Makanan Burung Cendet Biar Cepat Bunyi dan Gacor, Wajib Baca!

Makanan Burung Cendet – Siapa yang tidak kenal sama jenis burung cendet? mungkin banyak dari kalian yang sudah memelihara burung ini. Nah ternyata banyak dari penggemar burung cendet belum tahu apa makanan kesukaan burung ini. Yuk cari tahu apa saja makanan burung cendet yang digemari.

Burung cendet merupakan salah satu jenis burung yang banyak digemari orang, karena ia biasanya digunakan untuk masteran atau klangenan, dan memiliki suara yang unik dan beragam, selain itu cendet juga bisa meniru suara burung lain.

Read More

Nah tentu untuk menjadikan burung cendet bisa seperti itu harus diberi makanan yang bergizi, lantas apa saja makanan burung cendet yang bagus? Ini dia.

Makanan Burung Cendet yang Bagus

makanan burung cendet

Ada beberapa jenis makanan yang bisa kamu berikan, semua jenis makanan ini mudah ditemukan di sekitar kita semua loh.

Buah-Buahan

Makanan pertama yang disukai burung ini adalah buah-buahan, tentu tidak semua jenis buah dapat dijadikan makanan cendet. Hanya buah-buah tertentu saja diantaranya adalah buah pisang, buah pepaya, dan buah apel.

Ketiganya merupakan buah yang kaya akan gizi, buah pepaya sendiri memiliki vitamin A, B, C dan E dan lain lain. Hanya saja untuk pemberian pisang disarankan tidak terlalu berlebihan karena pisang mengandung karbohidrat yang banyak.

Voer untuk Burung Cendet

Kalian juga bisa memberikan makanan pada burung cendet berupa voer. Pakan burung jenis ini dapat mudah ditemukan di berbagai toko pakan burung.

Voer memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk perkembangan burung, silahkan cari voer yang harganya tidak terlampau tinggi.

Hewan Jangkrik dan Serangga

Berikutnya jika bicara tentang pakan burung cendet maka kita tidak bisa mengabaikan jangkrik. Jangkrik adalah makanan, silahkan cari jangkrik di sekitar kalian biasanya dapat ditemukan dengan mudah dimalam hari atau bisa langsung beli.

Selain itu kamu juga bisa memberikan makanan berupa serangga, seperti ulat bambu, kroto, cacing dan ulat hongkong.

Masing-masing makanan berupa serangga itu memiliki manfaat yang berbeda-beda, diantaranya adalah membuat burung cendet jadi gacor dan rajin bunyi.

Nah itulah beberapa makanan yang digemari, selamat mencoba ya.

Related posts