Inovasi Cepat dalam Cetak Kemasan, Kesempatan Emas untuk UMKM

Bogor, 22 April 2024 – UMKM di Indonesia, yang jumlahnya mencapai puluhan juta, merupakan motor penggerak utama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Meskipun beroperasi pada skala kecil, kontribusi UMKM sangatlah signifikan dalam perekonomian.

Keberadaan UMKM yang berkembang pesat tidak hanya meningkatkan ekonomi, tetapi juga membuka banyak lapangan kerja, menyerap tenaga kerja yang signifikan. Selama krisis Covid-19, UMKM terbukti mampu bertahan dan bahkan membantu negara keluar dari keterpurukan ekonomi dengan cepat beradaptasi melalui transformasi digital dan pemanfaatan platform jual beli online.

“Melalui berbagai pembinaan dan pelatihan yang telah saya hadiri, saya melihat masih banyak UMKM yang perlu memperkuat aspek branding dan pemasaran mereka,” ujar Venantius Sanjaya, CEO dan Pendiri Cari Kemasan Dotcom, yang telah membantu meningkatkan kualitas kemasan produk UMKM di Indonesia.

Venantius menambahkan bahwa kemasan produk adalah elemen kritikal yang menentukan kesuksesan di pasar. Desain kemasan tidak hanya berfungsi sebagai wadah, tapi juga sebagai sarana komunikasi karakter dan citra produk kepada konsumen. Dalam hal ini, kemasan berperan sebagai alat pemasaran yang strategis dan efektif.

Cari Kemasan telah terbukti konsisten dalam memberikan solusi kemasan inovatif dan berkualitas food-grade kepada UMKM. Menariknya, produk kemasan impian ini dapat dibeli tanpa minimal order di platform marketplace mereka.

Dalam rangka misi HELP UMKM (Hear, Educate, Loveable & Possible), Cari Kemasan siap berpartisipasi dalam pameran Food and Horeca Expo yang akan berlangsung pada tanggal 02 hingga 05 Mei 2024 di ICE BSD, Hall 3A nomor A08.

“UMKM bisa mencetak kemasan dalam waktu hanya lima menit, dan bisa langsung diambil,” ucap Venantius Sanjaya yang juga merupakan penggemar golf. “Ini merupakan inovasi yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.”

Baca Juga:  Startup Asuhan Telkom, Pionir Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis STEM di Makassar

Sebagai finalis startup tahun 2022 yang telah mendistribusikan ratusan juta kemasan di Indonesia, Cari Kemasan mengundang semua UMKM untuk hadir di acara tersebut. “Setiap UMKM memiliki peluang yang sama untuk bersaing di tingkat internasional, dan memiliki kemasan yang menarik adalah salah satu kunci untuk mencapainya,” lanjut Venantius.

Promosi menarik juga ditawarkan oleh Cari Kemasan, yaitu beli satu dapat tiga, sebagai bentuk dukungan konkret bagi UMKM yang datang pada tanggal tersebut agar produk mereka semakin diminati konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemasan, kunjungi website www.carikemasan.com atau hubungi di nomor 0812-9553-9968. UMKM Maju, Indonesia Jaya!

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *