Masih Bingung Cara Bergabung di Grup Telegram ? Ini Dia Caranya!

cara bergabung di grup telegram

Cara Bergabung di Grup Telegram –¬†Telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer di kalangan anak mudah Indonesia. Telegram menjadi pilihan yang tepat untuk berkirim pesan karena Telegram memiliki banyak fitur, bahkan bisa dibilang fitur Telegram lebih lengkap daripada WhatsApp.

Salah satu keunggulan Telegram adalah kita bisa bergabung atau join ke channel atau grup telegram, dimana channel atau grup Telegram memiliki keunggulan masing-masing.

Perbedaan Grup dan Channel Telegram

cara bergabung di grup telegram

Ngomong-ngomong tentang Grup sama channel telegram bedanya apa sih? Karena masih banyak yang bingung perbedaan antara grup dan channel telegram.

Kalau grup telegram adalah fitur dari Telegram yang memungkinkan pengguna untuk saling berkomunikasi secara realtime dalam satu grup tersebut. Dan sifat komunikasi dalam grup adalah 2 arah, artinya sesama member yang tergabung dalam grup tersebut bisa saling berinteraksi.

Sedangkan channel telegram adalah fitur dari telegram yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan pengguna Telegram dalam satu chanel, Chanel telegram hanya bisa dilakukan komunikasi satu arah, artinya ketika anda membuat channel telegram maka hanya anda yang dapat mengirim pesan, semacam broadcast.

Dalam hal jumlah member grup telegram hanya dibatasi maksimal 10 ribu member, sedangkan channel telegram bisa menampung unlimited member bisa sampai ratusan ribu member.

Cara Bergabung di Grup Telegram Dengan Mudah

cara bergabung di grup telegram

Ada sedikit perbedaan antara bergabung di grup telegram dan chanel telegram. Untuk bergabung di grup telegram caranya sangat mudah sekali. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, minta admin grup yang ingin anda bergabung di dalamnya agar anda diinvite atau diundang ke grup tersebut, karena pada hakikatnya grup telegram hampir sama seperti WhatsApp, anda harus diundang terlebih dahulu.
  2. Bagi admin grup dan ingin menambah anggota grup silahkan ketuk nama grup lalu klik Add People
  3. Tambahkan kontak yang ingin diajak bergabung ke dalam grup telegram
  4. Selesai.
BACA:  Begini Cara Menghilangkan Logo/Watermark Tiktok di iPhone dan Android

Ingat, untuk member telegram member maksimal adalah 10.000 anggota.

Berbeda halnya dengan channel telegram, anda cukup share link chanel telegram dan bagikan ke media sosial, ketika mereka klik link channel telegram yang anda share maka secara otomatis mereka akan bergabung ke channel telegram anda.

Nonton Drakor/Film di Channel Telegram

Selain ada fitur grup dan channel di telegram, anda bisa leluasa nonton film atau drama korea melalui channel telegram.

Di telegram banyak sekali channel yang menyediakan film film terbaru, diantaranya drama korea, nah bagi anda penggemar drama korea dan ingin nonton lewat channel telegram baca selengkapnya disini.

Nah itu dia tips singkat bagaimana cara bergabung di grup telegram, mudah bukan?

Selamat bergabung dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *