Tips Mudah Menghemat Sabun Cuci Piring

menghemat sabun cuci piring
menghemat sabun cuci piring

Tips Mudah Menghemat Sabun Cuci Piring

Suka bingung kenapa sabun cuci piring yang kamu gunakan cepat habis? Ada beberapa penyebab sehingga penggunaan bahan pencuci ini cepat habis. Kamu perlu tahu tips bagaimana menghematnya sehingga pengeluaran rumah tangga bisa ditekan.

Read More

Penggunaan sabun untuk membersihkan piring, gelas, maupun peralatan lain sangat penting, namun dalam jumlah yang cukup saja. Jika terlalu banyak, selain boros juga berpotensi meninggalkan residu yang kurang baik untuk kesehatan.

7 Tips Mudah Menghemat Penggunaan Sabun Cuci Piring

Saat ini ada dua jenis sabun cuci piring yang banyak digunakan, cair dan dalam bentuk sabun colek. Dari dua produk ini, mana yang paling efektif membersihkan kotoran di peralatan makan dan masak, tergantung kualitas dan cara penggunaannya.

Karena perannya sangat penting, jika kehabisan produk ini cukup merepotkan. Noda lemak, minyak, sisa makanan dan kuman bisa saja menempel dan masuk ke dalam tubuh sehingga mengganggu kesehatan. Agar bisa berhemat dalam penggunaan sabun khusus untuk cuci piring, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

Pilih Jenis Sabun Cair

Dari sabun dalam bentuk cair dan colek, dalam penggunaan lebih hemat jenis cair. Pasalnya produk ini lebih efektif dan bisa dengan mudah menghasilkan banyak busa. Kamu juga tidak perlu menuang atau mengambil dalam jumlah banyak.

Baca Juga:  Cara Screen Record di Laptop dan PC Paling Mudah Tanpa Aplikasi!

Beberapa tetes saja sudah bisa meresap ke pori-pori spon dan membersihkan semua kotoran di peralatan masak dan makan dengan mudah. apalagi produk ini banyak yang dijual dalam kemasan botol dengan sistem tetes sehingga mengurangi kemungkinan isinya tumpah saat akan digunakan.

Beli Kemasan Isi Ulang

Di toko banyak tersedia produk sabun untuk mencuci piring dalam kemasan botol dan isi ulang. Membeli produk dalam kemasan isi ulang lebih hemat karena harganya jauh lebih murah. Kamu hanya membayar untuk produk, tanpa harus tambah pengeluaran untuk membeli botol yang digunakan sebagai kemasan.

Ukuran sabun untuk mencuci piring dalam kemasan isi ulang juga sangat bervariasi. Bahkan ada yang menyediakan dengan harga Rp 1 ribu saja. Kamu bisa berhemat pengeluaran dan menggunakan uangnya untuk membeli keperluan lain. kemasan kecil ini juga praktis karena cukup untuk beberapa kali mencuci piring.

Tuang Ke Botol

Salah satu yang membuat banyak orang malas untuk membeli sabun pencuci piring dalam kemasan isi ulang karena mudah tumpah. Kamu bisa menyiasati hal ini dengan segera menuangkan sabun tersebut ke botol yang sudah ada dari bekas produk sebelumnya. Dengan demikian semua isi dalam kemasan tersebut lebih aman.

Bptp; sabim cico [oromg
Cara menghemat sabun cuci piring dengan menuangkannya ke botol
Dengan menuangkan sabun tersebut ke dalam botol berwarna bening, kamu akan mudah untuk mengecek apakah sudah cukup banyak yang digunakan. Kamu akan mudah mengontrol penggunaannya agar bisa semakin berhemat. Meski terkesan simpel, namun cara ini cukup ampuh untuk menghemat sabun khusus pencuci piring sehingga tidak perlu sering membelinya.

Gunakan Spon

Beberapa orang tidak menggunakan spon sebagai alat untuk membersihkan perabot, tetapi menggantinya dengan plastik atau kain. Cara ini tidak berarti praktis dan hemat karena tidak perlu membeli spon, justru menjadikan penggunaan sabun menjadi boros. Kain atau plastic tidak bisa menyerap sabun dan mengeluarkannya sedikit demi sedikit ketika digunakan untuk membersihkan piring dan perabot lainnya.

Baca Juga:  Cara Menghapus Foto Profil di Tiktok dengan Cara Ganti Foto Profil

Sebaliknya, spon yang terdiri dari banyak pori-pori akan membantu mengubah sabun menjadi busa yang memudahkan pelepasan lemak, minyak dan kotoran lain pada perabot yang dicuci. Karena banyaknya pori, spon bisa menghasilkan busa yang melimpah. Teksturnya juga membuat kotoran semakin mudah terlepas selama proses membersihkan piring dan perabot lain.

Jangan langsung Menuang Ke Perabot

Berikutnya, langkah untuk menghemat sabun cuci piring yang bisa dilakukan adalah tidak menuangkannya langsung ke perabot. Sabun tersebut bisa terjatuh sehingga tidak maksimal dalam membersihkan kotoran yang melekat. Dengan menuangkan langsung, biasanya jumlah sabun yang akan keluar dan terbuang semakin banyak sehingga cepat habis.

Tambahkan air

Ketika akan mencuci perabot makan, kamu perlu menambahkan sedikit air pada sabun yang sudah dituang ke wadah. Manfaatnya adalah membantu spon untuk membentuk banyak busa yang mampu membersihkan semua kotoran. Setelah menuangkan sedikit sabun dan menambah air, remas-remas spon pada cairan tersebut untuk membentuk busa yang melimpah.

Campur Dengan Garam

Satu tips ini mungkin belum terlalu banyak yang mengetahui namun terbukti mampu membuat penggunaan sabun khusus cuci piring menjadi lebih awet, yaitu dengan menambah garam. Campuran kedua bahan ini ternyata dalam membuat piring dan perabot lain lebih bersih dan hemat sabun cuci khusus untuk perabot tersebut.

Penutup

Dari semua tips tersebut, yang paling penting adalah penggunaan sabun berkualitas dan ampuh dalam menghilangkan kotoran. Kamu bisa mendapatkan produk tersebut di Blibli. Marketplace terpercaya ini menyediakan semua kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau. Berbagai merek dan kemasan sabun khusus untuk mencuci piring tersedia.

Berbelanja di Blibli sangat praktis dan cepat. Pelanggan hanya perlu membuka aplikasi atau mengunjungi website, kemudian memesan dan membayarnya. Berbagai produk yang dibeli, termasuk sabun cuci piring akan segera dikirim dengan ekspedisi yang dipilih.

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *