5 Perbedaan Antara Twitter Dan Threads Yang Wajib Kamu Tahu!

Perbedaan Threads dan Twitter

Perbedaan Threads dan Twitter – Twitter dan Threads Instagram adalah dua platform media sosial yang populer dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Kemunculan Threads menjadi pesaing utama Twitter dengan keunggulan up-to-date nya dari segi konten tulisan.

Meskipun keduanya memiliki fitur berbagi konten, ada beberapa perbedaan yang membedakan keduanya. Dalam artikel ini, kami akan membahas lima perbedaan utama antara Twitter dan Threads Instagram.

Read More

Perbedaan Fitur-Fitur Antara Twitter Dan Threads

Bagi kamu yang mau coba install Threads, ada baiknya kamu ketahui dulu perbedaannya karena klo sudah punya Threads katanya ngga bisa dihapus akunnya karena sudah tertaut dengan IG (masih dikonfirmasi). Aniwei berikut beberapa fitur yang berbeda antara Twiter dan Threads yaa

Batasan Karakter dan Media

Perbedaan pertama antara Twitter dan Threads Instagram terletak pada batasan karakter dan media yang dapat diunggah. Threads memungkinkan pengguna untuk membuat unggahan teks hingga 500 karakter, dengan video berdurasi maksimal lima menit dan 10 foto.

perbedaan twitter dan threads

Di sisi lain, Twitter membatasi unggahan hingga 280 karakter untuk pengguna reguler, dengan maksimal 4 media dan video berdurasi 2 menit 20 detik. Tapi beberapa akun bisa mengunggah video lebih dari yang orang lain bisa dengan cara menghubungi pihak Twitter.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Flashdisk Minta Format Tanpa Menghapus Data [100% Works]

Konten GIF

Meskipun kedua platform ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video, Threads Instagram belum mendukung konten GIF, seperti halnya Instagram dan Twitter. Saat ini, Threads hanya memungkinkan pengguna untuk mengunggah teks, foto, video, dan tautan.

Fitur Topik Trending

Salah satu perbedaan signifikan antara Twitter dan Threads Instagram adalah fitur topik trending atau trending topic.

Twitter menyediakan fitur ini yang memungkinkan pengguna mengetahui topik hangat yang sedang banyak diperbincangkan secara nasional atau internasional. Namun, fitur ini tidak tersedia di Threads Instagram.

Fitur Draft

Instagram dan Twitter memiliki fitur draft yang memungkinkan pengguna menyimpan konten yang sedang dibuat dan akan diunggah nanti.

Sayangnya, Threads Instagram belum dilengkapi dengan fitur ini. Sebagai hasilnya, konten yang dibuat di Threads akan diunggah secara langsung tanpa ada fitur draft atau penyimpanan. Twitter juga tidak memiliki fitur draft seperti ini.

Pembuatan Utas

Threads Instagram dan Twitter sama-sama mendukung pembuatan utas dalam unggahan. Namun, cara membuat utas di Threads Instagram berbeda dengan Instagram.

utas di twitter

Di Threads, pengguna dapat membuat utas dengan menekan tombol enter di keyboard sebanyak tiga kali.

Kesimpulan

Demikianlah lima perbedaan utama antara Twitter dan Threads Instagram. Meskipun keduanya merupakan platform media sosial yang populer, perbedaan-perbedaan ini memberikan pengguna pengalaman yang berbeda dalam berbagi konten dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Bagi kamu yang sudah punya centang biru di Instagram, ketika kamu install Threads maka otomatis akunmu sudah ada centang birunya juga lo, ini jadi salah satu daya tarik tersendiri orang mau install Threads.

Satu lagi kalau kamu menautkan Threadsmu di IG, maka akan ada seperti nomer di bawah username akun IGmu. Nomer itu adalah nomer absen Threadsmu, klo tidak percaya coba cek nomer absen Threads yang punya IG atau Mark, punya dia ada di urutan 1, hehehe

Baca Juga:  Broadband Single Zone Telkomsel, Pengertian dan Harga Paket (Lengkap)

Sekian semoga artikel tentang Perbedaan Threads dan Twitter ini bermanfaat buat kamu, klo ada topic yang ingin ditanyakan bisa drop di kolom komentar yaa ✨

About Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *