Cara Nonton Netflix di Smart TV Indihome Terbukti Ampuh dan Berhasil

cara nonton netflix di smart tv indihome

Cara Nonton Netflix di Smart TV – Netflix adalah layanan online yang memungkinkan anda untuk menonton film film terbaik dan terupdate. Netflix sendiri memiliki banyak sekali database film yang bisa anda tonton secara gratis.

Netfilx bisa diakses di semua jaringan internet, namung sayangnya netflix tidak bisa diakses di provider indihome yang notabene anak perusahaan dari telkomsel, sehingga bagi anda yang menggunakan telkomsel maupun indihome bisa dipastikan tidak bisa mengakses situs netflix.

Netflix sendiri mulai diblokir oleh provider indihome dari tahun 2016 yang lalu sampai sekarang pun masih dibanned. Hal ini dilatarbelakangi oleh netflix yang enggan untuk menghapus konten yang dinilai pihak telkomsel/indihome sensitif seperti konten kekerasan atau pornografi.

Nah dari permasalahan inilah akhirnya secara terpaksa netflix diblokir oleh indihome, dan dampaknya sangat terasa bagi pengguna telkomsel indihome yang tidak bisa mengakses situs netflix, padahal kita tahu pelanggan telkomsel atau indihome di tanah air bisa dibilang sangat banyak.

Nah pada kesempatan kali ini haidunia ingin berbagi tips seputar cara nonton netflix di smart tv indihome, bagi anda yang penasaran bisa mencoba tips ini di rumah anda.

Cara Menonton Film Netflix di Smart TV

cara nonton netflix di smart tv indihome

Sudah penasaran kan mau tahu cara nonton netflix di smart tv indihome? langsung saja ikuti langkah langkahnya dibawah ini. Cara ini bisa anda terapkan di berbagai jenis device bisa smart TV, smartphone maupun tablet.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah putuskan koneksi internet indihome anda di smart tv atau smartphone
  2. Selanjutnya nyalakan fitur tethering di ponsel android anda, lalu sambungkan wifi di smart tv melalui jaringan tethering ponsel android yang sudah dinyalakan tadi. Data di smartphone jangan menggunakan provider telkomsel, gunaka provider lain seperti XL atau Indosat
  3. Setelah smart tv terhubung dengan tethering, silahkan buka aplikasi atau situs netflix
  4. Lalu login menggunakan akun yang sudah didaftarkan
  5. Silahkan anda pilih film mana yang mau ditonton
  6. Nah ketika sedang memutar film silahkan putuskan koneksi internetnya dan sambungkan lagi dengan jaringan indihome
  7. Selesai, anda sudah bisa menikmati nonton netflix di jaringan indihome.
BACA:  Kuota Ketengan Telkomsel, Pengertian dan Cara Daftar Lengkap

Sangat disayangkan netflix terblokir oleh provider yang memiliki banyak pelanggan, padahal di netflix banyak film film menarik dan update, dari film barat sampai drama korea tersedia.

Alternatif lain anda bisa menonton film di layanan yang direkomendasikan oleh indihome seperti iflix misalnya, di iflix pun anda bisa nonton film sepuasnya dari genre barat sampai korea ada, tapi kabarnya database film di netflix jauh lebih lengkap daripada di iflix.

Sebetulnya anda bisa menggunakan layanan VPN untuk mengakses netflix di indihome, tapi jika menggunakan VPN nampaknya anda harus menggunakan VPN berbayar yang cukup mahal harganya. Karena kalau menggunakan VPN gratisan susah untuk menembus jaringan indihome.

Nah itulah tips dan trik singkat seputar cara nonton netflix di smart tv indihome, semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *