Cara Screenshot iPhone 11 Dengan Mudah dan Cepat Anti Ribet!

cara screenshot iphone 11

Cara Screenshot iPhone 11 – Screenshot atau tangkapan layar adalah fitur yang disematkan pada ponsel pintar baik di android atau iPhone. Fitur tangkapan layar memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen yang ada di layar smartphone.

Banyak orang menggunakan fitur screenshot untuk mengabadikan layar chat, foto ataupun yang lainnya. Nah cara screenshot di masing-masing HP ternyata tidak semuanya sama.

Kalau di ponsel android kita mengambil tangkapan layar menggunakan kombinasi tombol power dan volume down secara bersamaan, namun lain halnya dengan cara screenshot di iPhone yang caranya agak sedikit berbeda.

Pada iPhone sebelum generasi 11, cara menangkap layarnya menggunakan kombinasi tombol home atau Touch ID dan tombol power secara bersamaan.

Namun pada iPhone 10, 11 dan seterusnya cara mengambil tangkapan layarnya sedikit berbeda, dikarenakan di seri iPhone 11 tidak terdapat tombol home atau Touch ID alias sudah dihilangkan.

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara screenshot iPhone 11 berikut tutorialnya.

Cara Screenshot Layar iPhone 11

cara screenshot iphone 11

Caranya tidak berbeda jauh, hanya saja ada sedikit perbedaan mengingat iPhone generasi 11 pihak Apple telah menghapus tombol home atau Touch ID. Yuk langsung saja mulai screenshot layar iPhone 11 anda, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan iPhone 11 anda sudah dalam keadaan menyala
  2. Selanjutnya tentukan area yang ingin anda screenshot
  3. Setelah menentukan area yang ingin discreenshot, silahkan tekan secara bersamaan tombol Power dan Power Up untuk mengambil tangkapan layar
  4. Jika berhasil maka layar akan berkedip seperti biasanya
  5. Hasil tangkapan layar bisa anda temukan di folder Photos
  6. Selesai

Caranya tentu tidak terlalu rumit bukan? seperti kita ketahui bahwa iPhone 11 hadir dengan desain dan spek yang cukup berbeda dengan pendahulunya.

Baca Juga:  iPhone 12 Segera Meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya!

iPhone 11 dibalut dengan bentangan layar sebesar 6.1 inci dengan teknologi Liquid Retina Display, memiliki resolusi 1792 x 828 pixel yang pastinya dapat menghasilkan gambar yang jelas dan tajam.

Dengan screenshot menggunakan iPhone 11 akan memudahkan anda mengabadikan momen penting baik chat, foto ataupun aktivitas bermain game.

Nah itulah cara screenshot iPhone 11 dengan mudah, cepat dan pastinya anti ribet.

Selamat mencoba ya gengs 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *