Cara Menghapus Dosa Menonton Film Dewasa, Istighfar Yuk!

cara menghapus dosa nonton film dewasa

Cara Menghapus Dosa Menonton Film Dewasa – Bebasnya akses internet dewasa ini memungkinkan siapa saja dapat melihat konten video yang beragam dengan sekali genggaman gagdet. Belum lagi marak hadirnya aplikasi aplikasi android yang berpotensi menimbulkan maksiat seperti MiChat, Tinder dan lain sebagainya.

Tentu bermanfaat atau tidaknya suatu aplikasi dan akses internet tergantung pada penggunanya masing-masing, apabila user dapat menggunakannya dengan bijak maka internet dan aplikasi bisa berdampak positif, namun apabila tidak maka justru akan menjurumuskan pengguna ke lembah nista.

Read More

Terkait poin terakhir salah satu contoh perilakunya adalah menonton film dewasa dimana di video tersebut ada adegan perempuan dan lak-laki yang tengah berasyik masyuk tanpa busana. Tidak dapat dipungkiri sistem internet secara global masih menampilkan konten vulgar, meskipun Indonesia lewat memkominfo telah banyak memblokir situs dewasa, namun tampaknya patah satu tumbuh seribu.

Kehadiran situs dewasa yang semakin menjamur tentu mengkhawatirkan kita sebagai orang tua, dan mungkin sebagian dari anda pernah menonton film dewasa, entah untuk sekedar meluapkan rasa penasaran atau justru malah sudah pada level addict atau kecanduan.

Hukum Menonton Film Dewasa

Kalau anda seorang Muslim tentu menonton film dewasa hukumnya haram atau terlarang, karena itu sudah termasuk zina mata. Dan pasti akan menimbulkan efek domino kedepannya, mungkin awalnya hanya nonton, lama kelamaan penasaran ingin mencobanya secara langsung, dan pada akhirnya jatuh pada lembah nista perzinaan, na’udzubillah.

Para ulama sepakat bahwa nonton film dewasa adalah dilarang, hukum haram ini salah satunya dikemukakan oleh Ali Asyibramilisi, menurutnya menonton film dewasa adalah haram, keharaman ini juga mencakup melihat benda mati.

Baca Juga:  Sholawat Ummi, Bacaan Bahasa Arab dan Latin Beserta Artinya Lengkap

Nah bagi anda yang sudah terlanjut menonton film dewasa maka sudah saatnya sekarang melakukan taubat nasuha.

Sebagai orang beragama kita diperintahkan untuk menjaga pandangan dalam rangka menahan hawa nafsu, dalam teks agama laki-laki dan perempuan diperintahkan untuk menundukkan pandangan dan memelihara kemaluannya, karena hal yang demikian lebih suci bagi mereka (An-Nur: 30).

Cara Menghapus Dosa Menonton Film Dewasa

Pertanyaannya adalah bagaimana cara menghapus dosa nonton film dewasa? para ulama menyarankan agar pelaku banyak mengucapkan kalimat istighfar dan melakukan taubat atas perbuatannya.

Taubat disini tentu harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan berniat dalam hati untuk tidak melakukannya di kemudian hari.

Jangan sampai taubatnya bersifat sementara atau taubat sambal, ketika rasa penyesalannya hilang maka mengulagi lagi perbuatan serupa.

Selain itu perbanyak juga melantunkan sholawat kepada baginda Nabi, apapun jenis sholawatnya.

Perbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam.

Sedikit tips dari haidunia agar sahabat tidak kecanduan film dewasa yaitu banyaklah melakukan aktivitas atau kegiatan positif seperti membaca, berjejaring, bersosialisasi, traveling, dan jangan suka menyendiri di dalam kamar, karena disitu biasanya terjadi gejolak antara hawa nafsu dan akal.

Apabila hawa nafsu lebih dominan daripada akal biasanya nafsu akan mengarahkan untuk berbuat hal tidak baik yang bisa merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Semoga kita semua termasuk golongan orang yang terhindar dari candu  menonton film dewasa, dan bagi yang belum mendapatkan pasangan banyaklah berpuasa untuk menghindarkan diri dari perbuatan dosa.

About Author

Baca Juga:  Sholawat Syifa atau Tibil Qulub, Teks Bacaan, Manfaat dan Arti Lengkap

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *