Cara Share Screen di Ms (Microsoft) Teams, Mudah dan Simpel

cara sharescreen ms teams

Cara Share Screen di Ms Teams – Perkembangan teknologi semakin canggih, dibuktikan dengan  hadirnya beragam aplikasi yang sangat bermanfaat untuk perkembangan hidup manusia. Salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi kehidupan di era sekarang adalah aplikasi teleconfrence seperti Zoom, Google Meet, Ms Teams dan lain sebagainya.

Aplikasi tersebut sangat bermanfaat untuk melakukan rapat jarak jauh, apalagi di era pandemi seperti sekarang ini. Adapun beberapa manfaat dari aplikasi teleconfrence seperti diatas adalah untuk melakukan meeting secara daring atau jarak jauh dan melakukan pembelajaran atau KBM secara daring.

Read More

Nah mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi microsoft teams bukan? Ms teams merupakan aplikasi yang biasa digunakan para siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar. Dan salah satu fitur yang ada di aplikasi Ms Teams adalah sharescreen. Tapi sayangnya banyak orang yang belum tahu cara sharescreen di ms teams.

Nah disini haidunia akan berbagi tips seputar cara membagi sharescreen ms teams dengan langkah-langkah mudah dan simpel.

Cara Melakukan Share Screen di Ms Teams

  • Pertama, buka aplikasi Ms Teams di laptop anda masing-masing
  • Berikutnya klik ikon Berbagi/Share yang letaknya berada di tengah (seperti yang saya kotakin dibawah)

cara share screen di ms teams

  • Berikutnya pilih layar atau konten yang ingin anda bagikan layarnya kepada teman-teman yang tergabung dalam rapat di ms teams
  • Selesai

Nah mudah bukan cara melakukan sharescreen di ms teams? siapapun bisa melakukan trik ini dengan cepat dan simpel.

Ms Teams sendiri merupakan salah satu produk dari microsoft yang berfungsi untuk melakukan rapat atau pembelajaran jarak jauh.

Produk yang dibesut oleh Microsoft menjadi pesaing aplikasi meeting lainnya, sebut saja zoom, google meet, lark meeting dan aplikasi sejenisnya.

Menjamurnya aplikasi semacam ini membuat kita dimudahkan dalam melakukan rapat secara online. Tentunya dengan hadirnya teknologi semacam ini membuat pekerjaan kita lebih efisien, karena tidak perlu tatap muka secara langsung.

Ohya bagi kalian yang belum punya aplikasi ms teams untuk laptop silahkan download ms teams untuk PC

Atau bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi microsoft teams di smartphone silahkan download ms teams untuk 

Semoga bermanfaat.

Related posts