Begini Cara Mudah Menghapus Akun Kartu Prakerja (100% Berhasil)

cara menghapus akun prakerja

Cara Menghapus Akun Prakerja – Kartu prakerja merupakan program terbaru yang dikeluarkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang akan memasuki dunia kerja, program ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat luas.

Pendaftaran kartu prakerja sudah dimulai sejak gelombang pertama sampai sekarang akan dibuka gelombang keempat, mulai dari gelombang pertama sampai ketiga ada sekitar 680 ribu orang yang telah merasakan manfaat dari kartu prakerja ini.

Tentunya dari sekian banyak pendaftar kartu prakerja dari batch 1 sampai 3 tidak semuanya diterima, hanya sebagian saja yang diterima. Sehingga di batch 4 ini banyak orang yang mencoba peruntungan kembali dengan mendaftar kartu prakerja.

cara menghapus akun prakerja

Mengapa Banyak Orang Ingin Menghapus Akun Prakerja?

Uniknya adalah banyaknya pendaftar akun prakerja sebanding dengan banyaknya pengguna yang ingin menghapus akun kartu prakerja, kenapa banyak orang ingin menghapus akun kartu prakerja? haidunia merangkum setidaknya ada 3 alasan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Merasa data pribadinya terancam untuk disalahgunakan
  2. Frustasi karena tidak lolos penjaringan di gelombang 1 sampai 3
  3. Di akun prakerja tidak ada pilihan gabung gelombang 4 sehingga perlu membuat akun baru
  4. Input data yang salah dari nama lengkap, rekening Bank dll.

Nah pada kesempatan kali haidunia akan mengulas bagaimana cara menghapus akun kartu prakerja yang mungkin bermanfaat bagi anda semua.

Cara Hapus Akun Prakerja Dengan Mudah

Untuk menghapus akun prakerja sebetulnya sangat mudah sekali, namun sebelum menuju ke cara menghapus akun prakerja dibawah ini haidunia cantumkan kutipan kebijakan privasi di website prakerja yang berbunyi sebagai berikut.

“Anda dapat meminta kami untuk melakukan penghapusan atas Data Pribadi Anda dari sistem elektronik kami dan/atau menarik persetujuan Anda hanya apabila Data Pribadi Anda sudah tidak relevan untuk diproses oleh kami sebagaimana dimaksud dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan tetap memperhatikan Pasal 5.6 Kebijakan Privasi ini, permintaan penghapusan Data Pribadi dan/atau penarikan persetujuan tersebut hanya dapat disetujui apabila menurut penilaian kami, Data Pribadi Anda memang sudah tidak relevan lagi untuk diproses oleh kami.

Kami akan memproses permintaan Anda dalam waktu yang wajar dari permintaan penghapusan Data Pribadi Anda dan/atau penarikan persetujuan tersebut diterima oleh kami, dan selanjutnya tidak akan memproses Data Pribadi Anda dengan cara yang dinyatakan dalam permintaan Anda, kecuali ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengizinkan kami untuk melakukannya.”

Sumber

Dari kutipan kebijakan privasi diatas maka bisa diambil beberapa poin terkait cara menghapus akun prakerja. Bagi anda yang terlanjur ingin menghapus akun kartu prakerja berikut penjelasannya.

  1. Untuk menghapus akun prakerja anda harus mengajukan permintaan penghapusan akun terlebih dahulu melalui alamat email info@prakerja.go.id silahkan tulis permintaan penghapusan akun
  2. Admin prakerja bisa menghapus akun anda jika dirasa akun sudah tidak relevan lagi
  3. Proses penghapus akun akan dimulai sejak permintaan anda diterima oleh admin situs prakerja.

Kesimpulan

Kartu prakerja adalah kartu yang sangat bermanfaat, sudah banyak orang yang mendapatkan manfaat dari kartu sakti ini, harapan dari digulirkannya program kartu prakerja adalah untuk mempersiapkan SDM agar siap bersaing di industri kerja.

Membludaknya peminat kartu prakerja membuat pemerintah harus membatasi peserta akun kartu prakerja, dari sekian banyak warga negara Indonesia yang mendaftar akun prakerja hanya sedikit saja yang diterima.

Tentunya hal tersebut banyak mengecewakan orang yang ingin mendaftar sehingga tidak banyak orang yang ingin menghapus akun kartu prakerja dengan berbagai macam alasan yang sudah saya sebutkan diatas.

Bagi anda yang ingin menghapus akun prakerja langsung saja layangkan email pengajuan penghapus akun ke alamat info@prakerja.go.id.

Semoga bermanfaat ya! Baca juga: Catat, Ini Dia Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 11

Baca Juga:  Cara Menaikan Limit Shopee Paylater Terbaru 2020 Pasti Berhasil!

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Just another #PK (Pejuang Keluarga).

107 Comments

    1. Saya mau hapus akun saya karena,kontrak kerja saya d perpanjang.Tapi saya sudah lolos d gelombang 5,apakah bisa di hapus

  1. Saya mau hapus akun karena dianggap tidak valid. Lalu bagaimana caranya bisa valid biar saya tidak hapus akun saya.
    Rencana hapus untuk buat akun baru lagi..bisakah itu???

  2. Saya mau hapus akun saya karena,kontrak kerja saya d perpanjang.Tapi saya sudah lolos d gelombang 5,apakah bisa di hapus

  3. Saya coba daftar namun muncul tulisan ktp/indentitas saya tlh terdaftar,sy lupa imail dan pasword, dan sy ingin mendaftar ulang/memperbaiki imail yg baru.

  4. Bila saya ingin menghapus akun supaya dapat merubah nama Bank dan No HP, apakah saat mendaftar ulang dapat menggunakan alamat email yang sama.
    Mohon informasinya

  5. Saya ingin hapus akun prakerja saya
    Muhammad uqbah
    Karena saya harus menghidupi bpjs saja
    Saya ingin menghapus yg kartu prakerja

  6. Halo saya ingin bertanya, jika saya menghapus akun karna ada beberapa syarat yg harus saya ganti itu apakah bisa? Dan apakah bisa mendaftar kembali untuk kartu prakerja nya?

  7. Tolong hapus pendaftaran kartu prakerja saya karena saya mau menjadi mahasiswa baru,karena persyaratan untuk mendaftar kartu prakerja tidak boleh sedang kuliah atau mahasiswa/i,jika ketahuan akan di beri sangsi,jadi saya mohon hapus pendaftaran kartu prakerja saya

  8. Hai kak tolong hapuskan pendaftaran email saya di prakerja , karna saya sudah di daftarkan di bpjs ketenagakerjaan

    Makasih

    1. Saya sudah trdftr d bpjs ketenagakerjaan…tp saya iseng2 ikut prakerja trnyta lolos d’gelombang 7…apakah saya bs membatalkan prakerja inii…

    2. Hai Kaka tolong hapuskan email pendaftaran saya di prakerja ,karna saya ikut bantuan BPJS ketenagakerjaan ,mohon bantuannya Kaka , terima kasih

  9. Permintaan penghapusan akun

    Saya ingin menghapus akun saya mau data’ saya terhapus di prakerja karna saya tidak pernah lolos, saya ingin hapus akun prakerja saya atas email tiararestu73@gmail.com

    Nama prakerja : muhamad yusril

  10. Saya Nada Novita ingi menghapus akun prakerja karena ada data yang tidak valid sehingga saya dari gelombang 1-7 tidak lolos

  11. Ada yang bisa bantu untuk penghapusan akun kartu pra kerja ? Mohon pencerahannya. Saya sudah coba kirim email dan belum ada responnya. Trims

  12. minta tlong min… .hapus akun saya krn masa kontrak saya di perpajang lagi dan kartu bpjs ketenaga kerjaan saya masih aktif
    minta tlong min… .hapus akun saya krn masa kontrak saya di perpajang lagi dan kartu bpjs ketenaga kerjaan saya masih aktif

    Mohon bantuan nya min

    1. sama kk aku juga mau hapus akun prakerja, soalnya bpjs saya pun masih aktif kk, kami dah bekerja normal sekarang kk, gimana solusinya kk

  13. Selamat malam mohon izin saya meminta permohonan kepada pejabat yg mengelola data prakerja mohon untuk data saya di hapus di karena kan kontrak kerja saya d perpanjangan
    Mohon sekiranya agar data sya d prakerja di hapus terima kasih

  14. Saya ingin menghapus data saya karna ada yang salah tentang pendidikan saya karna saya sudah tidak pendidikan formal sekolah maupun kuliah

  15. Selamat malam mohon izin saya meminta permohonan kepada pejabat yg mengelola data prakerja mohon untuk data saya di hapus di karena kan kontrak kerja saya d perpanjangan
    Mohon sekiranya agar data sya d prakerja di hapus terima kasih

    1. Mohon kepada penjabat ingin meminta permohona menghapus data prakerja.
      Karna ada vail yang saya isi kemarin..
      Mohon kepada penjabat.. Supa segera saya mendaftar di gelombang 8 ini sebelum tertutu. Trimaksih

  16. sy mau hapus akun sy krn sertifikat sy lama tdk keluar di dasboard dan sy mau mengulangi dari awal lg untuk mengikuti pelatihannya

  17. Saya ingin menghapus kartu prakerja yang disini
    Karna teman2 saya dapat dapat dana BLT Rp. 1.200.000 per 2 bulan
    Cuma punya saya yang gak dapat karna sudah terdaftar d prakerja ini
    Tapi disini punya saya juga gagal

  18. Saya udah capek nunggu karena data saya tidak benar jadi tidak bisa mengikuti kelas saya.. tolong di apus atau di blokir akun prakerja saya.. tolong di proses dengan cepat.

  19. Minta tolong dong kak hapus akun prakerja saya karna akun saya juga sudah di nonaktif kan jadi gk guna mohon bantuannya makasih

  20. apakah saya bisa daftar lagi? saya kepencet centang kalau saya mahasiswa tapi bukan:( karena cepat cepat akhirnya saya dari gelombang 5 tidak bisa lolos sampai sekarang

  21. Alah,program kartu prakerja emang gk jelas banget…nyesel ikutan daftar n isi data
    ..nyatanya gk lolos juga sampe sekarang,giliran mau hapus akun.. di suruh mengisi surat pernyataan tidak lolos 3 kali berturut-turut,itupun harus pakai materai 6ribu..mana katanya akun bisa di ajukan untuk di hapus? Buktinya,punya saya dengan alasan apapun,masih tetap ada n bisa di buka?

    Kalau ada yg punya cara lain,selain harus kirim email.. mohon bantuannya lah… Soal saya sudah muak denger kata kartu prakerja,n pengen hapus akun serta data saya dari sana..

    Masa,Saya yg kena PHK dari tahun 2019(ada datanya di BPJS ketenagakerjaan).. sedangkan sekarang cuma kerja serabutan,kok gak lolos ikutan program kartu prakerja?
    Apa gara” bapak jadi PNS?tp saya,kn bukan PNS,dan sudah pisah KK..
    Sekedar pengen ikutan seminar online aja,harus nunggu sampe mata rabun,gara” mantengin hp,buat buka dashboard prakerja?

    Ikut daftar dari gelombang 1(14 april 2020)
    Sampe gelombang 11 gk bisa lolos,
    Kirim surat pernyataan tidak lolos 3 kali bermaterai,harus berapa kali juga? Buktinya juga gk ada kemajuan?..
    selain itu,katanya yg lg menempuh pendidikan/kuliah n yg sudah dapat bantuan gk bisa ikutan,kok di daerahku ada beberapa yg dapat?anak kuliahan n orang yg dapat bantuan UMKM kok bisa lolos?
    Kalo gk percaya,silahkan cari infonya,dan tanyakan sendiri kepada beberapa Mahasiswa yg ada dibeberapa universitas yg ada di kediri,salah satunya UNP… Ada kok yg dapat,ada pula anak kuliahan dapat bantuan UMKM?aneh kan?seleksinya gk jelas banget…

    Beneran di seleksi kah?atau cuma alasan dari pemerintah buat nyelipin dana,ke kantong mereka?

    Malah ikutan seminar gratisan di luar,dah sampe puluhan kali,dapat sertifikat juga
    ..

    Kartu prakerja memang gk jelas,dan di pantau oleh komputer,tidak di pantau langsung oleh penyelenggara program prakerja(karena beberapa kali kirim permintaan hapus akun,yg jawab cuma bot)
    Di suruh buat pernyataan tidak lolos 3 kali berturut-turut bermaterai…
    Hapus akun gk bisa,n gk ada balasan dari mereka langsung(hanya sekedar balasan dari bot yg bakal di terima)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *