Cara Setting APN Telkomsel 4G di Semua HP Xiaomi Terbaru 2021

Cara Setting APN Telkomsel 4G di Xiaomi – Kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara setting APN Telkomsel 4G di Hp Xiaomi nih, btw bagi para pengguna Xiaomi yang belum tahu cara setting APN Telkomsel berarti kamu sudah tepat membaca artikel ini.

Seperti kita ketahui bahwasanya APN merupakan salah satu kunci untuk mempercepat konseksi internet sekaligus menstabilkannya, dengan settingan APN yang tepat maka bisa mempengaruhi kecepatan koneksi internet.

Untuk bisa menikmati koneksi internet 4G yang stabil dan cepat dari Telkomsel pengguna harus mengatur APN dari khusus dari Telkomsel, karena kalau salah setting APN Telkomsel maka bisa berdampak pada koneksi, inilah mengapa mengatur APN menjadi sangat penting.

Namun masih banyak yang belum tahu cara melakukan pengaturan APN Telkomsel di smartphone Xiaomi, oleh karena itu silahkan baca artikel ini sampai tuntas ya.

Cara Setting APN 4G Telkomsel di Xiaomi

cara setting apn telkomsel di xiaomi

Untuk setting APN 4G Telkomsel di HP Xiaomi anda bisa mengaturnya via pengaturan di HP Xiaomi, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka menu Pengaturan/Setting di HP Xiaomi
  2. Lalu pilih Kartu SIM dan Jaringan Seluler
  3. Berikutnya silahkan pilih Kartu SIM Telkomsel
  4. Selanjutnya pilih Nama Titik Akses (APN)
  5. Lalu pilih APN baru
  6. Masukkan pengaturan sebagai berikut, di bagian nama isi dengan “Telkomsel APN“, bagian APN isi dengan “internet“, bagian nama pengguna isi dengan “wap“, bagian password isi dengan “wap123“, bagian type isi dengan “default,supl
  7. Kemudian klik Simpan
Baca Juga:  Cara Berlangganan Mola TV di Indihome, Mudah, Praktis Harga Murah!

Sekarang anda pengguna Telkomsel 4G sudah bisa menikmati pengalaman berinternet dengan kecepatan terbaik, maksimal dan stabil.

Selain APN diatas ada juga beberapa APN Telkomsel lain yang bisa anda manfaatkan loh, seperti APN RuangGuru untuk mengakses situs pendidikan dengan kecepatan internet terbaik, ada juga APN YoutMax atau VideoMax. Berikut ulasan lengkapnya.

APN Telkomsel untuk VideoMax/YouthMax

Untuk bisa mengubah kuota videomax atau youthmax menjadi kuota reguler anda tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan, anda cukup mengatur APN nya saja. Dengan settingan ini kuota videomax anda bisa berubah menjadi reguler. Berikut APN yang harus anda isi.

  • Nama: Tsel Gratis
  • APN: sabarbrn8
  • Nama Pengguna: kosongkan saja
  • Password: kosongkan saja
  • Proxy: 10.1.89.130
  • Port: 8000
  • Type Autentikasi: PAP

Setelah melakukan pengaturan diatas silahkan restart smartphone android atau iOs anda.

APN RuangGuru Telkomsel untuk Belajar Online

Dalam rangka mendukung siswa agar bisa terus belajar online Telkomsel telah bekerjasama dengan ruangguru untuk memberikan kuota 30GB gratis kepada semua pengguna kartu perdana Telkomsel.

Nah untuk bisa menggunakan kuota gratis ini anda harus mensetting parameter APN dari ruangguru, berikut parameter yang harus anda isi.

  • Nama: Ruang Guru Telkomsel
  • APN: ruangguru.co.id
  • Nama Pengguna: ruangguru
  • Password: ruangguru

Akhir Kata

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, penggunanya juga sangat banyak mulai dari Sabang sampai Marauke. Dengan pengguna yang sangat banyak Telkomsel ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Salah satunya dengan mengatur APN di HP Xiaomi anda, dengan melakukan konfigurasi pada APN maka bisa berdampak pada kecepatan dan kestabilan internet.

Sekian ulasan dari saya, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Cara Menghapus Akun Ask FM Permanen, Mudah dan Cepat

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Penikmat kopi | Penggemar teknologi | #PejuangKeluarga |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *