Cara Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air, Terbukti Ampuh!

cara mengatasi speaker HP kemasukan air 1

Cara Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air – Punya gadget atau smartphone pasti tidak selamanya gadget tersebut berfungsi dengan baik, terkadang HP terkendala masalah yang cukup berat seperti kemasukan air misalnya ketika sedang bermain air di kolam renang yang berimbas pada fungsi speaker HP.

Speaker HP merupakan hal vital yang harus selalu dijaga, karena kita bisa mendengarkan musik atau telfon melalui fitur speaker, nah bagaimana jika speaker HP kemasukan air lalu kemudian rusak? tenang saja disini haidunia akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi speaker HP yang kemasukan air.

Read More

Tips Cara Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air

Ada beberapa tips dan solusi yang saya tawarkan untuk kalian yang HP nya sedang kemasukan air, silahkan bisa dicoba satu persatu ya.

1. Rendam HP dengan Beras

cara mengatasi speaker HP kemasukan air

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan merendam HP dalam beras, cara ini tergolong aman tanpa resiko. Dan rendam HP dalam beras sudah dibuktikan berhasil oleh orang-orang yang HP nya kemasukan air.

Silahkan rendam HP kamu yang masih basah ke tumpukan beras dalam sebuah wadah, tunggu sampai HP benar-benar kering, lalu restart kemudian coba dengarkan musik untuk melihat apakah speaker HP kembali berfungsi dengan baik.

2. Manfaatkan Kipas Angin

cara mengatasi speaker HP kemasukan air

Bagi kalian yang punya kipas angin di rumah bisa mencoba tips ini ya, kalau speaker HP kalian rusak karena kemasukan air tidak perlu risau dan panik, silahkan gunakan kipas angin yang ada di rumah.

Caranya, nyalakan kipas angin lalu tinggal diarahkan ke speaker HP yang terkena air dan tunggu sampai HP benar-benar kering. Setelah itu silahkan dicoba lagi apakah speaker HP sudah normal kembali.

3. Jemur HP di Bawah Sinar Matahari

cara mengatasi speaker HP kemasukan air 1

 

Ini merupakan solusi mudah yang bisa kamu terapkan dimana saja, speaker HP mati memang sangat menyebalkan. Ketika kamu mengalami hal ini segera bawa HP keluar rumah lalu letakkan di bawah terik sinar matahari.

Letakkan bagian speaker di menghadap sinar matahari supaya speaker HP lekas kering, dan ketika sudah kering kamu bisa kembali mengecek fungsi dari speaker HP mu.

4. Lakukan Service Secara Berkala

cara mengatasi speaker HP kemasukan air 1

Biasanya ketika HP kemasukan air maka fungsi vitalnya telah mati, dan untuk mendapatkan hasil dan diagnosa yang maksimal saya sarankan untuk datang ke tempat service secara berkala.

Jika kamu tidak ada basic ilmu tentang mesin HP jangan coba otak-atik sendiri, nanti yang ada nambah rusak, serahkan saja ke ahlinya.

Akhir Kata

Demikian tips seputar cara mengatasi speaker HP kemasukan air, semoga ada manfaatnya bagi sahabat haidunia

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tutorial hanya di haidunia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.