Cara Mematikan Antivirus Microsoft Defender Windows 11 dengan Mudah

cara menonaktifkan antivirus windows 11

Cara Mematikan Antivirus Windows 11 – Berbagai perangkat laptop maupun PC biasanya dilengkapi dengan antivirus untuk memproteksi sistem operasinya. Begitu pula dengan windows yang sudah dilengkapi dengan antivirus bernama Microsoft Defender. Microsoft Defender yang difungsikan sebagai antivirus telah dibenamkan pada sistem operasi Windows 11.

Hanya saja masalahanya, Antivirus Microsoft Defender seringkali membutuhkan sumber daya yang tidak kecil, sehingga berdampak pada kinerja sebuah perangkat PC atau laptop sehingga jadi lambat. Nah untuk mengatasi itu semua anda harus mematikan antivirus microsoft Defender yang ada pada windows 11.

Read More

Tentu anda akan bertanya-tanya bagaimana cara mematikan antivirus windows 11 dengan cepat dan mudah? di artikel ini saya akan berbagi tutorial cara menonaktifkan antivirus windows 11.

Cara Mematikan Antivirus Windows 11

cara menonaktifkan antivirus windows 11

Sebelumnya perlu dipahami bahwa sebuah PC atau laptop pasti membutuhkan antivirus untuk menangkal makhluk jahat yang bisa saja menyerang sebuah sistem operasi windows seperti virus, malware dan lain sebagainya. Ibarat tubuh kita memerlukan antibodi agar virus pun enggan masuk apalagi sampai menyerang dan merusak sistem kekebalan tubuh.

Namun perlu dipahami juga bahwa ada antivirus yang justru menghambat kinerja sebuah perangkat, sehingga anda perlu untuk mematikannya. Langkah-langkahnya sangat sederhana, silakan ikuti tutorialnya berikut ini cara mematikan antivirus microsoft defender windows 11.

  1. Pertama silahkan buka menu pencarian windows lalu ketik Windows Security, berikutnya buka aplikasi windows security.
  2. Setelah aplikasi Windows Security terbuka silakan klik bagian Virus & Threat Protection
  3. Selanjutnya di sebelah kanan klik manage setting, lokasinya berada di bawah pengaturan Virus and Thrat Protection
  4. Silahkan non-aktifkan fitur real-time protection, Cloud-delivered protection dan Tamper Protection
  5. Berikutnya klik App & Browser Control di bilah sebelah kiri
  6. Selanjutnya klik Reputation-based Protection
  7. Selanjutnya nonaktifkan opsi check apps and files dan potentially unwanted app blocking
  8. Selesai

Dengan melakukan langkah-langkah diatas anda sudah berhasil menonaktifkan antivirus windows 11. Hanya saja silahkan pertimbangkan matang-matang terlebih dahulu sebelum menonaktifkan fitur ini.

Saran saya jika memutuskan untuk menonaktifkan fitur antivirus bawaan ini anda sudah memiliki antivirus lainnya yang lebih canggih yang sudah terinstal di PC atau laptop anda.

Nah itulah cara menonaktifkan antivirus microsoft defender windows 11, selamat mencoba.

Related posts