Keen, Platform Media Sosial Mirip Pinterest Bikinan Google

google keen

Haidunia.com – Tahukah anda bahwasanya google memiliki area120? area120 adalah sebuah istilah dari Google untuk menggambarkan area uji coba produk-produk milik google.

Google selalu bereksperimen terhadap produk terbarunya di area120 sebelum benar-benar dirasakan manfaatnya oleh banyak pengguna.

Namun tidak semua produk google di area120 mengalami kesuksesan, ada deretan daftar produk google yang bisa dikatakan gagal seperti google plus, Jaiku, Wave, Orkut, produk-produk ini adalah produk google yang gagal di market.

Google nampaknya tidak ingin menyerah mengembangkan platform media sosial, kabar terbaru muncu bahwa google sedang mengembangkan aplikasi media sosial bernama Keen, media sosial ini digadang-gadang menjadi pesaing Pinterest. 

Tahukan anda Pinterest? itu loh aplikasi berbagi gambar yang sangat populer, dimana pengguna bisa mengupload gambar-gambar menarik di pinterest, dari mulai gambar resep masakan sampai gambar artis tersedia di pinterest.

google keen

Nah ceritanya google ingin menyaingi kebesaran pinterest melalui produk yang sedang diuji coba di area120 yaitu Google Keen, nampaknya google tetep kekeuh ingin memiliki platform media sosial meskipun google sendiri sudah cukup merajai internet melalui mesin penelusuran miliknya.

Keen sudah tersedia gi google playstore, bagi anda yang penasaran ingin sekedar menguji coba aplikasi Keen ini langsung saja meluncur ke playstore atau klik disini.

Ukuran aplikasi Keen sangat kecil tidak sampai 1 MB tepatnya cuma 970kb dan sudah didownload dari 5000 pengguna android.

Anda jangan berharap banyak mendapatkan sesuatu dari aplikasi Keen ini karena sedang tahap eksperimen. Tentunya masih banyak kekurangan tidak menutup kemungkinan masih banyak bug/celah yang terdapat di aplikasi ini.

Haidunia sendiri sudah mengetes aplikasi ini dan kesan kami Keen ini masih sangat kurang sekali dari segi desain, fitur, user experience dan lain sebagainya. Kesan kami sejalan dengan rating yang didapat keen dari pengguna android di playstore.

BACA:  Broadband Single Zone Telkomsel, Pengertian dan Harga Paket (Lengkap)

Masih banyak bug yang ada di aplikasi ini, mulai dari aplikasi yang tidak meload konten, aplikasi crash dan lain sebagainya. Masih jauh jika dikatakan mau menyaingi Pinterest.

Well, mari kita lihat apakah nantinya Keen akan menjadi platform media sosial besar bahkan mampu menyangi platform raksasa seperti Pinterest? Atau sebaliknya hanya akan menambah daftar panjang produk gagal google?

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *