Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Dengan Mudah Pasti Sukses!

cara screensot samsung galaxy j2 prime

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime – Halo sobat haidunia, kali ini saya akan mengulas bagaimana cara mengambil tangkapan layar samsung galaxy J2 prime dengan mudah bahkan tanpa aplikasi.

Seperti kita tahu Galaxy J2 Prime adalah produk samsung yang diluncurkan pada tahun 2016 silam dengan membawa segudang fitur yang menarik.

Samsung Galaxy J2 prime memiliki bentangan layar sebesar 5.0 inci dan menggunakan chipset Mideatek, selain itu sudah menggunakan OS android 6.0 atau Marshmallow.

Selain itu ponsel ini memiliki daya tahan baterai sebesar 2600 mAh, didukung penyimpanan internal 8 GB dan RAM sebesar 1.5 GB, selain itu layaknya ponsel android lain, smartphone galaxy J2 prime memiliki fungsi screenshot atau mengambil tangkapan layar.

Fitur screenshot ini sudah banyak disematkan pada ponsel android baik versi lawas maupun versi terbaru, selain mengambil screenshot pendek tentunya anda bisa mengambil screenshot yang bisa memanjang hasilnya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

cara screensot samsung galaxy j2 prime

Cara screenshot kali ini sangat gampang, tidak berbeda dengan ponsel android lainnya, siapapun anda pasti bisa melakukannya dengan sangat mudah:

  1. Langkah pertama silahkan nyalakan HP samsung galaxy J2 prime milik anda
  2. Tentukan lokasi yang ingin anda screenshot
  3. Jika sudah menentukan area yang akan discreenshot silahkan tekan secara bersamaan kombinasi tombol Power dan Home 
  4. Tekan terus tombol power dan home secara bersamaan sampai layar berkedip yang menandakan pengambilan screenshot berhasil
  5. Selesai, seperti biasa anda bisa melihat hasil screenshot di folder gallery smartphone anda

Bagaimana mudah bukan cara mengambil tangkapan layar di samsung galaxy J2 prime?

Mengambil screenshot atau tangkapan layar hampir sama caranya di semua jenis HP android, caranya tidak jauh-jauh dari menekan tombol power dan home atau volume secara bersamaan.

Baca Juga:  Cara Merestart HP Oppo All Type Paling Mudah Anti Ribet (100% Works)

Fitur screenshot HP sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengabadikan sesuatu dari layar hp anda, misalnya screenshot chat, screenshot gambar atau video dan masih banyak lagi kegunaan daripada screenshot samsung J2 prime.

Nah itulah cara screenshot samsung galaxy J2 prime dengan mudah bahkan tanpa aplikasi sama sekali, selain itu anda bisa mengambil screenshot memanjang dengan menekan tombol gulir.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, baca juga cara screenshot samsung 11 dan cara screenshot samsung a21s

You May Also Like

About the Author: Akhmad Saikuddin

Just another #PK (Pejuang Keluarga).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *