Webinar Gratis LindungiHutan Tentang CSR Lingkungan Untuk Keberlanjutan Usaha

LindungiHutan kembali menyelenggarakan webinar tanpa biaya dengan tema “Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan Untuk Solusi Keberlanjutan Bisnis” pada hari Sabtu, tanggal 20 April 2024.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 47 tahun 2012, setiap perusahaan di Indonesia yang beraktivitas di bidang sumber daya alam diwajibkan untuk melakukan CSR yang berfokus pada lingkungan. Kegagalan dalam melaksanakan ini berakibat pada sanksi yang ditentukan.

CSR diarahkan untuk mengurangi efek negatif dari operasi bisnis dan untuk pelestarian alam. Tujuan umum dari program CSR adalah untuk menciptakan dampak positif yang berkesinambungan yang mencakup ekonomi, sosial, dan lingkungan.

LindungiHutan sebagai inisiator dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan menekankan pentingnya memberi tahu dan membekali pelaku usaha Indonesia tentang pentingnya CSR lingkungan.

Webinar “Green Skilling: Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Solusi Bisnis Berkelanjutan” ini diadakan untuk menambah pemahaman tentang konsep dan implementasi CSR lingkungan, serta manfaatnya bagi dunia usaha di Indonesia.

CSR Specialist dari PT Mitra Multi Indomining (MMI), Nor Qomariyah, S.HI., MM., akan menjadi pembicara, membahas tentang konsep CSR dalam konteks bisnis dan lingkungan serta strategi pelaksanaannya.

Wisnu Mohammad Rizky, Eksekutif Kemitraan Strategis di LindungiHutan, menjelaskan bahwa program CSR seperti penanaman pohon memiliki efek positif tidak hanya untuk lingkungan tapi juga sebagai inisiatif pemberdayaan komunitas.

Wisnu menambahkan, “Program penanaman pohon tidak hanya tentang lingkungan, tapi juga tentang pemberdayaan masyarakat lokal yang bekerja sama dengan kami untuk revitalisasi area yang terdampak perubahan iklim, melalui program CSR penanaman pohon di LindungiHutan.”

Acara ini, yang akan dilangsungkan pada 20 April 2024 dari pukul 13.00 sampai 14.30 WIB, adalah gratis dan terbuka untuk publik. Peserta juga akan mendapatkan keuntungan seperti sertifikat digital dan kesempatan memenangkan hadiah.

Baca Juga:  Prestasi Mengagumkan HLB International di Tahun Fiskal 2023

Registrasi bisa dilakukan melalui link tinyurl.com/greenskilling4. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui Instagram resmi LindungiHutan di @lindungihutan.

Tentang LindungiHutan:
LindungiHutan adalah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang konservasi hutan dan pemberdayaan komunitas lokal, telah menanam lebih dari 808 ribu pohon bersama dengan 517 merek dan perusahaan di 50 lokasi penanaman di seluruh Indonesia. Program-program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan bundling produk atau jasa, serta program Carbon Offset adalah bagian dari upaya mereka.

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *