Sholawat Syajarotun Nuqud (Pohon Uang), Bacaan Arab Latin dan Artinya

syajarotun nuqud

Sholawat Syajarotun Nuqud – Bersholawat kepada Nabi Muhamad SAW merupakan keharusan bagi setiap umat Islam yang mengaku cinta Nabinya. Bahkan tidak hanya umatnya yang bersholawat akan tetapi Allah dan para malaikat juga bersholawat kepada beliau.

Sholawat kepada Nabi memiliki beragam khasiat dan manfaat, yang jelas jika kita bersholawat kepada Nabi dengan penuh keikhlasan maka kelak di akherat kita akan mendapatkan syafa’at dari beliau. Sholawat yang sekarang beredar di masyarakat memiliki teks dan khasiat yang berbeda-beda, meskipun pada intinya sama yaitu bersholawat kepada Nabi.

Read More

Hanya saja masing-masing sholawat yang memang digunakan untuk tujuan tertentu misalnya agar terhindar dari marabahaya, diberikan kelancaran rezeki melalui wasilah sholawat dan lain sebagainya.

Nah ada satu jenis sholawat yang harus kamu hafalkan dan amalkan yaitu sholawat syajarotun nuqud atau sholawat pohon uang. Dinamakan sholawat syajarotun nuqud karena memang salah satu khasiatnya adalah mendatangkan rezeki berupa uang yang atas izin Allah mungkin jumlahnya sangat besar.

Teks Lirik Sholawat Syajarotun Nuqud Arab dan Latin

sholawat syajarotun nuqud

Bagi anda yang belum hafal sholawat syajarotun nuqud atau sholawat pohonh uang berikut haidunia tampilkan teksnya supaya bisa dibaca dan diamalkan.

Sholawat ini sangat mudah untuk dilafalkan dan tidak terlalu panjang, anda pun mungkin sering melantunkan sholawat pohon uang ini. Bunyi sholawatnya adalah sebagai berikut.

اللهمّ صَلِّ عَلَى سَيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى الِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Allahumma sholli ‘ala sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammadin

Adapun arti dari teks sholawat diatas adalah:

Ya Allah limpahkan keselamatan atas Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

Lantas bagaimana cara mengamalkan sholawat pohon uang ini? sebagaimana dikutip dari laman bangkitmedia diceritakan bahwa dalam sebuah majlis di Parung Bogor Habib Seggaf bin Mahdi pernah menyampaikan sebuah ijazah sholawat yang bernama sholawat pohon uang.

Sholawat tersebut dibaca sebanyak 400 kali selepas sholat isya, bisa dengan menggunakan media tasbih atau yang lainnya. Keutamaan membaca sholawat ini sebanyak 400 kali adalah insyaAllah dengan izin Allah dimudahkan segala urusannya dan dimudahkan rezekinya seperti punya pohon uang dan lebih daripada itu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Nah itulah bacaan sholawat pohon uang beserta artinya, silakan diamalkan dengan niat lillahi ta’ala.

Related posts