Begini Cara Menghapus Akun Wattpad Selamanya Paling Mudah & Cepat!

cara menghapus akun wattpad

Cara Menghapus Akun Wattpad – Sudah tidak nyaman menggunakan Wattpad? hapus saja aplikasinya tidak perlu pusing. Di artikel ini haidunia akan mengulas langkah-langkah menghapus akun wattpad dengan simpel dan cepat.

Wattpad sendiri merupakan aplikasi atau web yang memungkinkan penggunanya untuk berkirim cerita dalam bentuk artikel, cerpen, nocel, puisi dan lain sebagainya. Aplikasi Wattpad ini didirikan oleh Allen Lau dan Ivan Yuen pada tahun 2006 di Toronto Kanada.

Read More

Selain mengirim karya dalam bentuk artikel, Wattpad juga memungkinkan penggunanya untuk membaca berbagai karya tulis yang dikirim oleh penulis, jadi singkatnya Wattpad adalah platform yang menghubungkan antara pembaca dan penulis.

Mengapa Menghapus Akun Wattpad?

Wattpad sendiri menurut saya adalah aplikasi yang cukup bagus karena di aplikasi tersebut saya bisa menambah wawasan keilmuan saya dengan membaca artikel atau cerpen.

Namun tentu ada alasan-alasan tersendiri mengapa pada akhirnya user memutuskan untuk menghapus akun wattpad. Mungkin alasan pertama adalah karena sudah cukup bosan dengan tampilan wattpad yang gitu-gitu ajam, atau kiriman artikel yang membosankan jika dibaca, atau boleh jadi karena masalah privasi sehingga user memutuskan untuk menghapus wattpad.

Atau bisa jadi, jika kalian seorang penulis yang telah mengirimkan artikel di Wattpad dan ingin menghapusnya maka bisa dengan cara menutup akun.

Apapun alasannya, sah-sah saja jika seorang pengguna menghapus akun wattpad karena itu merupakan hak setiap orang. Sebagaimana setiap orang berhak mendaftar akun wattpad pun pada saat yang bersamaan mereka diberikan kebebasan untuk uninstal aplikasi yang dirasa mengganggu.

Bisakah Menghapus Akun Wattpad?

cara menghapus akun wattpad

Tentu sangat bisa, setiap aplikasi dimana kita pernah terdaftar didalamnya maka sewaktu-waktu bisa akunnya, baik hapus sementara maupun hapus secara permanen.

Lantas bagaimana cara menghapus akun wattpad? berikut langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Akun Wattpad dengan Mudah

  1. Pertama silahkan buka aplikasi wattpad, lalu login menggunakan alamat email yang terdaftar
  2. Selanjutnya buka alamat user close
  3. Berikutnya kalian akan diarahkan ke laman penutukan akun wattpad, nanti kalian akan diminta untuk mengisi form yang telah tersedia, silahkan diisi saja semuanya.
  4. Jika sudah selesai mengisi silahkan gulir kebawah lalu ceklis opsi Ya, saya yakin tutup akun saya
  5. Lalu terakhir klik tombol tutup akun, lalu tunggu balasan dari Wattpad melalui email untuk mengkonfirmasikan bahwa akun sudah terhapus

Menghapus Akun Wattpad Via Browser

Kalian yang terbiasa membuka akun wattpad menggunakan browser bisa juga loh menghapus akun wattpad via chrome dll. Berikut langkah-langkahnya

  1. Pertama buka browser yang ada di komputer kamu, atau gunakan saja Google Chrome
  2. Lalu login ke akun wattpad kamu melalui link ini https://www.wattpad.com/login
  3. Jika sudah login berikutnya menuju ke link ini https://www.wattpad.com/user_close
  4. Kamu akan diminta untuk memilis alasan mengapa menutup akun, isi kotak saran yang tersedia dan centang pada kotak Ya ingin menutup akun
  5. Masukkan password wattpad kamu lalu klik tombol tutup akun
  6. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman login, hal ini menandakan bahwa akun wattpad kamu telah terhapus

Bisakah Menghapus Akun Wattpad tapi Lupa Password?

Jika kasusnya adalah lupa password sedangkan ingin menghapus akun wattpad, pertama-tama silahkan reset password terlebih dahulu untuk minta pasword baru agar bisa digunakan login dan menghapus akun.

Tapi jika lupa email dan password kamu bisa langsung menghubungi CS atau admin wattpad untuk meminta bantuan agar akun wattpad dihapus, bisa melalui email atau chat yang tersedia.

Akhir Kata

Wattpad adalah aplikasi yang menurut saya bagus, saya juga termasuk orang yang suka nongkrong lama di wattpad untuk sekedar membaca artikel-artikel ringan.

Di wattpad saya bisa bertemu dengan orang yang gemar menulis dan membaca, fitur-fiturnya juga cukup ramah user sehingga tidak mengherankan banyak penggunanya.

Tapi lepas dari itu semua tentu wattpad tidak terlepas dari kekurangan yang menyebabkan penggunanya ingin berhenti sejenak menggunakan wattpad, tentunnya dengan berbagai macam alasan yang mereka miliki.

Nah sobat haidunia, semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar Tutorial dari Akhmad Saikuddin hanya di haidunia.com!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.