Cara Cepat Cairkan Dana Prakerja Lewat ATM (BNI)

cara cairkan dana prakerja lewat ATM BNI

Cara Cepat Cairkan Dana Prakerja Lewat ATM (BNI)-Hallo Sobat Prakerja. Bagi kalian yang sudah berhasil menegikuti pelatihan prakerja secara online, maka siap-siap mencairkan dana insentif pasca pelatihan dan pasca survei.

Namun bagi yang belum berhasil mengikuti sampai dengan pelaksanaan batch 9, semoga batch pada yang ke-10 nanti kalian bisa ikut bergabung dan bisa turut menikmati program serta kucuran dana pemerintah.

Sebelum ke masalah pencairan insentif, mari ingat kembali apa sih tujuan dari program Kartu Prakerja itu?

Ya, Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Dana yang disiapkan oleh pemerintah tidak lah tangung-tanggung. Anggaran yang dialokasikan sebesar 10 trilyun, yang akan digunakan untuk: (1) mengembangkan kompetensi angkatan kerja, dan (2) meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja.

Itu ya gaes!

Dana Bagi yang Telah Lolos

Bagi pendaftar kartu prakerja 2020, yang dinyatakan lolos seleki, pemerintah menyediakan dana segara sebesar Rp3.500.000, yang dialokasikan untuk membayar biaya pelatihan dan insentif bagi pesertanya.

Dana tersebut akan ditransfer melalui rekening bank, atau dompet digital. Batas tertinggi untuk membayar pelatihan ditetapkan sebesar satu juta rupiah. Sementara untuk insentif terdiri dari dua bagian, yakni insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000 perbulan yang diberikan selama 4 bulan. Kemudian insentif pasca mengisi survei evaluasi sebesar Rp50.000 per-survei, yang dianggarkan untuk 3 kali survei.

Peserta dapat mengambil pelatihan selanjutnya apabila sudah menuntaskan pelatihan yang pertama. Jika telah menerima dana tersebut direkeningnya maka peserta kartu prakerja bisa memilih pelatihan atau kursus secara online. Ada 8 mitra yang ditunjuk pemerintah untuk penyelenggara pelatihan kartu prakerja di prakerja.go.id.

BACA:  Cara Screen Record di Laptop dan PC Paling Mudah Tanpa Aplikasi!

Untuk dana yang mengendap sebagai biaya pelatihan, hanya dapat dipakai untuk membayar pelatihan. Artinya tidak dapat dicairkan. Saldo uang pelatihan tersebut juga akan hangus jika tidak dipakai untuk pelatihan online selama sebulan.

Sementara untuk dan insentif pasca penuntasan pelatihan, dan pasca pengisian survei evaluasi dapat dicairkan melalui rekening BNI. Bank plat merah ini menjadi salah satu mitra pembayaran untuk program kartu prakerja untuk tahun 2020.

Berikut Cara Cepat Cairkan Dana Prakerja Lewat ATM BNI

Pertama, buka rekening BNI Taplus Prakerja tanpa setoran awal dan bebas biaya administrasi satu tahun pertama. Kamu bisa mendaftar langsung dilaman resmi http://bit.ly/eform-bniprakerja. Nomor rekening akan kamu terima melalui SMS dari BNI.

Kedua, daftarkan dirimu di www.prakerja.go.id. lalu ikuti tes seleksinya.

Ketiga, infromasi penerimaan hasil seleksi program kartu prakerja akan dikirim melalui email yang didaftarkan.

Keempat, pilih mitra pelatihan yang sudah bekerja sama di www.prakerja.go.id

Kelima, ikuti pelatihan online sampai selesai dan mendapatkan sertifikat online

Keenam, ikuti survei pasca pelatihan melalui www.prakerja.go.id, kemudian daftarkan nomor rekening BNI Taplus Prakerja kamu sebagai rekening penerima insentif pelatihan dan survei.

Ketujuh, dana insentif dan survei akan ditransfer ke rekening tabungan BNI. Kemudian kalian kunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk bisa aktivasi BNI Mobile Banking dan Kartu Debit BNI. Cairkan dana insentif di jaringan ATM BNI dan link

Delapan, dana siap dicairkan dan kalian manfaatkan sebijak mungkin.

Selamat ya buat kalian yang mengikuti program kartu prakerja.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *