Cara Mengatur & Mengecilkan Volume HP Oppo Tanpa Tombol, Sukses!

cara mengatur volume hp oppo tanpa tombol

Cara Mengatur Volume HP Oppo Tanpa Tombol – Seringkali kita memiliki gadget smartphone tapi ada saja yang bermasalah, entah itu dari sisi software maupun hardware. Kerusakan pada hardware bisa jadi berupa kerusakan tombol atau keypad baik itu tombol untuk papan ketik atau tombol untuk mengatur volume HP.

Memang untuk tombol volume HP atau tombol on/off yang biasanya disematkan di sebelah kanan atau kiri HP sangat riskan sekali rusak jika tidak digunakan dengan hati-hati, yang lebih parahnya lagi ketika tombol tersebut rusak adalah kita akan kesusahan untuk mengatur volume HP maupun mematikan dan menyalakan HP.

Read More

Nah bagi sobat haidunia yang sudah mengalami masalah tombol HP pengatur volume yang rusak disini haidunia akan berbagi tips menarik seputar cara mengatur volume HP tanpa tombol, cara ini bisa kamu aplikasikan di HP apa saja, bisa di HP Oppo, Xiaomi, Samsung dan lain sebagainya.

Cara Mengatur Volume HP Oppo Tanpa Tombol

Jika sewaktu-waktu tombol pengatur volume kamu bermasalah jangan takut, kamu masih bisa untuk mengatur volume HP tanpa harus menggunakan tombol. Lantas bagaimana caranya? Saya ingin merekomendasikan kepada kalian 2 aplikasi pengatur volume terbaik, tentunya tidak perlu menggunakan tombol.

Menggunakan Aplikasi Volume in Notification

cara mengatur volume hp oppo tanpa tombol

Bagi anda yang tombol volume HP bermasalah, bisa menggunakan aplikasi volume in notification sebagai alternatif pengganti tombol volume, aplikasinya sangat ringan cuma 78 KB dan mudah digunakan loh.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Volume in Notification disini gratis.

Setelah selesai download aplikasi volume in notification silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Instal aplikasi yang sudah kamu download tadi
  2. Setelah itu akan muncul jendela popup aplikasi, silahkan klik Activate
  3. Selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan volume tanpa tombol
  4. Silahkan tarik layar dari atas kebawah, di menu bar notification ada tampilan aplikasi, ada tiga yaitu Mute, Volume up dan Volume down.
  5. Selesai

Aplikasinya sangat mudah digunakan, saya sendiri sudah menggunakannya sejak lama, lebih enak aja pake aplikasi ini meski tombol volume HP masih baik-baik saja 😀

Menggunakan Aplikasi Volume Control

cara mengatur volume hp oppo tanpa tombol

Ada satu lagi aplikasi pengatur volume yang menurut saya wajib kamu download. Nama aplikasinya volume control. Kamu bisa mengunduhnya di Playstore, atau langsung saja klik disini. Ukuran file nya cuma 1.7 MB.

Kalau sudah download silahkan langsung saja instal di HP kamu.

Ketika sudah instal aplikasi ini kamu akan bisa mengatur volume media, alarm, notification, ringtone, call dengan volume yang berbeda-beda.

Nantinya aplikasi ini akan tersematkan di menu bar, jika kamu tarik layar dari atas kebawah akan muncul aplikasi ini.

Akhir Kata

Nah itulah 2 aplikasi yang saya rekomendasikan untuk kalian, aplikasi tersebut menurut saya aplikasi terbaik untuk mengatur volume HP android, terutama bagi kalian yang tombol pengatur volumenya rusak atau bermasalah.

Saya sendiri lebih suka menggunakan aplikasi pengatur volume, jadi jarang pake tombol untuk ngatur volume, selain harus mengeluarkan sedikit tenaga yaa biar awet aja tombolnya. 😀

Oke, semoga bermanfaat ya gengs.

Related posts