Cara Agar Font Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain Saat Dikirim

Cara Agar Font Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain Saat Dikirim

Cara Agar Font Power Point (PPT) Tidak Berubah – Siapa sih hari gini yang gak kenal aplikasi power point, rasa-rasanya hampir semua orang pernah mengunakan salah satu produk dari microsoft ini. Ya, Power Point atau yang lebih singkat disebut PPT merupakan produk microsoft yang biasa digunakan untuk presentasi.

Power point sangat cocok bagi anda yang berprofesi sebagai dosen, guru atau pengusaha yang membutuhkan aktivitas presentasi. Begitu pentingnya power point untuk menunjang kegiatan sekarang tersedia juga power point versi android atau smartphone.

Read More

Anda tidak perlu repot-repot membuat power point di laptop yang berat dan besar, cukup menggunakan device android anda sudah bisa membuat PPT dengan mudah dan cepat.

Power point memang nyaman digunakan, PPT memiliki banyak fitur seperti desain layut, font yang beragam dan animasi transisi yang bisa anda terapkan di presentasi anda.

Namun tidak selamanya ketika menggunakan power point anda tidak menemukan kendala, ada saja kendalanya seperti font power point berubah di komputer lain saat dikirim. Nah bagi anda yang mengalami masalah font PPT berubah berikut tips dari haidunia agar font PPT tidak berubah di komputer lain.

Cara Mengatasi Agar Font Power Point Tidak Berubah

Cara Agar Font Power Point Tidak Berubah di Komputer Lain Saat Dikirim

  1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka file power point, 
  2. Klik File pada sudut kiri atas jendela
  3. Lalu klik Options
  4. Berikutnya klik Save
  5. Lalu silahkan scrool kebawah kemudian centang Embed fonts in the file, kemudian silahkan pilih antara Embed only the characters used in the presentation atau anda pilih Embed all characters, lalu klik Ok. 
  6. Selesai

Nah mungkin anda bertanya-tanya apa sih bedanya antara embed only the characters used in the presentation sama embed only the characters ?

Gampangnya kalau embed only the characters used in presentation adalah power point hanya meyimpan file font dalam bentuk huruf, angka atau simbol yang digunakan dalam slide. Sedangkan karakter lain yang tidak tertulis tidak diikutkan.

Sedangkan embed only the characters artinya power point menyertakan semua karakter font.

Nah itulah tips agar PPT atau power point tidak berubah saat dikirim ke komputer lain, jika ada kendala silahkan jangan sungkan untuk meninggalkan jejak di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat gengs!

Related posts