Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Online Terbaik Untuk Motor dan Mobil

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan – Saat ini sudah bukan zaman nya lagi untuk melakukan transaksi secara manual, karena di era indutri 4.0 ini semua nya serba praktis dan mudah. Tak terkecuali, kini rakyat dapat merasakan kemudahan dalam mengurus urusan administrasi pemerintahan bahkan pajak sekaligus.

Pemerintah memberikan fasilitas yang bertujuan untuk memudahkan rakyat khusus nya dalam pengurusan pajak kendaraan. Masyarakat  tak perlu lagi mengantri di samsat karena bayar pajak kendaraan bisa secara online. Selain pembayaran pajak online, masyarakat juga dapat melakukan cek pajak online hingga update status kepemilikan kendaraan yang telah dijual menggunakan aplikasi ataupun melalui website pemerintah.

Berikut, Hai Dunia akan mengulas beberapa aplikasi samsat daerah resmi untuk cek dan bayar pajak kendaraan secara online :

SAKPOLE e-SAMSAT JATENG

Aplikasi ini merupakan system administrasi pajak online khusus untuk kendaraan di jawa tengah, untuk melakukan pengecekan atau pembayaran pajak kendaraan secara online melalui aplikasi SAKPOLE e- SAMSAT JATENG  dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Install Aplikasi SAKPOLE e-SAMSAT JATENG
  2. Untuk Pembayaran Pajak Kendaraan pilih Layanan Online
  3. Pilih Pembayaran Pajak Kendaraan Baca dan pahami S&K , klik LANJUT
  4. Masukan Nomor Polisi, Nomor Rangka ( 5 Angka Terakhir), klik DAFTAR
  5. Verifikasi Data, cermati data kendaraan, apabila benar Klik LANJUT
  6. Lihat rincian penetapan PKB dan SWDKLL J, apabila benar klik LANJUT
  7. Pilih cara pembayaran : Tranfer Bank / Virtual Account, Multi Payment, E-Commerce. Paymen Point. Klik Logo Bank / Channel Pembayaran
  8. Cermati rincian tagihan dan cara pembayaran pajak online, kemudian klik Dapatkan Kode Bayar, kemudian anda dapat menggunakan kode bayar tersebut untuk melakukan pembayaran sesuai dengan cara pembayaran yang anda pilih. Tata cara nya anda dapat lihat di menu Pembayaran pada beranda utama.
  9. Unduh dokumen tagihan, dan pilih SELESAI untuk mengakhiri proses pendaftaran
BACA:  Keen, Platform Media Sosial Mirip Pinterest Bikinan Google

SAMBARA

Samsat mobile jawa barat atau SAMBARA merupakan aplikasi untuk mengetahui informasi dan melakukan transaksi pembayaran pajak online kendaraan jawa barat, bahkan update status kepemilikan apabila kendaraan anda telah dijual. Untuk pembayaran pajak kendaraan jawa barat melalui apliaksi berikut cara nya:

  1. Install Aplikasi SAMBARA
  2. Untuk melakukan pembayaran pajak online, pertama pada menu pilih Info PKB lalu isikan Nomor Polisi Kendaraan, klik CARI
  3. Setelah mengetahui rincian pembayaran Lanjut Daftar Online
  4. Isi No KTP Pemilik Kendaraan dan No Rangka Kendaraan ( 5 Digit Terakhir ), Klik PROSES
  5. Setelah Mendapat Kode Bayar, silahkan melakukan pembayaran melalui ATM Terdekat
  6. Untuk Cara pembayaran di ATM anda dapat melihat Panduan nya di aplikasi.

Cek Ranmor & Pajak DKI

Aplikasi ini bukan merupakan aplikasi pembayaran resmi dari pemerintah daerah, melainkan aplikasi ini merupakan aplikasi cek pajak kendaraan DKI Jakarta yang detail, mudah, dan sangat membantu anda mengetahui rincian pajak yang harus anda bayarkan ke samsat. Berikut cara cek pajak online kendaraan DKI melalui aplikas :

  1. Install Aplikasi Cek Ranmor & Pajak DKI
  2. Log in menggunakan G-mail
  3. Masukan No Polisi dan NIK
  4. Kemdudian anda dapat melihat detail kendaraan bermotor anda beserta rincian pajak yang harus dibayarkan.
  5. Anda juga dapat menggunakan fitur untuk pengigat anda dalam membayar pajak.

Selain tiga Aplikasi diatas, Hai dunia juga akan merekomendasikan aplikasi samsat daerah lainnya untuk cek dan bayar pajak kendaraan anda secara online, diantara nya : e-Dempo Samsat Sumatera Selatan, SAMBAT-SAMSAT BANTEN HEBAT, E-Samsat Riau, e-Samsar Sumbar, untuk cara menggunakan aplikasi tersebut, Hai dunia akan mengulasnya di kesempatan berikutnya!. Just Wait and See!.

loading...
BACA:  Cara Memperbaiki Antena TV Agar Jernih Hasil Gambarnya (100% Works)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *