Begini Cara Mudah Menghapus Akun Kartu Prakerja (100% Berhasil)

cara menghapus akun prakerja

Cara Menghapus Akun Prakerja – Kartu prakerja merupakan program terbaru yang dikeluarkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang akan memasuki dunia kerja, program ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat luas.

Pendaftaran kartu prakerja sudah dimulai sejak gelombang pertama sampai sekarang akan dibuka gelombang keempat, mulai dari gelombang pertama sampai ketiga ada sekitar 680 ribu orang yang telah merasakan manfaat dari kartu prakerja ini.

Tentunya dari sekian banyak pendaftar kartu prakerja dari batch 1 sampai 3 tidak semuanya diterima, hanya sebagian saja yang diterima. Sehingga di batch 4 ini banyak orang yang mencoba peruntungan kembali dengan mendaftar kartu prakerja.

cara menghapus akun prakerja

Mengapa Banyak Orang Ingin Menghapus Akun Prakerja?

Uniknya adalah banyaknya pendaftar akun prakerja sebanding dengan banyaknya pengguna yang ingin menghapus akun kartu prakerja, kenapa banyak orang ingin menghapus akun kartu prakerja? haidunia merangkum setidaknya ada 3 alasan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Merasa data pribadinya terancam untuk disalahgunakan
  2. Frustasi karena tidak lolos penjaringan di gelombang 1 sampai 3
  3. Di akun prakerja tidak ada pilihan gabung gelombang 4 sehingga perlu membuat akun baru
  4. Input data yang salah dari nama lengkap, rekening Bank dll.

Nah pada kesempatan kali haidunia akan mengulas bagaimana cara menghapus akun kartu prakerja yang mungkin bermanfaat bagi anda semua.

Cara Hapus Akun Prakerja Dengan Mudah

Untuk menghapus akun prakerja sebetulnya sangat mudah sekali, namun sebelum menuju ke cara menghapus akun prakerja dibawah ini haidunia cantumkan kutipan kebijakan privasi di website prakerja yang berbunyi sebagai berikut.

“Anda dapat meminta kami untuk melakukan penghapusan atas Data Pribadi Anda dari sistem elektronik kami dan/atau menarik persetujuan Anda hanya apabila Data Pribadi Anda sudah tidak relevan untuk diproses oleh kami sebagaimana dimaksud dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan tetap memperhatikan Pasal 5.6 Kebijakan Privasi ini, permintaan penghapusan Data Pribadi dan/atau penarikan persetujuan tersebut hanya dapat disetujui apabila menurut penilaian kami, Data Pribadi Anda memang sudah tidak relevan lagi untuk diproses oleh kami.

Kami akan memproses permintaan Anda dalam waktu yang wajar dari permintaan penghapusan Data Pribadi Anda dan/atau penarikan persetujuan tersebut diterima oleh kami, dan selanjutnya tidak akan memproses Data Pribadi Anda dengan cara yang dinyatakan dalam permintaan Anda, kecuali ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengizinkan kami untuk melakukannya.”

Sumber

Dari kutipan kebijakan privasi diatas maka bisa diambil beberapa poin terkait cara menghapus akun prakerja. Bagi anda yang terlanjur ingin menghapus akun kartu prakerja berikut penjelasannya.

  1. Untuk menghapus akun prakerja anda harus mengajukan permintaan penghapusan akun terlebih dahulu melalui alamat email info@prakerja.go.id silahkan tulis permintaan penghapusan akun
  2. Admin prakerja bisa menghapus akun anda jika dirasa akun sudah tidak relevan lagi
  3. Proses penghapus akun akan dimulai sejak permintaan anda diterima oleh admin situs prakerja.

Kesimpulan

Kartu prakerja adalah kartu yang sangat bermanfaat, sudah banyak orang yang mendapatkan manfaat dari kartu sakti ini, harapan dari digulirkannya program kartu prakerja adalah untuk mempersiapkan SDM agar siap bersaing di industri kerja.

Membludaknya peminat kartu prakerja membuat pemerintah harus membatasi peserta akun kartu prakerja, dari sekian banyak warga negara Indonesia yang mendaftar akun prakerja hanya sedikit saja yang diterima.

Tentunya hal tersebut banyak mengecewakan orang yang ingin mendaftar sehingga tidak banyak orang yang ingin menghapus akun kartu prakerja dengan berbagai macam alasan yang sudah saya sebutkan diatas.

Bagi anda yang ingin menghapus akun prakerja langsung saja layangkan email pengajuan penghapus akun ke alamat info@prakerja.go.id.

Semoga bermanfaat ya!

BACA:  Cara Menghapus Akun Likee Secara Permanen Tuntas Ke Akarnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *