Cara Menghapus Akun Alodokter Paling Simpel dan Mudah

cara menghapus akun alodokter

Cara Menghapus Akun Alodokter – Alodokter adalah aplikasi yang menjembatani antara pengguna dengan para dokter, di alodokter anda bebas konsultasi penyakit apa saja dengan para dokter melalui media chat.

Ya alodokter merupakan aplikasi chat bersama para dokter, untuk mulai chat bersama mereka anda cukup mendownload aplikasi alodokter kemudian buat akun maka anda sudah bisa mulai chat bersama dokter dokter di alodokter.

Apa Itu Aplikasi Alodokter?

cara menghapus akun alodokter

Di alodokter sendiri banyak dokter dengan beragam spesialis, dari dokter kandungan, asam urat, spesialis penyakit dalam, dokter kulit, psikiater, THT dan masih banyak lagi mulai dari penyakit ringan sampai penyakit terberat ada semua dokternya di alodokter.

Namun perlu diketahui bahwa untuk chat konsultasi penyakit bersama para dokter tidaklah gratis, masing-masing dokter di alodokter mematok harga untuk jasa konsultasi yang mereka berikan. Harga mulai dari 25 ribu sampai ratusan ribu untuk sekali konsultasi.

Nah disini masalah muncul, banyak pengguna aplikasi alodokter yang merasa tertipu dengan aplikasi ini, kalau kita baca rating alodokter di playstore banyak komentar negatif untuk aplikasi ini. Mulai dari CS yang menelfon terus menanyakan data pribadi beserta rekening dan tiba tiba uang dalam rekening berkurang.

Ada juga komentar yang menyatakan bahwasanya rekeningnya auto kedebet oleh aplikasi ini padahal katanya gratis tapi kenapa malah kedebet dan saldo rekening berkurang.

Nah dari masalah diatas ternyata banyak orang ingin menghapus akun alodokter dan anda mungkin salah satunya.

Cara Menghapus Akun Alodokter Dengan Mudah

cara menghapus akun alodokter

Jika anda merasa dirugikan oleh aplikasi ini jangan segan untuk segera menghapus aplikasi ini dari smartphone anda.

BACA:  Ad Breaks Facebook, Upload Video di Facebook Dapat Uang, Yuk Cobain

Sayangnya di aplikasi alodokter tidak ada pilihan untuk menghapus akun alodokter, jadi untuk menghapus akun alodokter pertama anda harus mengirim email ke support@alodokter.com di email tersebut anda jelaskan kenapa anda perlu menonaktifkan akun alodokter, silahkan jelaskan dengan detail permasalahan anda.

Setelah kirim email melalui alamat support@alodokter.com silahkan tunggu balasan dari support alodokter, usahakan kirim email di jam kerja agar bisa langsung direspon dan akun anda akan segera dihapus atau dinonaktifkan.

Kata Penutup

Nah itulah cara menghapus akun alodokter paling simpel dan mudah, alodokter memang aplikasi yang sangat bagus kita bisa konsultasi dengan dokter berbagai spesialis.

Untuk chat bersama dokter anda perlu membayar dengan sejumlah uang tergantung seberapa parah penyakit yang kita konsultasikan, semakin berat maka biaya konsultasi semakin mahal.

Dan untuk menghapus akun alodokter anda tinggal kirim email ke support@alodokter.com jelaskan dengan bahasa yang sangat jelas bahwa anda ingin menghapus akun alodokter.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

25 Comments

  1. Setelah meminta menghapus akun, apakah alodokter nanti menghubungi ulang untuk memberitahu bahwa akun dan data pribadi sudah dibatalkan atau dihapus atau dinonaktifkan?

      1. mohon pencerahannya kak
        apakah aman kalau kita menutup rekening kita gara2 risih dengan autodebet dari alodokter ?
        maksudnya apakah saat kita buka rekening baru akan terjadi autodebet lagi pada rekening kita yang baru?

        terimakasih penjelasannya

  2. Kak saya sudah menghubungi ke pihak alodokter, bahwa saya sudah ingin berhenti atau stop berlanggangan aplikasi itu. Cuman pihak nya sedang menghubungi staff saya di suruh menunggu kak. Saya harap secepatnya ya kak. Soalnya saya sangat resah dengan aplikasi tersebut

    1. mau tanya .. misal kita kan ditelfon minta ini itu dan kita udah terlanjur kasih dan katanya perbulan akan terpotong otomasis sekial ribu.. apakah setelah kita menonaktifkan akun otomatis juga berhenti berlangganan dan rekening tidak terpotong lagi?

      1. selamat malam kak,, saya 2 bulan lalu tepatnya bulan agustus sudah mendaftar applikasi alodokter setelah itu saya mendapatkan telpon dari pihak alodokter meminta data pribadi serta no rekning saya, lantas saya percaya dengan aplikasi karna ingin sekali berkonsultasi dengan dokter spesealis anak kebetulan ada anak saya sakit dan ketika ditelpon saya percaya dan kasih data pribadi dan rekening saya.. kira2 bagaimana jika saya buka atm baru dan data pribadi kita sudah dibeberkan ke pihak yang menelpon atas nama alodokter apakah di atm baru itu uang kita juga kepotong saldonya

  3. Kk kmren ada petugas dari alodokter dtg krmh. Suruh isi matrai bla bla menjelaskan tentang program dbd dpt santunan dari alodokter. Ktny dpt 2 jt. Cukup membayar 25 rb dan tdak terikat.. Tp penjelasan diakhir bilang klo nanti tdak mnggunakan aplikasi alodokter rek BCA sy bkal terdebet otomatis sdngkan pnjlsan awal cuma 1 kali aja terdebet. Ini gmna ya apa sy hrus nutup rek BCA sy biar tdk terdebet otomatis?? Trims kk

  4. Kalau akun kita sudah non aktif ciri2 nya apa ya ? Dan apakah postingan hasil konsultasi kita itu hilang ? Soalnya bbrp kali sy baca review soal aplikasi ini bnyk yg mengeluh ttg kerahasiaan privasi pasien

  5. 1. Nama lengkap yang didaftarkan :
    2. Nomor Polis (contoh : ALDKCP2019******) :
    3. Email dan no telepon yang terdaftar :
    4. Alasan membatalkan asuransi :

    untuk berhenti berlangganan melengkapi data diatas. nomor polish itu yang mana yaa

  6. Kak, kalau aku udah download dan udah pernah konsul di aplikasi alodokter dan hanya mencantumkan email dan nomor ponsel di aplikasi itu, apa akan terkena potongan di rekening juga?

  7. Mohon bantuannya ka. Saya ingin berhenti langganan di apk alodokter, lagian saya cuma konsultasi beberapa kali dan dulu jelas tertera gratis tanpa biaya lalu dari pihak alo doker ada yang telpon saya tahun lalu katanya saya dapat tunjangan jika ada keluarga yang sakit (dirawat) maka akan gratis selama satu tahun(alhamdullh keluarga saya baik2 saja) nah berarti saya ga pake tunjangan yg diberikan alodkoter dong ya ka dan di tlp dari pihak alodoker minta no rekening saya dan saya kasih tadi nya saya percaya sama pihak alo dokter tetapi setelah itu uang yang ada di atm saya yang tadi nya ada saldonya bulan demi bulan uang nya habis. Itu kenapa ya? Mohon bantuannya

  8. Maaf saya juga baru saja tertipu
    Dan baru dihub kurir untuk ttd berkas berlangganan perbulan Alodokter tapi belum saya ambil dan saya ttd
    Apakah No rek saya yg saya berikan harus saya nonaktifkan ato bagaimana? Tolong bantuannya terimakasih

  9. Saya kemaren di tlp sama alodokter karena saya tidak tahu jadi saya kasih no rek saya. Tapi di akun alodokter saya gak ada NIK sama Alamat rumah saya. Apa itu ngaruh uang saya di ATM tetap didebet otomatis?

    Mohon bantuannya

  10. Kak, waktu itu saya sempat isi data di website alodokter, saya mendaftar karna saya fikir kalo sekedar chat dengan dokter itu tidak berbayar dan ternyata berbayar jadi saya tidak jadi chat dengan dokter yang bersangkutan lalu selang beberapa hari pihak alodokter menelvon saya tentang program dbd yang mana pihak alodokter minta nomor rekening saya, tapi tidak saya kasih, jadi bagaimana menghentikan itu agar saya tidak di telvon terus? Terima kasih kak

  11. selamat malam kak,, saya 2 bulan lalu tepatnya bulan agustus sudah mendaftar applikasi alodokter setelah itu saya mendapatkan telpon dari pihak alodokter meminta data pribadi serta no rekning saya, lantas saya percaya dengan aplikasi karna ingin sekali berkonsultasi dengan dokter spesealis anak kebetulan ada anak saya sakit dan ketika ditelpon saya percaya dan kasih data pribadi dan rekening saya.. kira2 bagaimana jika saya buka atm baru dan data pribadi kita sudah dibeberkan ke pihak yang menelpon atas nama alodokter apakah di atm baru itu uang kita juga kepotong saldonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *