Profil Ujang Bustomi Cirebon, Biografi Pemimpin Padepokan Anti Galau

profil ujang bustomi

Profil Ujang Bustomi – Ketika saya menuliskan ini saya sudah sering menonton video video kang Ujang Bustomi atau lebih sering dikenal di kalangan netizen sebagai UUB (Ustadz Ujang Bustomi) di kanal YouTube miliknya yang perhari ini sokbeker subscribernya sudah menyentuh angka 3,34 juta.

Kang Ujang Bustomi sendiri asli keturunan cirebon, kalau kita menilik setiap video yang diunggahnya pasti kita akan langsung faham gaya logat bicara dari ustadz nyentrik ini, dimana ada kata-kata khas yang sering dilontarkan oleh kang Ujang Bustomi seperti “Kepret bae lah”, “Kalakaku”, “ngecaprak bae”, “Setan belek, setan engklek kepret bae wis”. 😀

profil ujang bustomi

Itulah sedikit kata kata yang sering terlontar dari kang ustadz, simpel tapi dengan menggunakan logat cirebon jadinya cukup lucu dan menghibur juga, karenanya tidak jarang meskipun setiap video yang diunggahnya sering memberantas kemusyrikan yang dilakukan oleh oknum spiritualis (baca: dukun) yang bagi sebagian orang adalah hal yang serius tapi oleh beliau selalu disisipkan humor lewat kalimat kalimat spontan yang diucapkan.

Nah pertanyaannya siapa sih Ujang Bustomi? anda yang sedang membaca artikel ini mungkin juga bertakon-takon bertanya-tanya siapa beliau sesungguhnya.

Di artikel kali ini saya akan coba menjelaskan profil singkat Kang Ujang Bustomi yang saya rangkum dari berbagai sumber baik artikel maupun video YouTube.

Profil dan Biografi Ujang Bustomi Cirebon

profil ujang bustomi

Ujang Bustomi memiliki nama lengkap Muhammad Ujang Bustomi, beliau lahir pada tanggal 9 Februari 1982, sejak usia 11 tahun beliau sudah masuk ke pesantren dan meninggalkan bangku sekolah, jadi mulai sejak usia dini beliau memang sudah belajar ilmu agama di pesantren.

Di usia 22 beliau melangsungkan pernikahan dan dikaruniai 7 buah hati dari hasil pernikahannya. Dalam rentang waktu 2004 sampai 2011 beliau masih ikut orang tua, dan beliau mulai mandiri membangun padepokan yang diberi nama padepokan Anti Galau pada tahun 2012.

BACA:  Cara Daftar dan Login Weverse, Aplikasi Khusus Untuk Kamu Para ARMY!

Di lahan kurang lebih 2 hektar beliau membangun padepokan dan rencananya akan memperluas lahannya khusus diperuntukkan bagi santri-santri yang ingin mendalami ilmu hikmah. Beliau menyampaikan siapapun boleh belajar ilmu hikmah di padepokan miliknya, semuanya gratis asal tekun, semangat, memiliki kemauan belajar yang tinggi, dan tidak membawa HP.

Perjalanan pendidikan beliau dari pesantren ke pesantren menjadikan UUB orang yang pandai ilmu agama, dimulai dari menuntut ilmu di pesantren kempek cirebon, lalu dilanjutkan ke jawa timur, beliau belajar ilmu hikmah di grobogan purwodadi selama 7 tahun, dan pengembaraan keilmuan beliau berakhir di pesantren Al Hikmah yang berada di desa benda, sirampog, Brebes untuk fokus menghafal Al-Qur’an.

Sebagaimana yang beliau sampaikan di videonya, bahwa tujuan beliau membuat kanal youtube adalah untuk menghibur saja, selain menggebuki para dukun santet lewat kanal YouTube nya, ternyata orang yang suka mengenakan sarung ini memiliki banyak profesi diantaranya adalah seorang kontraktor, ada juga usaha pertanian yang digelutinya, selain itu beliau juga ditunjuk sebagai humas oleh perusahaan di korea dan jepang.

Tidak hanya itu istri beliau juga fokus di developer/pengembang rumah rumah subsidi dan komersil. Ada juga usaha lain yang digeluti kang ujang yaitu memiliki biro jasa umroh.

Berkali kali Kang Ujang menyampaikan bahwasanya ilmu hikmah adalah karunia dari Allah, itulah kenapa beliau tidak pernah memasang tarif untuk setiap orang yang berkunjung ke padepokan baik untuk keperluan konsultasi maupun berobat.

Jadi bagi anda yang melihat iklan atau pun selebaran yang menyatakan kang Ujang meminta sejumlah mahar untuk keperluan konsultasi, berobat atau hal lainnya sudah bisa dipastikan itu adalah sebuah penipuan.

BACA:  Ini Dia Ramuan Agar Suara Merdu dan Nafas Panjang, Mau Cobain?

Nah itulah profil Ujang Bustomi Cirebon, bagi anda yang penasaran dengan aksi-aksi beliau memberantas kemusyrikan bisa langsung meluncur ke kanal YouTube milik beliau atau klik disini.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya!

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *