche halaman yang anda tentuka. Misal anda membuat halaman tentang resep masakan silahkan upload konten menarik seputar makanan.

4. Daftarkan Program Ad Breaks/In Stream Ads

ad breaks facebook

Oke kalau semuanya sudah siap sekarang saatnya mendaftar ke program ad breaks atau in stream ads.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas sebelum mulai menampilkan iklan di video halaman anda akan dinilai dulu kelayakan dan kepatutannya, semua persyaratan akan diaudit secara otomatis oleh facebook.

BACA:  Cara Update BIOS Laptop dan PC / Komputer Paling Mudah

Mulai dari jumlah follower halaman, jumlah video yang ditonton, jumlah menit yang ditonton dan lain sebagainya, jika anda memenuhi persyaratan tersebut maka status kelayakan akan menjadi warnah Hijau. Sebaliknya jika belum layak maka warnya merah.

Jika sudah memiliki halaman dengan kriteria yang ditetapkan silahkan langsung saja daftarkan ke program In Stream Ads Facebook.

Nah itulah ulasan haidunia seputar upload video di facebook bisa dapat uang, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *